Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

8 Efek Samping Minum Air Kencing Sendiri Bagi Kesehatan – Hidup Sehat

Helo saudaraku selamat datang di website artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan menjelaskan mengenai 8 Efek Samping Minum Air Kencing Sendiri Bagi Kesehatan. Kamu jangan lupa untuk bagikan artike di sosial media kalian.

Urin atau air seni adalah air buangan dari kandung kemih (di dalam tubuh) yang keluar melalui uretra. Urin juga biasa disebut urin. Karena itu adalah air limbah, jelas seperti yang kita yakini selama ini, air seni itu kotor dan sudah pasti tidak aus lagi.

Namun, beberapa orang di masa lalu tampaknya menggunakannya untuk tujuan pengobatan sambil minum air seni itu sendiri. Mereka melakukannya di pagi hari, urin yang keluar untuk pertama kalinya. Mereka percaya bahwa air seni mungkin bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan menyembuhkan berbagai penyakit mulai dari penyakit ringan hingga parah seperti jerawat, eksim, asma, dan asam urat.

Sementara itu, minum air seni hari ini dilakukan dalam keadaan darurat jika tidak ada air minum untuk diminum, misalnya dalam hal tenggelam atau mengambang di laut terbuka, atau ketika Anda kehilangan di dalam hutan. Dipercayai bahwa minum air seni bisa menggantikan dan mencegah kekurangan cairan tubuh sementara.

Meski dianggap memiliki khasiat kesehatan yang baik, namun sebenarnya urine juga memiliki efek samping. Di bawah ini adalah efek samping dari minum saja yang perlu kita ketahui.

Baca Juga  5 Bahaya Menelan Semut bagi Manusia - Hidup Sehat

1. Menyebabkan mual dan muntah

Bagi orang yang baru memulai pengobatan menggunakan urin, mereka harus mempersiapkan diri karena bau khas urin bisa menjijikkan dan dapat menyebabkan mual dan muntah. Selanjutnya, kita tahu dari mana air itu berasal. Jika kita terus membayangkannya, mual akan terus berlanjut.

2. Tidak dianjurkan untuk pasien yang berhubungan seks

Bagi orang yang menderita penyakit kelamin atau infeksi saluran kemih, perlu menghindari minum terapi kemih. Karena dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit lain yang disebabkan oleh bakteri yang terkandung di dalamnya.

3. Kualitas air seni yang buruk

Kualitas urin tergantung pada makanan atau minuman yang dikonsumsi, terutama bagi mereka yang mengkonsumsi obat jenis tertentu. Bahkan bagi orang yang merokok atau melakukan terapi kesehatan, mereka tidak boleh minum sendiri. Karena kurangnya bukti tentang manfaat urin, wanita hamil disarankan untuk tidak meminumnya. Kita juga harus menghindari minum air seni dalam jumlah besar dan untuk jangka waktu yang lama. Karena jelas segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Terutama dalam hal ini adalah urin.

4. Infeksi pencernaan yang memburuk

Baca Juga  14 Bahaya Bekam Darah Bagi Kesehatan - Hidup Sehat

Efek samping dari minum air seni saja adalah memperburuk infeksi pencernaan. Perut yang sensitif dapat teriritasi dengan meminum air seni, dan memintanya akan memperburuk kondisinya.

5. Diare

Diare biasanya terjadi karena ada sesuatu yang salah dengan apa yang kita makan atau minum. Salah satunya mungkin karena adanya bakteri dalam makanan atau minuman. Nah, diare juga bisa terjadi ketika kita sengaja minum air seni sendiri. Karena urin adalah hasil metabolisme tubuh yang mengeluarkan zat-zat yang tidak perlu bagi tubuh atau kelebihan zat atau vitamin dan tentunya mengandung bakteri.

6. Iritasi kerongkongan

Kerongkongan biasanya digunakan untuk masuknya makanan dan minuman mungkin mengalami peradangan atau iritasi jika kita mencoba meminum air seni sendiri. Karena secara logis, kerongkongan diciptakan untuk menelan makanan atau minuman yang bersih dan cukup makan. Jadi ketika kita mengkonsumsi sesuatu yang dianggap aneh, seperti air seni, kita takut untuk berespon buruk terhadap kesehatan kerongkongan.

7. Iritasi pada kulit

Makan air seni bukan ide yang baik untuk pemilik kulit sensitif. Karena itu hanya akan memperburuk masalah. Contohnya, kulit yang terkena urin seperti bibir, mulut atau tangan. Lebih jauh lagi, ketika seseorang tersengat oleh ubur-ubur, urin yang menyentuh luka tusukan bereaksi parah dan menghasilkan racun yang menambah rasa sakit.

Baca Juga  Begini 13 Tips Agar Puasa Tidak Lemas dan Tetap Semangat - Hidup Sehat

8. Tidak dapat dikonsumsi

Dalam agama Islam, air seni tidak murni yang, jika terkena kulit, harus dicuci dengan air untuk wudhu sebelum menyembahnya. Begitu pula saat terkena pakaian, harus segera diganti dengan alasan yang sama. Terlepas dari sudut pandang agama, bahkan dalam hal kesopanan untuk mengkonsumsi urin adalah sesuatu yang masih tabu dan jarang dilakukan oleh orang. Alasannya tentu logis, karena air seni itu kotor dan tidak untuk dikonsumsi.

Para ahli, dokter, dan staf medis umumnya merekomendasikan untuk lebih berfokus pada pola makan seimbang, gaya hidup sehat, dan perawatan yang sudah umum dan memastikan efektivitasnya. Meskipun urin diyakini memiliki berbagai manfaat, masih belum ada penelitian yang mendukung manfaat urin untuk kesehatan manusia hingga saat ini. Biasanya hanya didasarkan pada pengalaman dan asumsi orang kuno. Pada akhirnya, keputusan untuk menjalani terapi ini ada di tangan Anda.

mudah-mudahan informasi tentang 8 Efek Samping Minum Air Kencing Sendiri Bagi Kesehatan dapat mendatangkan manfaat bagi saudaraku yang sedang membacanya sekarang ini. Anda jangan lupa untuk share tulisan di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di situs ini.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *