Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

6 Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Kapur Sirih – Hidup Sehat

Halo sahabatku selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini kita akan membahas mengenai 6 Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Kapur Sirih. Kamu jangan lupa untuk share artike di sosial media kalian.

Aroma tubuh tentu tidak asing bagi kita. Kebanyakan orang juga akan mengalaminya. Karena bau badan adalah salah satu proses yang terjadi pada tubuh manusia akibat pengeringan. Bahkan, Anda tidak bisa menghindari pengeringan karena sangat berbahaya bagi tubuh untuk tidak berkeringat. Namun, bau badan sering dianggap masalah. Aroma yang tidak menyenangkan tidak hanya akan mengganggu diri sendiri tetapi juga orang lain. Terutama bagi mereka yang bekerja langsung dengan masyarakat umum. Tentu saja aroma tubuh akan mengurangi reputasi dan mengurangi rasa percaya diri.

Bau badan sebenarnya dipengaruhi oleh beberapa faktor, gaya hidup yang tidak sehat, makanan yang dikonsumsi dan kurangnya kebersihan. Terutama kebersihan tubuh. Bau ini tidak hanya menyebabkan indra penciuman kita menerima sesuatu yang tidak menyenangkan. Namun itu juga akan menimbulkan berbagai masalah serius. Ini disebabkan oleh bakteri yang gosok dengan mudah pada tubuh kita. Karena itu, sangat mungkin untuk merasakan sakit bagi seseorang yang tidak mempertahankan tubuh yang sehat.

Ada banyak cara untuk menghilangkan bau badan ini. Ubah kebiasaan dalam menjaga kebersihan tubuh, memakai wewangian, dll. Ternyata ada cara lain yang lebih efektif dan alami untuk menghilangkan bau badan. Metode ini menggunakan kapur sirih. Saat Anda menggunakan, penting untuk membaca artikel berikut.

  1. Kabahkan Sirih dan Alum
Baca Juga  10 Cara Agar Tidur Sebentar tapi Berkualitas - Hidup Sehat

Dipercayai bahwa tawas mampu menghilangkan bau tak sedap di tubuh kita. Selanjutnya, dikombinasikan dengan kapur sirih itu akan meningkatkan manfaat ini. Karena banyak bahan menghilangkan bau badan menggunakan campuran tawas. Meskipun tidak sepenuhnya alami, penting untuk mencobanya. Cara menggunakannya cukup sederhana, menyediakan sekitar 50 gram tawas, mencelupkan kapur sirih pada malam hari, mencampur air pinang dengan tawas, langkah terakhir adalah menerapkan tubuh yang sering melepaskan bau yang tidak menyenangkan. Salah satunya adalah ketiak.

  1. Sirih Kapur dan Kapur

Jeruk nipis tidak hanya menambah makanan lezat tetapi memiliki berbagai manfaat tubuh. Salah satunya adalah menghilangkan bau badan. Karena jeruk nipis mengandung antioksidan yang tinggi dan kaya akan vitamin C. Dikombinasikan dengan kapur sirih itu akan menjadi bahan untuk menghilangkan bau badan. Yang terpenting menghilangkan bau badan di bawah ketiak. Cara menggunakannya dengan mencampurkan hanya 2-3 buah jeruk nitrat. Menerapkannya ketika Anda, tunggu sekitar 30 menit. Langkah terakhir adalah membilasnya. Bau tubuh yang dijamin datang dari ketiak akan hilang perlahan.

  1. Mandilah dengan campuran plester
Baca Juga  9 Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu┬áPaling Akurat - Hidup Sehat

Cara selanjutnya menghilangkan bau badan adalah dengan mandi dan mencampur kapur sirih. Kapur sirih diyakini memiliki kandungan anti jamur yang tinggi. Anti jamur ini menghambat dan menghentikan penyebaran jamur. Terutama jamur yang menyebabkan bau badan. Mandi dengan campuran tali akan menambah konten di dalamnya. Penting untuk diingat bahwa penggunaan kapur sirih harus sesuai dengan dosis. Karena jika berlebihan itu akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan menyebabkan stres.

  1. Masker yang menggunakan kapur

Bau badan dan halitosis disebabkan oleh bakteri yang bercampur dengan keringat. Tubuh kita memiliki dua cincin, yaitu apokrin dan ekrin. Apokrin ditemukan pada bagian tubuh yang memiliki lipatan, yang lainnya adalah ketiak. Ketiak ini sering menimbulkan bau tak sedap. Untuk menghilangkan bau bisa menggunakan kapur sirih. Cara penggunaannya juga cukup mudah. Tetap dalam topeng atau oleskan di ketiak. Tunggu sekitar 30 menit lalu ucapkan dengan air. Kapur sirih yang mengandung senyawa antijamur akan menyebabkan ketiak tidak lagi berbau. Itu sebabnya penting untuk mencobanya.

  1. Sirih Kapur dengan kunyit

Kunyit telah dianggap sebagai salah satu dari sedikit bahan masakan. Sebenarnya kunyit bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Kunyit memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu menyerap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, ia juga mampu menghambat pertumbuhan rambut ketiak. Bulu ini sering memicu bau badan. cara menggunakan kunyit dan kapur sirih cukup mudah. Sediakan 50 gram kapur sirih, 5 cm kunyit yang sudah dikupas dan dibersihkan, campur kedua bahan dan oleskan di ketiak. Tunggu beberapa menit untuk memungkinkan konten untuk disaring. Langkah terakhir adalah membilasnya dengan air bersih.

  1. Plester dengan pepaya
Baca Juga  15 Cara Menghentikan Kebiasaan Menggoyangkan Kaki Paling Ampuh - Hidup Sehat

Pepaya adalah buah yang sehat. Kandungan berbagai jenis vitamin akan membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Vitamin E dan antioksidan dalam pepaya dapat meremajakan kulit ketiak sehingga tetap sehat dan tidak menghasilkan bau yang tidak sedap. Karena salah satu penyebab bau badan ada di ketiak. Cara menggunakan adalah mempersiapkan pepaya muda dan parut sampai homogen, campur pepaya dengan air yang telah direndam dengan sirih, oleskan pada ketiak, tunggu 30 menit. Langkah terakhir adalah berkumur dengan air bersih.

mudah-mudahan informasi tentang 6 Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Kapur Sirih dapat mendatangkan manfaat bagi Anda yang sedang membacanya saat ini. Kamu jangan lupa untuk bagikan tulisan di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di blog ini.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *