Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Inilah Manfaat dan Khasiat Daun Kelor Untuk Mata, Sembuhkan Mata Minus

Manfaat Daun Kelor – Kelor atau dengan nama ilmiah Moringa oleifera merupakan jenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Tanaman kelor merupakan juga dikenal dengan banyak nama.

Tanaman Kelor memiliki ciri-ciri dengan pertumbuhannya sangat cepat, berumur panjang. Selain itu, kelor memiliki bunga yang berbunga sepanjang tahun, dan tahan kondisi panas ekstrim.

Tanaman kelor dapat tumbuh dengan mudah di daerah yang beriklim tropis misalnya Indonesia dan negara-negara yang beriklim sub tropis yang berada di kawasan Asia Selatan.

Tanaman ini umum, terkenal hingga ke penjuru dunia baik sekarang maupun dalam sejarahnya, sebab tanaman kelor menjadi pangan dan obat di Indonesia.

Sedangkan untuk Biji kelor juga dimanfaatkan dan difungsikan sebagai penjernih air skala kecil.

Berkaca di Indonesia yang mungkin saja tanaman ini, adalah sesuatu yang lumrah dan murah serta sangat terkenal. Selain di jadikan sebagai bahan masakan atau makanan misalnya sayur.

Tanaman kelor di Indonesia, pada umumnya sering dikonsumsi untuk dijadikan obat-obatan. Tanaman kelor mempunyai tinggi sekitar 7 sampai 11 meter.

Tanaman kelor memiliki batang yang kurus dan arah cabangnya tegak serta tangkainya panjang dengan daun beranak gasal yang berwarna hijau terang.

Sejarah tanaman ini juga cukup panjang, sepanjang pencaharian penulis terkait sejarahnya, pada tahun 1980-an, tanaman kelor kerap jadi rebutan ahli untuk diteliti di seluruh dunia.

Hasil yang didapatkan dari penelitian tanaman kelor, sangat luar biasa. Hal itu pulalah yang melejitkan nama tanaman ini hingga ke seluruh negara.

Hasil yang didapatkan dimana Tanaman ini memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat dan berkhasiat bagi tubuh dan kesehatan.

Manfaat Daun Kelor: Apa itu?

Dari kandungan nutrisi yang terdapat di setiap bagian tanaman kelor memiliki banyak manfaat. Seperti Bunga kelor yang sangat wangi.

Manfaat dan khasiat bunga tanaman kelor diproduksi untuk pembuatan parfum sejak lama oleh beberapa produk kecantikan. 

Baca Juga  20 Tanda-Tanda Kehamilan (Ciri-Ciri Orang Hamil Muda)

Terlebih lagi pada manfaat dan khasiat kelor khususnya pada bagian daunnya yang tidak terhitung lagi baik untuk mengatasi dan meningkatkan kesehatan, dan juga kecantikan.

Melihat manfaat dan khasiat daun kelor yang begitu besar dalam kehidupan sehari-hari manusia.

Hal itu sehingga Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga membuktikan manfaat dan khasiat daun kelor.

Kata WHO dan Penelitian Tentang Manfaat dan Khasiat Daun Kelor

Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan agar anak-anak dan bayi mengkonsumsi daun kelor.

Hal itu tidak lain, karena khasiat tumbuhan kelor dapat mencegah dan meningkatkan kekebalan tubuh anak dari gizi buruk.

Melihat peran daun kelor yang begitu besar dan pernyataan WHO yang menjadi bukti bagi setiap orang, maka negara Somalia, Etiopia, dan Sudan telah memberlakukannya.

Organisasi WHO juga menobatkan kelor sebagai pohon ajaib setelah melakukan studi dan menemukan bahwa tumbuhan ini berjasa sebagai penambah kesehatan berharga murah selama 40 tahun ini di negara-negara termiskin di dunia.

Bahkan National Institute of Health (NIH) juga sempat mengatakan yang disampaikan pada 21 Maret 2008 bahwa pohon kelor

“Telah digunakan sebagai obat oleh berbagai kelompok etnis asli untuk mencegah atau mengobati lebih dari 300 jenis penyakit”.

Tradisi pengobatan ayurveda India kuno menunjukkan bahwa terdapat 300 jenis penyakit yang dapat diobati dengan daun moringa oleifera atau daun kelor.

Bayangkan saja manfaat yang begitu besar yang terdapat pada daun kelor yang terbilang sangat murah dan mudah didapatkan dipasaran. Bahkan tumbuhnya pun tidak makan banyak biaya.

Kandungan Daun Kelor

Selain itu, ahli pengobatan tradisional juga menyampaikan pendapatnya terkait manfaat daun kelor dalam hal ini dr. Ria Anindita yang membandingkan dengan nutrisi buah dan tanaman lainnya yang sangat terkenal.

Baca Juga  20 Manfaat Daun Salam Sebagai Pengobatan & Kecantikan

“100 gram daun kelor sangat kaya nutrisi, mulai Vitamin C setara empat buah jeruk, proteinnya sembilan kali protein yogurt dan amino acid empat setara empat kali minum green tea,” tutur dr Ria Anindita.

Daun kelor ternyata kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Lebih lengkapnya dimana dengan 100 gram daun kelor (serbuk), maka manfaat dan khasiat yang didapatkan oleh tubuh sudah mendapatkan asupan potasium setara 15 buah pisang, vitamin A setara 10 buah wortel, kalsium setara 17 gelas susu, zat besi setara 25 kali makan brokoli.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, untuk membudidayakan daun kelor karena besarnya permintaan dari pasar untuk setiap bulannya,” tegas dr. Ria anindita.

Selain itu, dari informasi yang terpercaya dimana kelor mempunyai manfaat akan antioksidan, protein, karotenoid, potassium, dan senyawa lain yang dapat menangkal radikal bebas dan menekan pertumbuhan sel kanker.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa semua penelitian menunjukkan kalau daun kelor mempunyai manfaat dan khasiat yang sangat besar.

Manfaat Daun Kelor Untuk Mengatasi Masalah Mata Anda

Berdasarkan kandungan nutrisi daun kelor, dimana dijelaskan bahwa daun kelor memiliki kandungan vitamin A yang sangatlah baik untuk mata.

Dengan kandungan vitamin A yang melimpah membuat mengonsumsi daun kelor dapat bermanfaat bagi mata senantiasa dalam situasi sehat serta jernih dan terhindar dari mata minus atau mengobati mata minus.

Namun pertanyaan kemudian, bagaimana cara mendapatkan manfaat daun kelor dalam menjaga mata tetap sehat dan mengatasi masalah mata terutama mata minus?.

Cara Mengolah Daun Kelor Dalam Menyehatkan Mata

Cara mengolah daun kelor untuk digunakan keuntungannya bagi mata anda sangatlah mudah dan cepat. Jangan asal, menggunakan tanaman alami dan mengolahnya apalagi organ yang paling fital pada anda seperti mata.

Terdapat alat dan bahan yang harus anda siapkan. Tentunya yang paling utama adalah daun kelor.

Baca Juga  Sanitasi: Pengertian, Tujuan, Manfaat & Definisi Para Ahli

Setelah menyiapkan bahan tersebut, haluskan daun kelor dengan tidak lupa menambahkan 100 ml air.

Setelah itu, daun kelor tersebut disaring dan dipisahkan. Hasil dari pengolahan itu, air saringan dapat dipakai untuk membasuh mata setiap harinya.

Segala sesuatu pasti proses, seperti itu pula dalam mendapatkan hasil yang memuaskan atau mendapatkan manfaat dan khasiat dari daun kelor untuk mengatasi masalah mata anda.

Namun hal yang pasti, jika anda membasuh mata melalui hasil saringan daun kelor itu akan membuat mata yang sakit dan terasa lelah dapat kembali dengan sehat dan segar.

Jika anda menderita sakit mata obati segera dengan daun kelor cara nya yaitu tiga gagang daun kelor

Akan tetapi, menurut penelitian C. Gopelan, yang dilakukan di National Institute of Nutrition di Hyberabad, India, bahwa nutrisi kelor akan semakin tinggi apabila daun kelor dikeringkan dan dibubukkan.

Ilustrasi Gambar: Manfaat Daun Kelor Untuk Mata

Apabila kita ingin mengkonsumsi daun kelor, diera yang serba maju saat ini, telah banyak industri yang menciptakan obat dan produk dari kelor, dalam berbentuk teh, kapsul, bubuk, makanan olahan.

Apabila ingin mempunyai mata yang sehat, maka daun kelor adalah pilihannya.

Apalagi jika berbicara masalah manfaat dan khasiat daun kelor untuk kecantikan misalnya manfaat wajah yang bersih, kelor juga bisa menjadi pilihan sebagai masker wajah.

Demikianlah informasi mengenai Inilah Manfaat dan Khasiat Daun Kelor Untuk Mata, Sembuhkan Mata Minus. Semoga informasi ini dapat bermanfaat khususnya membantu masalah pada mata anda dapat teratasi. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman.

0 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *