Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

4 Bahaya Tidur Sore Hari Bagi Kesehatan – Hidup Sehat

Hai saudaraku selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kami akan membahas tentang 4 Bahaya Tidur Sore Hari Bagi Kesehatan. Kamu jangan lupa untuk share artike di sosial media kalian.

Tidur adalah kebutuhan penting bagi setiap manusia untuk memperlancar metabolisme tubuh. Seseorang yang jarang tidur atau tidak memenuhi standar kualitas tidur akan merasa buruk atau tidak memadai. Jika diperhatikan, setiap orang membutuhkan waktu istirahat sekitar 8 jam sehari. Jika Anda kurang dari 8 jam tidur, Anda dapat menambahkan makanan tambahan dari buah-buahan dan makanan dengan kandungan gizi yang tinggi. (lihat juga: tidur siang tidak baik)

Beberapa orang tertidur pada waktu-waktu tertentu setiap hari mulai sore, malam dan malam. Jika tubuh lelah, proses istirahat akan lebih cepat, tetapi ada kondisi di mana tubuh tidak merasa mengantuk walaupun kondisi tubuh dalam kondisi optimal, seperti ketika pikiran merasa stres, cemas dan tertekan. (lihat juga: bagaimana mencegah depresi)

Sebelum memasuki topik utama, alangkah baiknya mengetahui cara meningkatkan kualitas tidur.

Cara untuk meningkatkan kualitas tidur

Ini mungkin tampak tidak berhubungan, tetapi dari berbagai pakar kesehatan, dijelaskan bahwa siapa pun yang berolahraga secara teratur setiap hari akan merasa lebih nyaman di malam hari ketika mereka tidur. Kualitas tidur akan terasa lebih baik karena metabolisme tubuh dalam kondisi prima. (lihat juga: cara menurunkan berat badan dengan olahraga)

Beberapa olahraga ringan seperti jooging, bola voli, sepak bola, dll. Mereka dapat direkomendasikan untuk olahraga setiap hari.

Rata-rata kami tidak mengatur waktu atau jadwal ketika kami berhenti. Tubuh memiliki alarm ketika tiba waktunya untuk beristirahat. Jangan memaksakan tubuh Anda untuk tidur di atas 9 atau setidaknya tidak begadang. Mempertahankan ritme tidur setiap hari akan memperlancar metabolisme tubuh. (lihat juga: penyebab mendengkur saat tidur)

  • Jangan mengkonsumsi makanan berat

Untuk menghasilkan kualitas tidur yang lebih baik, Anda sebaiknya tidak mengonsumsi makanan berat sebelum tidur. Jika Anda sering mengonsumsi makanan berat saat makan sehari-hari Anda akan menambah berat badan Anda karena pada jam 7 malam sistem pencernaan tidak berfungsi secara optimal.

Jika Anda merasa lapar sebelum tidur, yang membuat Anda tidak bisa tidur, Anda harus mengonsumsi buah-buahan seperti pisang dan apel. Kandungan vitamin dan nutrisi dalam buah tidak akan membuat metabolisme lebih lambat. (lihat juga: karena kelebihan karbohidrat)

Untuk mengatakan bahwa Anda cukup tidur, banyak konsumsi air dan tidak makan sepuasnya akan sangat berguna untuk kualitas tidur Anda.

  • Sesuaikan kebiasaan Anda sebelum tidur
Baca Juga  Bahaya Merokok bagi Alat Pernafasan Manusia - Hidup Sehat

Setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda sebelum tidur seperti membaca buku atau menonton televisi. Jika Anda berencana untuk tidur pada jam 10 malam, semua kegiatan harus berhenti pada jam 9:30 untuk mempersiapkan tubuh dan pikiran Anda untuk proses istirahat.

Tubuh akan mempersiapkan kondisi semua organ agar siap untuk istirahat, bagian penting yang sangat dikhawatirkan adalah bagian otak yang kinerjanya harus lebih ringan sebelum beristirahat. (lihat juga: kram kaki saat tidur malam ini)

  • Jangan nyalakan perangkat elektronik

Kita sering menyalakan monitor komputer atau televisi di dekat tempat tidur, bahkan jika kondisi produk elektronik di ruangan yang terus menyala ketika Anda beristirahat akan meningkatkan radiasi dari elemen tersebut untuk mengganggu kinerja organ. Otak akan mengalami gangguan yang sering membuat Anda pusing ketika bangun di pagi hari. Disarankan untuk mematikan semua perangkat komputer atau alat yg aneh sebelum tidur

Jika Anda tidak ingin mematikan telepon, letakkan setidaknya 1 meter dari kepala Anda. (lihat juga: bahaya tidur dengan lampu menyala). Bahkan, kita sering merasa nyaman ketika berada di depan layar komputer. Menonton film atau berselancar di Internet seringkali membutuhkan waktu yang lama dan kondisi tubuh tidak bekerja secara optimal.

  • Ganggu komunikasi melalui telepon

Kami sering melakukan percakapan telepon sebelum tidur. Ketika Anda mengobrol menggunakan ponsel, kinerja otak Anda akan terganggu dan masih dalam mode siaga. Butuh waktu lama untuk masuk ke mode diam sebelum Anda bisa beristirahat.

Jika Anda memaksakan diri untuk tidur pada saat itu, setelah percakapan telepon, kondisi otak akan terganggu. Lebih baik memberi waktu setengah jam untuk mengembalikan kinerja otak ke normal. (lihat juga: bagaimana mencegah pembengkakan kelenjar getah bening)

Rata-rata kita tidak memperhatikan kondisi kasur, yang sebenarnya merupakan hal penting untuk mendapatkan kualitas tidur terbaik. Ada beberapa fitur di mana kasur yang layak untuk tempat istirahat meliputi:

  • Tidak ada benda yang berserakan di ranjang, karena efeknya akan mengurangi ukuran kasur.
  • Perhatikan tingkat fleksibilitas busa yang tidak terlalu keras dan terlalu lunak, cobalah untuk mengkondisikan busa dalam kondisi baik.
  • Gunakan sprei atau kasur untuk memberikan perasaan istirahat yang menyenangkan dan nyaman.

Jika Anda memperhatikan kondisi kasur, dijamin kualitas tidur akan meningkat dari hari ke hari.

  1. Matikan lampu di kamar
Baca Juga  Ini, 10 Khasiat Mandi Subuh untuk Kesehatan dan Kehidupan mu - Hidup Sehat

Pada saat sebelum tidur, coba matikan lampu di ruangan. Kenapa begitu? Karena untuk beristirahat tubuh harus mendapatkan cahaya seminimal mungkin untuk meningkatkan kualitas tidur. (baca juga: bahaya lampu menyala di malam hari)

C & # 39; adalah sebuah studi di mana efek cahaya dari cahaya merangsang hormon tertentu yang memengaruhi metabolisme tubuh. Cobalah tidur dalam cahaya yang pudar, jika Anda takut gelap, Anda dapat menggunakan lampu hias dengan tingkat informasi yang lebih rendah.

2. Perhatikan lingkungan di sekitar rumah

Kondisi atau suasana luar rumah juga menentukan kualitas tidur karena beberapa gangguan kecil seperti kebisingan kendaraan dapat tiba-tiba membuat tubuh terjaga, sehingga tidak baik untuk metabolisme tubuh. (lihat juga: cara meningkatkan metabolisme tubuh). Kualitas tidur tentu menjadi perhatian bagi semua orang, yang sangat mempengaruhi kondisi tubuh di masa depan. Jika Anda sering tidur di sore hari, Anda harus lebih berhati-hati karena ada beberapa efek negatif yang bisa dialami siapa saja.

Tak sedikit orang memilih tidur di sore hari setelah bosan melakukan aktivitas. Jadi untuk mengantisipasi efek samping Anda bisa memperhatikan beberapa obat antiinflamasi dan apa efek negatif dari tidur sampai larut malam.

Dampak buruk dari tidur siang hari

  1. Tingkatkan kadar kolesterol

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa seseorang dengan rutin tidur di sore hari memiliki kadar kolesterol tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah tidur di sore hari. (lihat juga: makanan berbahaya bagi mereka yang menderita kolesterol)

Kadar kolesterol dapat meningkat tanpa Anda sadari di sore hari karena tubuh harus secara otomatis tidur ketika metabolisme tubuh sudah maksimal. Ada beberapa cara untuk mencegah timbulnya diabetes yang terjadi karena kebiasaan tidur siang meliputi:

  • Minumlah air setelah tidur, agar tubuh Anda kembali normal.
  • Lakukan latihan kecil setelah bangun tidur untuk mencegah tubuh kekurangan insulin.
  • Setelah bangun tidur, jangan langsung mengonsumsi makanan berat karena dapat menjadi beban berat pada sistem metabolisme tubuh.

2. Pengurangan memori

Ini masih menjadi pembicaraan di mana seseorang yang sering tidur hingga larut malam secara bertahap akan mengurangi ingatannya. Mungkin Anda merasa saat Anda tidur larut dan bangun di malam hari. Rata-rata orang akan merasakan suasana yang berbeda dari biasanya dan karenanya akan merasakan kehilangan ingatan sementara dari waktu ke waktu. (lihat juga: cara meningkatkan memori)

Pergi dari sore ke sore hari membuat tubuh tidak otomatis menyesuaikan diri karena masih dalam kondisi tidur. Sebuah pertanyaan yang sering ditanyakan ketika bangun di malam hari adalah jam berapa dan siang hari?

Baca Juga  5 Bahaya Menyetir Tanpa Alas Kaki Bagi Tubuh - Hidup Sehat

Pencegahan demensia karena tidur terlalu sore dapat dilakukan dengan cara-cara berikut:

  • Atur alarm sebelum malam tiba.
  • Setelah bangun, jangan bangun dari tempat tidur, cobalah untuk mengingat hari dan waktu sehingga otak Anda kembali ke ingatan Anda sebelum tidur di sore hari.
  • Kondisi tubuh dengan waktu, di mana ada kekhawatiran penting bagi Anda, tubuh harus lebih siap untuk melakukan kegiatan malam.

3. Tingkatkan risiko diabetes

Jika seseorang memiliki kebiasaan tidur di sore hari, mereka harus mewaspadai serangan diabetes sebelumnya. Berbeda dengan seseorang yang memiliki kebiasaan tidur siang akan kesulitan tidur di malam hari. (lihat juga: cara mudah untuk mencegah diabetes di muka)

Tidur hingga larut malam secara langsung memengaruhi produksi insulin tubuh, yang cenderung menurun karena kurangnya aktivitas. Perubahan waktu tidur akan secara otomatis menghentikan siklus tubuh dalam 24 jam.

4. Tubuh akan tampak lesu

Mungkin Anda tidak pernah menyadari jika seseorang yang sering tidur di sore hari berpotensi menurunkan daya tahan tubuh karena metabolisme dalam tubuh menghabiskan sore hari ketika transisi dari malam ke malam sangat penting. Otak akan secara otomatis menginstruksikan semua organ tubuh saat mendekati malam. Jika tubuh tidak bereaksi dengan cepat, kondisi tubuh akan terasa kurang enak. Hati-hati jika Anda sering tidur larut malam karena bisa menyebabkan berbagai penyakit. (lihat juga: bagaimana meningkatkan sistem kekebalan tubuh saya)

Tidur siang yang sekarang dilakukan agar tubuh rileks setelah bekerja aktif sangat dibutuhkan, tetapi intensitas waktu juga dianggap menghindari penyakit serius seperti diabetes, kolesterol dan kepikunan. Meskipun belum ada banyak peristiwa negatif dari sering tidur di sore hari, Anda harus mencoba melakukan upaya pencegahan agar tidak terpengaruh. Usahakan istirahat cukup selama 8 jam sehari sehingga kondisi metabolisme tubuh tetap lancar.

Jika nanti kondisi metabolisme tubuh berjalan dengan lancar, bahkan kesehatan pikiran akan mengalir dengan lancar. Kami harap informasi di atas bermanfaat bagi Anda.

Semoga informasi tentang 4 Bahaya Tidur Sore Hari Bagi Kesehatan dapat memberikan manfaat bagi Anda yang sedang membacanya sekarang ini. Anda jangan lupa untuk bagikan artike di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di web ini.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *