Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

4 Bahaya Olahraga Futsal Malam Hari #No.4 Paling Fatal – Hidup Sehat

Helo saudaraku selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini kita akan membahas mengenai 4 Bahaya Olahraga Futsal Malam Hari #No.4 Paling Fatal. Kamu jangan lupa untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

Bagi pria, futsal adalah salah satu olahraga paling populer. Olah raga mirip dengan sepak bola dan dibuat di dalam ruangan tertutup ini biasanya dilakukan pada malam hari. Pria melakukannya di malam hari karena malam adalah waktu luang mereka selain sekolah, universitas atau pekerjaan. Semakin banyak penggemar futsal, semakin banyak pengusaha, mulai membuka kantor futsal. Tapi pernahkah Anda berpikir untuk berolahraga di malam hari, apakah ada dampak atau bahaya tertentu jika Anda berlatih terutama futsal malam? Berikut ini beberapa ulasan tentang bahaya olahraga malam hari:

1. Risiko angin malam terhadap asma

Bahaya olahraga futsal pada malam pertama adalah bahwa tubuh berisiko terkena angin malam. Bahkan jika disimpan dalam keadaan tertutup, itu tidak menghilangkan risiko ini. Angin malam masih bisa memasuki ruangan dan bahkan di tubuh Anda. Ini didukung oleh pakaian yang digunakan untuk bermain futsal yang tergolong pakaian tipis. Angin malam yang masuk ke tubuh akan terasa lebih terasa ketika tubuh Anda merasa lelah. Dampak awal dari kondisi ini adalah demam atau pilek. Sedangkan dampak selanjutnya adalah risiko terserang asma. Salah satu penyebab asma alergi adalah dingin di malam hari. Jika latihan ini dilakukan dengan intensitas yang sering, resistensi paru-paru terhadap angin malam akan berkurang. Inilah yang membuat Anda rentan terhadap salah satu dari beberapa jenis asma.

Baca Juga  Tertawa Itu Sehat : 20 Khasiat Bagi Kesehatan - Hidup Sehat

2. Mengurangi daya tahan tubuh

Sering melakukan futsal di malam hari walaupun bekerja sepanjang hari dapat membuat sistem kekebalan tubuh menurun. Ini didukung oleh beberapa penelitian yang menyatakan bahwa orang yang sering berolahraga ketika bahkan berhari-hari setelah seharian bekerja menjadi lebih mudah sakit. Olahraga, termasuk futsal, masih bisa dilakukan semalaman, selama kondisi tubuh masih prima. Jika Anda benar-benar telah melakukan banyak kegiatan di siang hari, maka itu lebih dianggap untuk mengistirahatkan tubuh Anda. Jangan sampai tubuh merasa kurang istirahat dan justru menjadi lebih mudah sakit. Berkurangnya sistem kekebalan tubuh juga menyebabkan kelelahan tubuh dengan cepat.

Baca Juga  7 Bahaya Tidur Tanpa Kasur di Lantai untuk Kesehatan Tubuh - Hidup Sehat

3. Kelelahan berlebihan

Bahaya olahraga futsal malam berikutnya adalah bahwa tubuh berisiko mengalami kelelahan yang berlebihan. Latihan Futsal dilakukan tidak hanya karena ada waktu luang, tetapi ketika tubuh sehat dan tidak lelah atau kurang istirahat. Jika futsal dilakukan berlebihan, yaitu pada malam hari, setelah melakukan serangkaian kegiatan sepanjang hari, itu akan memiliki efek luar biasa pada kelelahan. Dampak lainnya adalah tubuh cepat lelah dan teraba. Karena itu, cobalah untuk membagi waktu antara bekerja, istirahat dan berolahraga. Jangan biarkan olahraga futsal yang Anda lakukan menjadi bumerang bagi kesehatan Anda. Jangan lupa bahwa tubuh harus tidur sekitar 8 jam sehari.

4. Serangan jantung mendadak

Bahaya futsal malam yang paling fatal adalah serangan jantung yang mendadak. Kejadian ini sudah banyak terjadi, salah satunya adalah artis Adjie Massaid. Artis Adjie Massaid meninggal setelah bermain futsal. Tiba-tiba Adjie mengeluh sesak napas dan nyeri dada, sampai dia terbantu karena dokter mengatakan dia mengalami serangan jantung. Tentunya serangan jantung mendadak ini bukan disebabkan oleh faktor olahraga futsal belaka. Bahkan riwayat medis sebelumnya memiliki pengaruh besar. Misalnya, ada riwayat kolesterol tinggi, sehingga risiko serangan jantung mendadak menjadi lebih besar. Faktor kelelahan yang berlebihan juga merupakan salah satu faktor pendukung serangan jantung mendadak. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk mengetahui pertolongan pertama serangan jantung

Baca Juga  Amankah Mencabut Bulu Hidung? Atau Malah Berbahaya Bagi Kesehatan Hidung? - Hidup Sehat

Ini adalah beberapa bahaya olahraga futsal malam hari. Olahraga futsal sehat jika dilakukan dengan benar. Jika Anda memiliki aktivitas berat selama sehari, akan lebih baik memilih istirahat daripada bermain futsal. Pilih waktu luang lain ketika Anda tidak kelelahan. Bagi pasien jantung, olahraga bukanlah halangan. Tetapi harus bijaksana dalam memilih latihan untuk jantung. Jika kondisi tubuh tidak mendukung jangan melakukan olahraga berat seperti olahraga futsal untuk menjaga tubuh yang sehat, termasuk kesehatan organ jantung. Kurang olahraga atau olahraga berlebihan sama-sama tidak baik untuk kesehatan.

Semoga informasi tentang 4 Bahaya Olahraga Futsal Malam Hari #No.4 Paling Fatal dapat memberikan manfaat bagi Kamu yang sedang membacanya sekarang ini. Teman-teman jangan lupa untuk membagikan artike di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di situs ini.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *