Menu

10 Ciri Ciri Lingkungan Tidak Sehat dan Solusinya – Hidup Sehat

Helo sahabatku selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini kami akan menyajikan mengenai 10 Ciri Ciri Lingkungan Tidak Sehat dan Solusinya. Kamu jangan lupa untuk bagikan artike di sosial media kalian.

Lingkungan yang tidak sehat identik dengan kurangnya kenyamanan, rasa disiplin dan rasa empati untuk lingkungan yang tertib, bersih, indah dan hijau. Menciptakan lingkungan yang indah, bersih dan teratur tidak lepas dari gaya hidup dan kebiasaan yang ada di masyarakat. Jika semua penghuni perumahan secara individual memiliki kepedulian terhadap kebersihan, kerapian dan keindahan lingkungan mereka, menciptakan lingkungan yang sehat tidak akan sulit.

1. Polusi udara
Ciri khas dari lingkungan tidak sehat yang paling mudah dilihat adalah tempat di mana ada kendaraan yang melintas satu demi satu, sehingga tidak ada ujung sehingga udara tercemar. setiap hari dari debu jalanan dan kepulan asap yang mengandung timah dan racun lainnya. (Baca juga: Bahaya polusi atmosfer)

2. Polusi suara
Polusi suara tak terbatas yang dihasilkan oleh kendaraan dalam perjalanan atau dengan mobil mesin pabrik yang dekat dengan daerah perumahan juga mencakup karakteristik lingkungan yang tidak sehat, di mana kebisingan yang sangat kuat dan terus menerus dapat menyebabkan orang di sekitar mereka mengalami kesulitan tidur, stres dan kebingungan pada bayi dan anak kecil.

3. Sepertinya kumuh
Tempat yang masih memiliki beberapa bangunan yang terlihat seperti permukiman kumuh akan mempengaruhi lingkungan secara keseluruhan, di mana pemandangannya berantakan, banyak sampah, banyak lumpur, kotor dan tidak tertata dengan baik justru akan memberi kesan ke tempat lain yang berada di realitas bersih dan bersih untuk melihat telah mengontrak beberapa penyakit karena akumulasi sampah atau udara kotor dari bangunan kumuh. Lokasi yang masih berdiri bangunan atau permukiman kumuh adalah salah satu ciri lingkungan yang tidak sehat.

Baca Juga  Sering Bangun Siang ? Ini Loh Cara Agar Kamu Bangun Pagi Hari - Hidup Sehat

4. Ada sungai atau cuaca kotor
Lokasi yang memiliki sungai atau waktu yang tidak terawat akan tampak sangat kotor, banyak sampah, banjir ketika musim hujan disebabkan oleh sungai dan waktu yang tersumbat. Kondisi ini merupakan ciri lingkungan yang tidak sehat, karena sungai atau sungai itu kotor dan sampah yang berpotensi besar dapat menghasilkan banyak lalat, menjadi sarang nyamuk, menjadi posisi tikus, kaki seribu dan sebagainya. Kondisi ini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti gatal-gatal, gatal-gatal, demam berdarah, masalah pernapasan, diare dan lainnya.

5. Dekat pertanian kotor
Lokasi daerah perumahan yang dekat dengan kandang peternakan besar dapat dimasukkan sebagai tempat yang memegang gelar wilayah dengan karakteristik lingkungan yang tidak sehat. Mengapa? karena sebagian besar perusahaan besar memiliki standar higienis yang sulit diterapkan dengan sempurna karena terkait dengan ukuran lahan yang terlalu besar dan staf kebersihan tidak memadai. jika aturan ketat tentang kebersihan lingkungan tidak diterapkan dalam masyarakat ternak, yang terjadi adalah kotoran hewan akan mencemari tanah dan aroma kandang yang tidak menyenangkan akan diangkut jauh dari udara dan mengganggu ketenangan masyarakat sekitar.

6. Tidak adanya fasilitas higienis
Daerah perumahan yang tidak memiliki fasilitas sanitasi yang memadai seperti tidak adanya TPA, tidak tersedianya saluran pembuangan air hujan untuk menghindari banjir, tidak memiliki kamar mandi bersih di tempat-tempat tersebut. ibadah dan tempat-tempat untuk siskamling. Jika ini terjadi, tempat tersebut dapat diklasifikasikan sebagai tempat yang menghadirkan karakteristik lingkungan yang tidak sehat.

7. Tidak ada penghijauan
Penghijauan juga sangat penting untuk daerah perumahan di kota dan desa, karena tanaman dapat menjadi sarana yang melimpah untuk menghasilkan oksigen bagi manusia pada siang hari, diperbaiki di musim panas, mampu menyerap 39; air dari hujan lebat untuk menghindari tanah longsor atau banjir dan dapat memperindah situasi itu sendiri. Tidak adanya penghijauan yang memadai merupakan karakteristik dari lingkungan yang tidak sehat.

Baca Juga  Merendam Kaki Dengan Air Garam Hangat Ternyata Menyehatkan! Intip 9 Manfaatnya - Hidup Sehat

8. Limbah pabrik non-lokal
Jika ada bangunan industri di dekat area perumahan yang menghasilkan limbah berbahaya yang mengandung logam atau zat timbal dan karena itu tidak memiliki tempat khusus untuk membuangnya, kemungkinan akan dibuang pada saat sungai, di irigasi perkebunan atau bahkan di tanah yang indah masih dipenuhi gulma. Jika situasi ini berlanjut dan tidak ada rencana untuk segera merelokasi limbah yang ada, limbah tersebut akan mencemari tanah dan air dari populasi di sekitarnya: tanah dan air tanah yang terkontaminasi oleh limbah yang mengandung logam dan zat beracun dapat menyebabkan berbagai penyakit. , seperti masalah pernapasan, gatal-gatal atau munculnya sel-sel kanker dalam tubuh.

9. Tidak adanya kegiatan gotong royong
Melakukan kegiatan seminggu sekali atau sebulan sekali untuk meningkatkan kebersihan dan pengelolaan lingkungan seperti gotong royong untuk membersihkan parit, taman, tempat sampah dan sebagainya adalah solusi yang mudah dan lebih baik. Saling bekerja sama adalah program yang sempurna untuk memperkuat persaudaraan di antara warga negara dan meningkatkan empati yang bersih dan terorganisir dengan baik. Tidak adanya kegiatan gotong royong berpotensi menyebabkan orang hanya khawatir tentang kegiatannya masing-masing dan tidak merasa bahwa lingkungan yang bersih adalah milik bersama yang harus dilestarikan.

10. Dekat pasar kotor
Pasar adalah tempat jual beli yang tidak akan pernah sepi dan akan terus melakukan transaksi penjualan selama maksimal 24 jam. Kondisi ini rentan menyebabkan kotoran pasar dan banyak sampah yang menghasilkan nyamuk yang menyebabkan demam berdarah, lalat yang menyebabkan disentri dan hewan pengerat yang menyebabkan wabah pes. Intinya adalah bahwa kondisi pasar kotor mampu menghadirkan kondisi yang tidak sehat bahkan di daerah perumahan yang dekat satu sama lain. Nyamuk, lalat dan tikus memiliki potensi untuk bermigrasi dari rumah mereka dan menyebarkan penyakit. oleh karena itu sangat penting untuk melengkapi fasilitas higienis dan menambahkan deterjen pasar untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga tidak dapat diklasifikasikan sebagai tempat yang menghadirkan karakteristik lingkungan yang tidak sehat.

Baca Juga  10 Tanda Kecanduan Makanan Penting untuk Diwaspadai - Hidup Sehat

Solusi terbaik
• Membuat tempat yang bagus, bersih dan tempat yang bersih tidak dapat dilakukan oleh individu tetapi bersama dan bersama. Membersihkan dan mengatur ulang seminggu sekali atau setidaknya sebulan sekali adalah langkah terbaik untuk menjaga kebersihan, keteraturan dan keindahan tempat tinggal.

• Memberikan pemahaman yang benar tentang anak usia dini, remaja dan orang dewasa akan membawa manfaat dan pentingnya kebersihan, keindahan dan disiplin dalam menjaga tempat yang indah. Berikan pembelajaran dan contoh-contoh contoh yang sesuai untuk membiasakan hidup di lingkungan yang bersih dan rapi untuk menghindari semua masalah yang berkaitan dengan kesehatan tubuh.

• Menyelenggarakan musyawarah untuk semua warga negara yang waktu dan harinya dapat ditentukan oleh mayoritas suara yang bertujuan untuk mengembangkan dan membangkitkan sikap dan empati dan kasih sayang terhadap lingkungan, Memiliki gaya hidup dan kebiasaan yang lebih baik untuk semua penghuni di daerah tersebut perumahan untuk mencapai rasa kesadaran lingkungan yang tinggi bersama. Kondisi ini sangat diperlukan agar tidak ada ruang sosial antara orang miskin dan orang atau dengan rumah yang baik dan sederhana.

Semoga info tentang 10 Ciri Ciri Lingkungan Tidak Sehat dan Solusinya dapat memberikan manfaat bagi Anda yang sedang membacanya saat ini. Teman-teman jangan lupa untuk bagikan artike di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di website ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *