Menu

15 Khasiat Minum Air Hangat Setelah Makan Bagi Kesehatan dan Pencernaan – Hidup Sehat

Hai sahabatku selamat datang di website artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan membahas tentang 15 Khasiat Minum Air Hangat Setelah Makan Bagi Kesehatan dan Pencernaan. Teman-teman jangan lupa untuk bagikan tulisan di sosial media kalian.

Manfaat minum air panas setelah makan untuk kesehatan dan pencernaan tubuh harus dijadikan kebiasaan dulu. Air panas tidak hanya berguna untuk menghangatkan tubuh ketika udaranya dingin dan mengeluarkan dahaga, tetapi ada banyak manfaat lain dari air ini. Apa manfaat luar biasa dari air panas, terutama jika dikonsumsi setelah makan? Periksa teks di bawah ini, ya. Namun perlu diingat, yang terbaik adalah meminum air panas tanpa gula.

  1. Ini membantu sistem pencernaan
    Minumlah air hangat, penyerapan makanan ke dalam tubuh menjadi baik. Lemak dari makanan yang kita konsumsi juga akan larut ketika kita minum air panas. Pencernaan akan bekerja secara optimal karena air panas mampu memecah sisa makanan dalam jumlah kecil untuk memfasilitasi pembuangan usus (feses).
  1. Program bantuan diet (penurunan berat badan)
    Minum segelas air panas di pagi hari plus jus lemon sangat baik untuk memecah lemak. Setelah lemon dicampur dalam air hangat, jangan langsung minum. Diamkan beberapa menit (sekitar sepuluh menit) sehingga ada reaksi dari lemon.
  1. Mengurangi masalah tenggorokan
    Gatal di tenggorokan disebabkan oleh virus. Air panas dapat membantu mengurangi rasa gatal. Saat batuk berdahak atau batuk karena flu dan pilek, minumlah segelas air hangat sebagai antibiotik alami.
  1. Ini membantu proses pembuangan racun dalam tubuh
    Banyak racun dimakamkan di usus kita. Karena usus adalah tempat untuk mengatur berbagai makanan. Minum air panas dapat membantu proses detoksifikasi. Usir racun melalui keringat, feses, dan urin. Ingat! Jumlah racun dalam usus dapat menyebabkan kanker. Juga baik ditambahkan madu dan jus lemon untuk hasil yang optimal.
  1. Mengatasi kram saat menstruasi
    Nyeri haid disebabkan oleh meletakkan darah di dinding rahim dan tidak bisa keluar. Air panas membantu melarutkan darah di dinding rahim, sehingga kram akan berkurang.
  1. Memfasilitasi sirkulasi darah
    Air panas bisa memperbesar pembuluh darah. Pembuluh darah besar akan memperlancar sirkulasi darah.
Baca Juga  7 Penyebab Ngorok saat Tidur dan Cara Mengatasinya - Hidup Sehat

Baca juga: minum es selama menstruasi – risiko makan malam sebelum tidur – bahaya mandi di malam hari – bahaya ciuman bibir

  1. Kecantikan kulit
    Radikal bebas membuat kulit rusak dan elastisitas berkurang. Minum air panas dapat membantu menghilangkan jerawat dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Minum campuran air hangat dan madu juga efektif mengobati jerawat dan membuat kulit bercahaya.
  1. Kesehatan rambut dan kulit kepala
    Mengaktifkan ujung saraf di akar rambut? Anda melakukannya dengan minum air panas. Kebiasaan ini bisa membuat rambut lembut, sehat dan berkilau. Selanjutnya, konsumsi air panas dapat mengatasi ketombe dan kulit kepala kering.
  1. Atasi kram kaki
    Untuk kram kaki Anda bisa minum air hangat yang dicampur dengan madu atau jika Anda ingin membasahi kaki Anda dengan air hangat, Anda bisa menambahkan garam sambil memijat kaki Anda dengan lembut. Kram yang harus diamati adalah kram bersamaan di telapak tangan dan kaki, mereka terjadi beberapa kali pada waktu yang sama (malam atau pagi).
  1. relaksasi
    Saat Anda merasa cemas atau sedih, minumlah air hangat di pagi hari lalu tarik napas panjang. Nikmati udara pagi. Manfaatnya tenang dan santai.
  1. Kantuk dan Penambah Semangat
    Singkirkan kantuk kita dengan air hangat. Minum air panas untuk berkeringat adalah resep untuk kantuk. Setelah kantuk menghilang, kita akan bersemangat untuk memulai hari dengan berbagai kegiatan.
  1. Tidur nyenyak
    Jika kita kurang tidur (kualitas tidur bukan) itu akan menyebabkan berbagai penyakit kronis yang mendekati tubuh, termasuk hipertensi, penyakit jantung dan diabetes. Dianjurkan untuk minum air panas sebelum tidur untuk bersantai. Atau rendam tubuh dalam air hangat sehingga tidur bisa berkualitas, tanpa bolak-balik bangun di malam hari.
  1. Meredakan mual
    Untuk wanita hamil muda yang terus menderita mual, air hangat harus dikonsumsi untuk mengurangi mual sebelum menyikat gigi di pagi hari. Air panas juga bisa digunakan untuk berkumur.
  1. Penyembuh Sakit Gigi dan Bau Mulut
    Antibiotik yang terkandung dalam air panas bisa meredakan sakit gigi. Lakukan dengan minum dan rajin berkumur dengan mulut Anda. Pelat di gigi dan mulut bisa diatasi dengan minum air panas.
  1. Kekebalan tubuh
    Air panas dan madu dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit seperti batuk, flu, pilek dan bermanfaat untuk membersihkan pencernaan.
Baca Juga  74 Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh Yang Mematikan - Hidup Sehat

Kebiasaan itu harus dihindari setelah makan

A. Apakah saya masih minum teh setelah makan? Ini berarti memperburuk kerja pencernaan. Asam yang terkandung dalam teh akan membuat protein dari makanan yang kita konsumsi akan menjadi sulit dan sulit dicerna (bahaya minum teh).

Baca Juga  9 Bahaya Ciuman Bibir Bagi Kesehatan - Hidup Sehat

B. Apakah asap rokok membengkak segera setelah makan? Anda tidak terbiasa dengan itu! Ini adalah salah satu pemicu kanker. Racun rokok yang dihisap akan bercampur dengan makanan yang baru saja kita makan. (Baca: bahaya asap rokok)

C. Banyak makan buah segera setelah makan. Buah ini mudah dicerna, tidak akan efektif dalam buah jika dimakan dengan cara mencuci mulut. Sebaliknya, itu akan membuat gas di dalam tubuh.

D. Kebiasaan mandi setelah makan tidak baik untuk kesehatan. Saat Anda mandi, suhu tubuh Anda meningkat. Peningkatan suhu tubuh mencapai permukaan kulit, menyebabkan gangguan pada proses pencernaan dan konsumsi jus dari makanan yang kita konsumsi.

E. Sering melonggarkan ikat pinggang (belt) setelah makan. Berhati-hatilah! Kebiasaan ini juga membuatnya mudah memutar usus dan tidak baik untuk pencernaan.

Baca juga: Bahaya minum air es setelah makan

Ini adalah salah satu manfaat dari minum air panas setelah makan untuk kesehatan, yang bisa Anda coba secara teratur, tidak ada salahnya. Jangan minum air es setelah makan.

Semoga informasi tentang 15 Khasiat Minum Air Hangat Setelah Makan Bagi Kesehatan dan Pencernaan dapat menghasilkan manfaat bagi sahabatku yang sedang membacanya sekarang ini. Kamu jangan lupa untuk share artike di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *