Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Jatuh Terduduk – Pemicu, Ciri Khas Gejala, Penanganan – Hidup Sehat

Helo sahabatku selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kita akan menjelaskan mengenai Jatuh Terduduk – Pemicu, Ciri Khas Gejala, Penanganan. Kamu jangan lupa untuk bagikan artike di sosial media kalian.

Jatuh atau jenis insiden trauma yang menyebabkan kita jatuh di permukaan dengan posisi bokong mengenai permukaan tanah dapat menyebabkan kerusakan pada anggota tubuh kita, terutama pada tulang ekor. Sekarang, jika ada beberapa keluhan hambatan yang menyerang area sekitar tulang ekor karena cedera, biasanya akan menyebabkan timbulnya penyakit yang disebut coccydynia. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang berbagai deskripsi informasi tentang penyakit yang berkaitan erat dengan cedera tulang ekor ketika kita secara tidak sengaja jatuh ke dalam kondisi duduk ini, kami mengamati uraian berikut: Baca juga: Kelainan tulang karena posisi duduk yang tidak benar, bahaya duduk di bawah pohon malam)

Trigger of Coccydynia Kejadian:

  1. Selain jatuh ke posisi duduk, penyakit ini biasanya dapat juga disebabkan oleh kebiasaan individu duduk dalam kondisi yang tidak nyaman untuk pinggang dan bokong sebagai tampon utama. Ini bisa terjadi, misalnya ketika Anda harus duduk sambil bekerja, belajar atau mengemudi dalam periode yang panjang dan terus-menerus yang menyebabkan beban anggota pendukung untuk mengambil alih tubuh Anda. (Baca juga: bahaya duduk bersila)
  2. Berat badan yang tidak ideal, seperti terlalu kurus, juga meningkatkan risiko seseorang mengalami penyakit unik ini. Ini tidak dapat dipisahkan karena individu cenderung kurus, bantalan lemak di area bokong sangat tidak cukup jumlahnya sehingga ketika mereka melukai atau jatuh, tulang ekor bisa sangat sensitif terhadap cedera dan menyebabkan rasa sakit. diperpanjang. (Baca juga: bahaya duduk)
  3. Masalah berat badan yang tidak ideal pada pasien obesitas tidak kurang berbahaya bagi kesehatan ekor itu sendiri. Lemak berlebih karena penumpukan lemak juga berperan dalam membebani area tulang ekor, terutama jika Anda terbiasa duduk untuk waktu yang lama rasa sakit tulang belakang bisa bersembunyi kapan saja. untuk memukul. (Baca juga: penyebab kegemukan pada anak)
  4. Untuk usia, penuaan juga mempengaruhi lesi pada tulang ekor. Karena kebenarannya adalah dengan bertambahnya usia, tekanan pada tulang ekor juga dapat meningkat dan menyebabkan serangkaian rasa sakit dan rasa sakit pada penderita tulang ekor. (Baca juga: Bahaya Tulang Belakang)
  5. Nyeri tulang ekor juga dapat memengaruhi seseorang yang cenderung terbiasa menekan daerah tersebut. Misalnya, bagi orang yang rutin bersepeda, bukan tidak mungkin gejala sakit tulang ekor juga bisa menyerang.
  6. Seperti dijelaskan dalam topik topik ini, trauma atau kecelakaan juga merupakan kontribusi yang dapat menyebabkan rasa sakit di tulang belakang. Cara jatuh saat latihan atau bahkan di tengah kecelakaan mobil dan sebagainya.
  7. Rasa sakit coccydynia itu sendiri umumnya berasal dari berbagai lesi yang menyebabkan rasa sakit khusus pada tulang dan daerah tulang ekor. (Baca juga: Pertolongan Pertama pada Patah Tulang)
  8. Pada wanita, riwayat kehamilan dan bahkan persalinan dapat menjadi salah satu pemicu keluhan nyeri pada area tulang ekor. (Baca juga: Deadly Sitting Wind)
  9. Bahkan kebiasaan duduk yang buruk, seperti permukaan keras yang cenderung ketat untuk waktu yang lama, dapat menyebabkan nyeri tulang ekor.
  10. Beberapa kondisi medis abnormal untuk kesehatan pasien juga dapat menjadi penyebab nyeri pada tulang belakang akibat infeksi sel atau pertumbuhan sel yang tidak normal seperti kanker atau kanker. (Baca juga: Cara merawat sesi angin)
  11. Posisi duduk yang kuat dan tiba-tiba kita terjatuh sehingga sulit mengenai permukaan yang rata juga merupakan penyebab paling penting dari lesi tulang ekor yang sering dialami oleh orang sakit pada umumnya. (Baca juga: Tanda-Tanda Duduk Angin)
  12. Kecelakaan saat latihan fisik seperti menumbangkan tongkat bisbol atau melemparkan bola besar di atas bokong juga dapat menyebabkan cedera tulang ekor yang parah yang menyebabkan timbulnya rasa sakit yang sering mempengaruhi pasien (lihat juga: Bahaya terlalu lama duduk di depan komputer)
Baca Juga  9 Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu┬áPaling Akurat - Hidup Sehat

Karakteristik gejala coccydynia:

  1. Nyeri yang berpusat pada area tulang ekor biasanya menjadi lebih sering ketika pasien mengubah posisi utamanya dari duduk menjadi berdiri atau sebaliknya. (Baca juga: Sering kesemutan kaki saat duduk bersila)
  2. Ketika pasien duduk dan bersandar ke belakang kursi belakang, rasa sakit yang dihasilkan jelas akan menjadi lebih serius. (Baca juga: Obat untuk Nyeri Otot Bahu)
  3. Rasa sakit pada cocociania juga ditandai dengan munculnya serangan rasa sakit ketika pasien duduk untuk waktu yang lama dan frekuensi rasa sakit akan terus meningkat seiring dengan semakin lama pasien duduk di posisi yang sama. Sekalipun penderita memotongnya dengan duduk sementara atau berdiri, rasa sakitnya masih terasa sebagai efek. (Baca juga: harus duduk terlalu lama)
  4. Jika Anda secara acak memeriksa area tulang ekor bahkan dengan sentuhan sederhana jari Anda, maka rasa sakit akan datang tepat pada saat itu.
  5. Tidak masalah seks untuk pria dan wanita, rasa sakit pada tulang ekor akan semakin menyakitkan ketika suami dan istri berselingkuh. Ini karena area cedera yang menderita nyeri mengalami tekanan signifikan pada aktivitas. (Baca juga: bahaya duduk terlalu lama)
  6. Nyeri tulang ekor yang terpusat juga dapat menyebar hingga menimbulkan rasa sakit dan keluhan nyeri di belakang pasien. (Baca juga: Bahaya waktu duduk)
  7. Rasa sakit juga akan menjadi lebih sering ketika pasien memuaskan keinginan untuk buang air kecil. (Baca juga: (Baca juga: sering buang air kecil)
Baca Juga  15 Cara Menghilangkan Ngorok Saat Tidur pada Wanita dan Pria - Hidup Sehat

Manipulasi Coccydynia:

  1. Untuk mengurangi rasa sakit yang memperburuk pasien dapat memilih untuk menggunakan beberapa obat penghilang rasa sakit seperti aspirin, ibuprofen atau bahkan kelompok parasetamol. (Baca juga: penyebab anomali tulang belakang)
  2. Pijatan lembut di area tulang ekor juga bisa dicoba untuk merilekskan area yang bisa mengalami ketegangan berlebihan setelah trauma pukulan.
  3. Ketika penderita ingin duduk, lebih baik berbaring dengan bantal lembut yang jika dapat berbentuk huruf V atau bundar seperti donat untuk kenyamanan dan untuk menghindari serangan rasa sakit yang dapat menyerang kapan saja. (Baca juga: penyebab sakit pada kaki)
  4. Jika Anda duduk, itu juga merupakan ide yang baik bagi pasien untuk mengarahkan dukungan ke bagian depan tubuh alih-alih kembali ke belakang seperti orang normal tanpa mengeluh sakit ekor tulang. (Baca juga: penyebab kesetiaan, kyphosis, dan skoliosis)
  5. Dianjurkan juga untuk mengompres dengan menggunakan air dingin atau air panas untuk membuat pasien lebih nyaman dan mengurangi masalah yang mungkin timbul. (Baca juga: Bahaya mandi air panas)
  6. Perawatan lanjutan juga dapat diberikan kepada pasien dengan nyeri ekor kronis dengan menggunakan layanan fisioterapi medis. Para ahli ini akan mengajarkan para penderita berbagai gerakan serta latihan pernapasan yang dapat membantu mereka merasa lebih nyaman dan tentu saja mengurangi rasa sakit yang biasanya mereka derita secara bertahap dari waktu ke waktu.
  7. Pijat manipulatif juga dapat digunakan sebagai pilihan, yaitu dengan prinsip teori dan praktik memijat area otot di sekitar tulang ekor yang terluka untuk memberikan rasa nyaman dan juga mengurangi timbulnya rasa sakit yang itu mempengaruhi penderitanya.
  8. Pasokan berbagai jenis obat seperti antidepresan atau antiepileptik yang dapat digunakan sebagai anestesi lokal di bidang nyeri yang berlangsung beberapa hari melalui pemberian obat-obatan dengan injeksi. (Baca juga: Efek samping dari Brotowali)
  9. Hal ini juga dapat diterapkan pada teknik bedah daerah ekor tuloang jika sebenarnya semua opsi yang telah dicoba bahkan tidak memberikan kemajuan yang signifikan kepada pasien, yang berarti bahwa operasi ini adalah opsi terakhir atau terakhir yang itu juga memungkinkan terjadinya beberapa efek samping pada kesehatan pasien. (Baca juga: Obat untuk sakit tulang)
  10. Pasien juga mungkin sesekali, jika Anda ingin mandi atau lebih tepatnya mandi dengan air hangat sambil merilekskan suasana hati Anda dan mengurangi rasa sakit yang mungkin Anda serang. (Baca juga: Efektivitas minum air panas setelah makan)
  11. Anda juga dapat mencoba pijatan teratur dan menyapu dengan baik di saat-saat santai untuk mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh trauma yang memengaruhi tulang ekor. (Baca juga: Cara menyingkirkan insiden traumatis)
  12. Yang terbaik adalah jika trauma tulang ekor menyebabkan serangan rasa sakit pada pasien, jangan biarkan pasien melakukan aktivitas serius yang justru memperburuk kondisinya dan mengancam timbulnya rasa sakit yang lebih parah di masa depan. Jadi saya berharap ini bisa menjadi pembelajaran, dan menambah wawasan bisa bermanfaat. Baca juga: penyebab nyeri tulang belakang)
Baca Juga  26 Ciri-ciri Rumah Tidak Sehat untuk Dihuni - Hidup Sehat
Artikel sebelumnya10 penyebab sakit kepala dan mual yang diketahui
Artikel selanjutnyaMata kanan bergerak dengan sendirinya – penyebab, karakteristik, manipulasi, makanan untuk nutrisi mata

mudah-mudahan info tentang Jatuh Terduduk – Pemicu, Ciri Khas Gejala, Penanganan dapat mendatangkan manfaat bagi Kamu yang sedang membacanya saat ini. Teman-teman jangan lupa untuk share artike di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di situs ini.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *