Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Makan Buah Setelah Makan Baik Atau Tidak? Ini Penjelasannya – Hidup Sehat

Halo saudaraku selamat datang di situs artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan menyajikan tentang Makan Buah Setelah Makan Baik Atau Tidak? Ini Penjelasannya. Anda jangan lupa untuk share tulisan di sosial media kalian.

Banyak orang masih bingung tentang makan buah setelah makan atau bahkan yang terbaik sebelumnya. Ada beberapa orang yang terbiasa makan buah sebelum makan, tetapi ada juga yang biasanya mengonsumsi buah nanti. Tetapi kapan Anda ingin mendapatkan semua manfaat dan nutrisi dari buah, kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya?

Apakah Anda makan buah terbaik setelah makan atau sebelum?

Menurut dr. Guali Datta, seorang ahli nutrisi dari India, tidak ada hal baik atau buruk untuk memakan buah, dilaporkan oleh DetikFood.com. Ini karena buah segar selalu menyehatkan tubuh dan menyehatkannya setiap kali Anda makan, jadi ada baiknya kapan saja dan akan jauh lebih baik jika Anda bisa mengkonsumsinya setiap hari.

Jika Anda memilih makan buah setelah makan, tetapi makanan yang Anda makan terlalu banyak, otomatis harus ada sedikit istirahat sebelum makan buah. Tetapi jika Anda ingin makan buah sebelum memakannya, itu tidak masalah terutama jika perut Anda masih kosong.

Baca Juga  74 Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh Yang Mematikan - Hidup Sehat

Menurut beberapa penelitian, makan buah setelah makan nasi akan membuat proses pencernaan lebih lambat, jadi lebih baik makan buah dengan perut kosong. Namun, ini memiliki sanggahan bahwa tidak ada masalah ketika makan buah setelah makan karena pencernaan yang lambat akan membuat rasa kenyang lebih tahan lama.

Hanya saja, bagi Anda yang memilih waktu makan buah sebelum makan utama, perhatikan beberapa buah yang tidak disarankan untuk dimakan ketika perut masih kosong, seperti:

  • tomat
  • apel merah muda
  • dril
  • jeruk
  • Pisang Ambon
  • nanas
  • pir

Beberapa jenis buah berisiko memicu peningkatan asam lambung, jadi yang terbaik adalah memakan buah-buahan ini setelah makan nasi agar pencernaannya aman.

Tips memakan buah sehat setiap hari

Bagi Anda yang sebelumnya bingung ketika itu waktu terbaik untuk makan buah, sekarang Anda tidak perlu lagi khawatir karena Anda bisa makan buah kapan pun Anda mau. Tetapi jika Anda memiliki riwayat gangguan pencernaan di perut Anda, Anda harus menghindari makan buah sebelum makan, terutama buah-buahan kaya gas.

Baca Juga  10 Bahaya Kerokan di Leher dan Dada Paling Harus Diwaspadai - Hidup Sehat

Berikut adalah beberapa tips tentang cara makan buah yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memulai diet sehat dan hidup setiap hari.

  • Jika Anda ingin makan buah, maka makanlah buah sekaligus. Jika Anda ingin minum susu atau makanan lain, pastikan Anda makan setelah makan hanya buah.
  • Makan buah dan sayur bersama adalah sah, seperti dilansir Kompas Lifestyle, Anda bisa memakan keduanya untuk sarapan, siang dan malam.
  • Pilih buah yang bisa menjaga berat badan Anda. Tetapi jika sudah tipis, itu tidak berarti Anda tidak bisa makan buah, karena buah pada dasarnya membantu meringankan pencernaan sambil memberikan nutrisi tambahan bagi tubuh, jadi Anda tidak perlu khawatir.
  • Jika Anda bosan dengan memakan buah secara langsung, lakukan perubahan. Anda bisa membuat buah dalam jus buah, smoothie, dan salad.
  • Adalah sah jika Anda ingin mengonsumsi buah-buahan kering, seperti buah persik, aprikot, kurma, kismis, dan bahkan prem. Ini karena bahkan dalam buah-buahan kering masih ada kandungan serat yang tinggi.
  • Makan buah beku atau dikemas tidak dilarang karena manfaat yang ditawarkan oleh buah-buahan ini hampir sama dengan buah segar. Hanya saja setiap kali Anda membeli, perhatikan berapa banyak gula yang ada di dalamnya.
Baca Juga  Amankah Mencabut Bulu Hidung? Atau Malah Berbahaya Bagi Kesehatan Hidung? - Hidup Sehat

Jadi, apakah Anda makan buah setelah makan dengan baik atau tidak? Atau haruskah itu sebelum makan? Kapan saja itu mungkin dan tentu saja sehat untuk tubuh, itu hanya tergantung pada buah mana yang dipilih untuk dikonsumsi, seperti dijelaskan di atas. Semoga berhasil mencoba makan buah setiap hari sebagai bagian dari diet sehat dan mendapatkan banyak nutrisi untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat dan berfungsi.

Semoga info tentang Makan Buah Setelah Makan Baik Atau Tidak? Ini Penjelasannya dapat memberikan manfaat bagi sahabatku yang sedang membacanya sekarang ini. Anda jangan lupa untuk share tulisan di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di website ini.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *