Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

5 Terapi Menghilangkan Ngorok Saat Tidur – Hidup Sehat

Halo saudaraku selamat datang di situs artikelsiana.com. Kali ini kita akan menjelaskan tentang 5 Terapi Menghilangkan Ngorok Saat Tidur. Teman-teman jangan lupa untuk bagikan artike di sosial media kalian.

Terapi untuk menghilangkan mendengkur atau apnea tidur obstruktif adalah solusi terbaik untuk pria dan wanita yang memiliki masalah mendengkur saat tidur. Suara seseorang yang mendengkur serta mengganggu ketenangan tidur orang lain juga dapat membahayakan kesehatan tubuh itu sendiri karena telah menutup bagian atas jalan napas di tenggorokannya sehingga sistem pernapasan tidak mendapatkan pasokan oksigen yang memadai.

penyebab
Pemicu munculnya dengkuran harus diubah sesegera mungkin agar kesehatan tubuh tetap terjaga saat tidur

• Tidur telentang
Ketika Anda tidur dalam posisi terlentang, mulut akan terbuka yang akan menyebabkan masuknya lidah dan memicu terhambatnya masuknya oksigen ke saluran pernapasan. Kondisi ini menyebabkan seseorang mendengkur keras.

• Konsumsi alkohol
Alkohol terikat dengan oksigen dan menghalangi saluran pernapasan yang akhirnya mengangkat sistem pernapasan. Rongga hidung mengalami kesulitan menerima pasokan oksigen yang akan masuk sehingga mendengkur tidak bisa dihindari. (Baca juga: alkohol)

• Penggunaan obat penenang
Obat penenang tersebut adalah melancarkan peredaran darah dan untuk sementara waktu menenangkan saraf otak, sehingga Anda dapat beristirahat dengan lebih tenang, tetapi penggunaan obat penenang yang menjadi kebiasaan yang kemudian dipraktikkan dalam jangka panjang dapat membuat sistem pernapasan tertidur. optimal dalam menerima suplai oksigen. Akibatnya, Anda tidak bisa menghindari mendengkur.

• kebiasaan merokok
Nikotin dan tar sangat mudah mengiritasi saluran pernapasan sehingga mampu menghalangi pasokan oksigen untuk masuk melalui rongga hidung dan masuknya H2O ke jantung dan paru-paru akan gagal. . Kondisi ini menyebabkan seseorang selalu tidur mendengkur, tetapi cepat atau lambat ia berisiko mengalami gagal jantung atau penyakit paru-paru. (Baca juga: bahaya merokok untuk alat pernapasan)

Baca Juga  9 Bahaya Ciuman Bibir Bagi Kesehatan - Hidup Sehat

• Obesitas
Seseorang yang terserang obesitas atau obesitas yang melebihi batas ideal dapat menyebabkan penumpukan lemak di beberapa organ di dekat saluran pernapasan termasuk paru-paru dapat mengurangi kinerja paru-paru dan jumlah lemak bisa menghambat masuknya oksigen saat bernafas, terutama melalui rongga hidung dan kemudian menyebar ke aliran darah, tidak heran jika orang yang terlalu gemuk cenderung tidur mendengkur. (Baca juga: penyebab obesitas)

• Memiliki riwayat masalah asma atau sinus
Anak-anak yang memiliki riwayat penyakit yang berhubungan dengan sinusitis atau yang menderita asma atau yang telah dinyatakan sembuh dari serangan asma untuk tinggal di karena mereka rentan terhadap mendengkur saat tidur, kemudian memberikan terapi Uap panas sebelum tidur, meskipun tampaknya mudah dan sederhana tetapi terbukti efektif untuk menghilangkan dengkuran.

• Kelelahan
Kelelahan akibat rutinitas kerja yang padat dan di tempat kerja membutuhkan banyak masukan pikiran dan energi setiap hari dapat menyebabkan kelelahan sistem pernapasan dan aktivasi oksigen untuk bernafas saat Anda bernafas ketika tidur menjadi lambat dan bahkan tidak memadai sampai Anda bangun di pagi hari. Kondisi ini menyebabkan seseorang cenderung tidur mendengkur meski harus tidur di siang hari. Penyebab kelelahan berkurang sebanyak mungkin untuk menghindari mendengkur saat tidur. Misalnya, bekerja tidak terlalu mengganggu dan sering meregangkan otot untuk rileks sesaat untuk menghindari kelelahan.

Berbahaya
Bahaya kesehatan itu akan timbul saat Anda tidur mendengkur dalam jangka panjang
• masalah jantung
• Diabetes mellitus
• Hipertensi
• Ini merusak disfusi ereksi
• Depresi berat
• Kerusakan sel-sel otak
• Kematian

Baca Juga  6 Posisi Tidur yang Baik untuk Kesehatan - Gangguan dan Cara Mengatasinya - Hidup Sehat

Solusi terapi
Kiat terbaik untuk menggunakan terapi adalah menghilangkan dengkuran yang efektif untuk pria dan wanita
1. Terapi tekanan jalan napas positif kontinu (CPAP)
Cara termudah untuk menghilangkan dengkuran adalah carac menggunakan teknik CPAP, yang merupakan terapi sederhana namun efektif untuk menghilangkan mendengkur saat tidur menggunakan masker biasa, masker wajah penuh yang memiliki hiasan kepala yang sangat cocok untuk mereka yang tidur di mulut masker terbuka dan bantal hidung yang merupakan topeng khusus dengan bantalan yang dapat dimasukkan ke dalam rongga hidung, yang bertujuan untuk meringankan pernapasan dan menyerap lebih banyak oksigen ketika sedang tidur, sehingga dengkur tidak terjadi.

2. Terapi gel kompleks silikon latrico
Gel lateks silikon kompleks adalah perangkat terapi dengan PDA standar (AS) yang nyaman dan aman digunakan saat tidur. Cara alat terapi menghilangkan dengkuran diletakkan pada hidung dan secara otomatis memberikan efek pijatan lembut dan lembut yang terus-menerus bekerja pada titik saraf dan aliran darah di rongga hidung sehingga seseorang tidak dapat mendengkur atau mendengkur lagi.

3. Terapi uap
Menggunakan uap adalah terapi untuk menghilangkan dengkuran yang dapat dilakukan mulai dari 20 menit hingga satu jam sebelum tidur dan harus dilakukan secara teratur dan terus menerus untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik dan tanpa mendengkur, tentu saja. Caranya adalah dengan meletakkan air panas di wastafel dan kemudian menghirup uap di dalam tetapi sebelum menutup kepala menggunakan handuk besar sehingga uap tidak menyebar ke mana-mana, tetapi cukup arahkan ke lubang hidung. Metode ini secara efektif melarutkan lendir / lendir yang menyebabkan hidung tersumbat yang memicu jalan napas yang tidak dapat menerima oksigen dengan baik saat tidur. Inilah sebabnya mengapa seseorang selalu tidur dalam kondisi mendengkur.

Baca Juga  Bahaya Merokok bagi Alat Pernafasan Manusia - Hidup Sehat

4. Hentikan Terapi Gelombang Mendengkur
Penggunaan berhenti meredam ombak adalah terapi untuk menghilangkan dengkuran yang menggunakan frekuensi suara di jaringan saraf otak dan mampu merangsang / menenangkan pikiran bawah sadar yang tujuannya adalah agar seseorang yang sering tidur dengan mendengkur menjadi lebih santai dan bukan Rusia. Jenis terapi ini menggunakan musik audio yang bisa dalam bentuk telepon atau pengeras suara kecil yang ditinggalkan di sebelah tubuh ketika mata tertutup. Lakukan terapi ini 30 menit setiap hari untuk melatih otak dan sistem pernapasan Anda dengan cara yang lebih nyaman dan tenang, untuk merangsang masuknya lebih banyak oksigen melalui rongga hidung.

5. Terapi Prayanama
Yoga Prayanama termasuk terapi untuk menghilangkan mendengkur dalam bentuk yoga sederhana, yang merupakan tujuan mengobati gangguan tidur seperti mendengkur. Cara duduk dengan kaki bersilang. Relakskan tubuh Anda dengan tidak menekuk terapi, duduklah dalam posisi yang santai dan tegak. Ambil napas dalam-dalam, lalu tahan sebentar dan perlahan-lahan tiupkan mulut Anda. lakukan berulang kali setiap kali Anda pergi tidur.

Metode ini efektif untuk meningkatkan kesehatan pernafasan dan nyeri hidung sehingga tidak tidur mendengkur. Saat Anda tidur, kenakan terapi aroma di samping tempat tidur, yang bertujuan untuk tidur lebih baik di malam hari dan hindari perasaan depresi atau pikiran yang membuat Anda bangun di tengah malam.

mudah-mudahan info tentang 5 Terapi Menghilangkan Ngorok Saat Tidur dapat menghasilkan manfaat bagi Anda yang sedang membacanya sekarang ini. Anda jangan lupa untuk share artike di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di situs ini.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *