Menu

Bahaya! Ini 7 Hal Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Mandi – Hidup Sehat

Hai saudaraku selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan menyajikan mengenai Bahaya! Ini 7 Hal Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Mandi. Anda jangan lupa untuk share tulisan di sosial media kalian.

Mandi adalah kegiatan menyegarkan yang akan mengembalikan suasana hati yang biasa. Tidak hanya akan lebih bersih dan segar, setelah dicuci, kita juga akan jauh lebih sehat karena mandi adalah cara untuk menjaga kulit kita tetap sehat. Hanya saja ada beberapa hal berbahaya yang harus dilakukan ketika Anda harus berhati-hati.

  1. Mandi saat Anda tidur atau tidur

Banyak orang yang setelah seharian beraktivitas akan mengalami apa yang disebut kelelahan, ketidaknyamanan dan tidur. Itu sebabnya sebelum tidur mereka memilih untuk mandi, terutama mandi di air panas dan hangat agar tidur nyenyak. Bahkan, ia sebenarnya mengantuk dan lelah ketika berenang tidak dianjurkan.

Dianjurkan untuk mandi air hangat 2-3 jam sebelum tidur, bukan sebelum tidur karena suhu tubuh dapat berubah dan sistem alami tubuh dapat terganggu berdasarkan hasil peringatan dari Kompas Lifestyle. Ketika jarak antara air panas dan waktu tidur sekitar 2 jam, inilah cara untuk tertidur dengan cepat dan dalam.

  1. Mandi tanpa keset
Baca Juga  13 Posisi Duduk di Depan Komputer Paling Tepat untuk Kesehatan Tubuh - Hidup Sehat

Masuk ke kamar mandi dan terluka adalah kasus yang paling umum, bukan? Jadi Anda juga harus memperhatikan bahaya ini dengan selalu menyediakan tikar atau tikar bergerigi di kamar mandi. Dengan persiapan ini, Anda mencegah luka agar tidak tergelincir saat mandi.

  1. penggunaan dandelion usang

Dari bukti hasil penelitian yang ada, dandelion Usang tidak layak digunakan karena merupakan tempat berkembang biaknya bakteri yang menyebabkan berbagai penyakit. Saat Anda menggunakan dandelion Dikonsumsi, bakteri jahat yang menyemprot bersama air ke tubuh Anda bisa saja masuk ke saluran pernapasan.

dandelion usang jika tidak bisa dibersihkan? Ya, itu bisa saja, tetapi masih ada risiko bakteri jahat kembali sehingga pembiakan akan terjadi lagi. Karena itu, mandi tanpa shower jauh lebih tidak berbahaya, atau Anda dapat memilih untuk menggunakan tipe tersebut shower yang lain untuk menghindari risiko bahaya penyakit bakteri jahat

  1. Menggunakan peralatan kamar mandi elektronik saat hujan badai
Baca Juga  6+ Penyebab Utama Kadar Gula Darah Meningkat yang Harus Diwaspadai

Tingkat bahaya jauh lebih tinggi ketika kamar mandi Anda memiliki sambungan listrik, baik itu pasokan air panas atau pengering rambut. Menyalakannya ketika badai petir atau hujan akan meningkatkan risiko kerusakan peralatan elektronik saat listrik disambar petir. Inilah sebabnya, Mary M. Cooper, M.D. sebagai peneliti di Universitas Illinois di Chicago, dia menyarankan agar peralatan mandi atau perangkat elektronik di kamar mandi tidak menyala.

  1. Buat hubungan intim

Mungkin ada beberapa pasangan yang beranggapan bahwa bercinta saat mandi adalah sesuatu yang sensual dan pantas dicoba agar hubungan lebih intim. Ini harus dihindari karena bahaya lantai dan tubuh yang licin dapat meningkatkan risiko tergelincir, jatuh, dan cedera.

  1. penggunaan loofah Yang jarang dicuci

Spons mentah melepaskan sel kulit mati yang digunakan dengan menggosokkannya ke dalam tubuh saat mandi loofah. loofah Berguna untuk mengangkat sel kulit mati, tetapi Anda juga harus tahu bahwa ada banyak kuman yang bersarang di sana. Oleh karena itu, loofah Anda harus mencuci seminggu sekali; caranya cukup dengan mencelupkannya ke dalam cuka dan memerasnya, dan Anda bisa mengeringkannya sampai kering.

  1. Menggunakan banyak sabun berbusa
Baca Juga  Ini, 10 Khasiat Mandi Subuh untuk Kesehatan dan Kehidupan mu - Hidup Sehat

Mungkin banyak orang berpikir bahwa mandi dengan banyak sabun berbusa berarti bahwa kamar mandi akan jauh lebih bersih. Bahkan, semakin banyak busa, semakin banyak bahan aktif dalam sabun. Ketika ada terlalu banyak busa dalam tubuh, lapisan minyak pelindung kulit yang seharusnya alami dapat terancam berkurang dan ini biasanya menjadi penyebab kekeringan pada kulit.

Ini adalah beberapa hal yang harus dihindari selama mandi karena mereka dapat meningkatkan risiko cedera, berbagai penyakit kulit, kuman yang menyebabkan penyakit dan kerusakan pada perangkat elektronik di kamar mandi. Beberapa peralatan mandi perlu dibersihkan dengan rajin agar tidak mengundang kuman penyebab penyakit.

mudah-mudahan informasi tentang Bahaya! Ini 7 Hal Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Mandi dapat memberikan manfaat bagi Teman-teman yang sedang membacanya sekarang ini. Teman-teman jangan lupa untuk bagikan tulisan di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di web ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *