Menu

Inilah Cara Aman Menggunakan Fasilitas : Toilet Umum – Hidup Sehat

Helo saudaraku selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan membahas mengenai Inilah Cara Aman Menggunakan Fasilitas : Toilet Umum. Teman-teman jangan lupa untuk membagikan artike di sosial media kalian.

Kegiatan: kegiatan yang dilakukan setiap hari di luar rumah, seperti kampus, kantor atau hanya untuk mencapai mal di kota Anda, memerlukan penggunaan toilet umum. Misalnya, kamar mandi umum atau toilet kantor.

Sepintas, kondisi kamar mandi umum ini terlihat sebersih kamar mandi di rumah Anda sendiri. Meski begitu, masih perlu mewaspadai keberadaan kuman penyebab penyakit secara umum seperti bersarang di toilet umum ini. Kuman-kuman ini adalah Salmonella, Streptococcus, E. Coli dan jenis-jenis virus lainnya yang mudah menyebabkan influenza, sakit tenggorokan atau gangguan pencernaan.

Bagaimana kuman masuk ke tubuh pasien?

Kuman penyakit umumnya memasuki tubuh Anda melalui interaksi yang Anda lakukan di kamar mandi umum terhadap benda-benda di sekitarnya. Contohnya adalah ketika Anda menyentuh jet di toilet, keran, pegangan atau benda lain yang biasa Anda pegang / sentuh. Setiap orang pasti menggunakan toilet umum / kamar mandi karena nama manusia tidak akan mampu menahan godaan untuk segera pergi ke kamar mandi alih-alih sekarat, bahkan jika dipaksa untuk menjaga itu akan menyebabkan masalah baru di tubuh karena kemungkinan besar itu bisa terkena infeksi saluran kemih.

Baca Juga  Bahaya! Ini 7 Hal Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Mandi - Hidup Sehat

Apa cara terbaik untuk melindungi diri dari kuman di toilet umum?

Meskipun kuman mudah disimpan di pemandian umum, Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang penggunaan pemandian umum karena ada cara-cara terkenal untuk melindungi diri Anda sehingga tubuh Anda terlindung dari kuman yang digunakan untuk berlindung di tempat-tempat umum, seperti kami merangkum dari berbagai sumber berita di bawah ini, termasuk:

1 / Bagasi seperti tas, dompet atau barang-barang lainnya harus dijaga kebersihannya dan tidak diletakkan di lantai kamar mandi secara sembarangan.

2 / Cuci untuk membuang air seni dan kotoran lain yang telah menjadi sarang bakteri yang subur, sebelum menggunakan kamar mandi.

3 / Bersihkan / bersihkan dudukan toilet menggunakan kain terlebih dahulu sebelum menggunakan dudukan toilet.

Baca Juga  6 Cara Menghindari Asap Rokok Bagi Perokok Pasif - Hidup Sehat

4 / Hindari duduk di kursi toilet ketika toilet kotor atau basah karena seseorang telah menggunakannya. Tempatkan tubuh Anda dalam posisi duduk mengambang tanpa pantat Anda saling bersentuhan di kursi toilet. Jaga dinding kamar mandi atau pintu saat melakukan gerakan buang air besar untuk sekelompok wanita.

5 / Harus menutupi dudukan toilet dengan dudukan toilet (jika tersedia), atau menggunakan kain tebal sebagai pelapis.

6 / Jangan menyentuh benda di toilet umum. Gunakan sapu tangan ketika Anda ingin menekan flush di toilet atau membuka pintu jika Anda sudah selesai buang air besar atau buang air kecil.

7 / Setelah selesai buang air besar atau selesai menggunakan kamar mandi, perlu untuk mencuci tangan dengan sabun yang tersedia. Cuci dengan tangan dengan benar selama sekitar 20-30 detik, termasuk menggosok telapak tangan, punggung tangan, di antara jari-jari Anda dan area di bawah kuku Anda. Jika air panas tersedia di toilet, lebih baik menggunakan air panas untuk membunuh kuman.

Baca Juga  Olahraga Saat Kurang Tidur, Berbahayakah? Ketahui Alasannya ! - Hidup Sehat

8 / Setelah selesai mencuci tangan, kamu harus mengeringkannya dengan kain bersih.

9 / Tutup toilet sebelum menekan flush (jangan lupa menggunakan kain). Jika terbuka, lebih mudah bagi kuman di toilet untuk melompat – melompat keluar dan dengan mudah masuk atau menempel ke tubuh Anda. Jika kamar mandi tidak tertutup, jauhi toilet saat Anda akan dibilas.

10 / Jika Anda secara tidak sengaja membawa cairan pencuci tangan, yaitu alkohol, alkohol harus digunakan tanpa pembilasan atau penggunaan setelah mencuci tangan dan meninggalkan toilet.
Hal-hal penting lainnya memerlukan perhatian Anda jika Anda menggunakan toilet umum untuk menghindari penyakit, menyeimbangkan kondisi tubuh Anda agar sehat, agar bebas dari kuman – kuman yang suka mengintai di pemandian umum.

Semoga bermanfaat!

Semoga informasi tentang Inilah Cara Aman Menggunakan Fasilitas : Toilet Umum dapat memberikan manfaat bagi sahabatku yang sedang membacanya sekarang ini. Anda jangan lupa untuk bagikan tulisan di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di web ini.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *