Menu

14 Bahaya Bekam Darah Bagi Kesehatan – Hidup Sehat

Helo teman-teman selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini kita akan membahas tentang 14 Bahaya Bekam Darah Bagi Kesehatan. Kamu jangan lupa untuk bagikan artike di sosial media kalian.

Perawatan bekam sebenarnya sudah ada sejak sekitar 2000 tahun yang lalu. Pengenalannya sejak zaman anak-anak Israel sebagai hijamah. Metode pengobatan bekam ini menggunakan gelas yang fungsinya untuk mengekstraksi darah kotor dari tubuh melalui penyedotan. Banyak orang tua menggunakan bekam untuk mengatasi kelelahan. Meskipun memiliki banyak keunggulan, bekam juga memiliki beberapa efek samping. Ini bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum muncul kembali.

Pengantar jenis bekam

Ada berbagai jenis pengambilan sampel darah, yaitu:

  • Bekam kering
  • Cangkir basah
  • Cupping slip
  • Bekam

Yang paling umum dilakukan adalah cangkir basah, yang mengeluarkan darah melalui sayatan. Jangan berdarah untuk jenis bekam lain. Inilah yang menjadi sedikit berbahaya bagi kesehatan Anda. Berdasarkan ungkapan Dr. Abu Hana El-Firdan di majalah Asy Syifa edisi 02 1432/2011 tentang bahaya penggunaan terapi bekam, adalah:

1. Rentan pingsan saat kondisi tubuh melemah

Pasien yang dalam kondisi lemah sangat dilarang untuk melakukan terapi bekam. Dia khawatir itu akan memperburuk situasi. Untuk pasien yang ingin melakukan bekam, mereka harus memiliki tekanan darah minimal 80 mmHg. Karena itu, karena pasien dengan cangkir tidak boleh untuk anak-anak atau orang tua.

Kondisi tubuh yang sering mengalami pigsan juga terjadi ketika mereka terjadi:

2. Mempengaruhi perkembangan janin

Terapi bekam dilarang keras untuk wanita hamil. Apalagi jika Anda masih memasuki tiga bulan pertama kehamilan. Proses bekam khawatir bahwa itu benar-benar mengganggu proses perkembangan janin dalam kelahirannya.

Baca Juga  5 Terapi Menghilangkan Ngorok Saat Tidur - Hidup Sehat

Berikut beberapa hal lain yang dapat memengaruhi perkembangan janin:

3. Dilarang untuk wanita menstruasi dan postpartum

Bekam adalah teknik perawatan dengan menghilangkan darah kotor. Sedangkan kondisi wanita yang mengalami menstruasi dan melahirkan juga kotor dengan darah. Jika mereka menangkup di bawah kondisi ini, itu benar-benar mustahil dan dapat menurunkan tubuh.

4. Jangan makan dan minum setelah ditangkupkan

Kondisi tubuh Anda setelah bekam harus dikembalikan seperti semula. Pada saat ini, tubuh Anda belum siap untuk menerima makanan selama 2 jam ke depan. Begitu pula sebelum coppere, disarankan berpuasa 2 jam sebelumnya. Sebaliknya disarankan untuk mengonsumsi madu hanya setelah bekam.

Ketika Anda tidak makan dan minum, ini dapat menyebabkan:

5. Tidak bekam dalam kondisi penuh dan lapar

Pasien dalam kedua kondisi sangat tidak stabil. Jika Anda memaksakan bekam pada kondisi ini, tubuh sebenarnya menjadi lemah dan jatuh. Sangat berbahaya jika dilanjutkan.

6. Jangan mandi setelah bekam

Anda tidak diperbolehkan mandi bahkan setelah mencuci cangkir. Juga, mandilah dengan air dingin. Jadi suhunya akan berubah dengan sangat cepat. Untuk ini, Anda dapat mandi setelah 2 jam setelah mencuci cangkir dan menggunakan air hangat. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mandi, yaitu:

7. Beberapa orang dilarang menangkup atau di bawah pengawasan dokter

Bahkan jika bekam terbuka untuk siapa pun, masih ada orang-orang istimewa yang tidak bisa melakukannya. Kondisi ini ditemukan pada orang sakit:

Baca Juga  4 Bahaya Olahraga Futsal Malam Hari #No.4 Paling Fatal - Hidup Sehat

Mereka sangat khawatir tentang bekam. Jika mau, Anda harus memiliki ahli dan ahli cupping yang berpengalaman. Dan itu membawa peran dokter.

8. Dilarang bagi penderita diabetes

Gunakan teknik bekam menggunakan teknik etsa kulit. Ini sangat dihindari bagi penderita diabetes karena sensitivitas terhadap luka kulit sangat tinggi. Terutama bagi mereka yang menderita diabetes ketika gula darah (GDS) di atas 250 mg / dl.

Untuk penderita diabetes, perlu mengetahui hal-hal berikut:

9. Bahaya untuk pasien yang mengalami ulserasi

Maag adalah penyakit alergi kulit yang dianggap cukup serius. Sangat berbahaya jika Anda terus memaksa pasien untuk melakukan bekam.

10. Pasien yang baru saja melakukan banyak donor darah atau korban kecelakaan

Jelas, orang yang baru saja menyumbangkan banyak darah dilarang dengan bekam. Karena posisi mereka membutuhkan darah untuk tubuh mereka. Bahkan untuk korban kecelakaan. Mereka tentu membutuhkan darah untuk bertahan hidup. Jika kondisi mereka menangkup, yang terjadi justru jatuh.

11. Untuk orang yang menggunakan atau menggunakan pengencer darah

Ada beberapa penyakit yang membutuhkan obat untuk mengencerkan darah. Ini dilarang dengan bekam, karena dikhawatirkan kondisi tubuh dan darah belum stabil. Jika Anda dipaksa untuk coppere, tunggu dua hari ke depan untuk kondisi yang optimal.

Isi obat pengencer darah ini adalah:

12. Jangan terkungkung pada suatu titik

Dalam bekam, dilarang untuk tetap pada titik tertentu, yaitu:

  • Di bagian tubuh yang terluka
  • bagian umum dari sendi yang sobek
  • bagian fraktur
  • bagian yang memiliki tumor jinak atau ganas
  • bagian tangan atau kaki yang terkena varises
Baca Juga  Manfaat Dibalik Merajut untuk Kesehatan, yang Gak Pernah Kita Tahu - Hidup Sehat

Dikhawatirkan kondisinya akan lebih buruk dari sebelumnya.

13. Ketuk perut perlahan

Perut adalah organ vital bagi tubuh Anda. Apalagi lapisan kulit yang melindunginya tidak sering. Ini dapat menyebabkan risiko cupping area perut. Jika dia benar-benar dipaksa untuk melakukannya, lakukan dengan perlahan. Dia khawatir itu akan merusak perut Anda jika terlalu sulit. Beberapa kondisi lain yang dapat menyebabkan organ perut rusak, yaitu:

14. Beberapa poin yang tidak boleh ditangkupkan

Sekalipun tubuh Anda memiliki kekuatan untuk menahan sayatan, ada beberapa poin tertentu yang dilarang untuk piala, yaitu:

  • Lubang-lubang itu alami – Lubang-lubang itu terbuat dari mata, mulut, hidung, anus, lubang kemaluan dan puting
  • Poin bahaya penting – Ada beberapa bagian penting yang tidak boleh ditangkupkan, termasuk: ketiak, telinga bagian bawah di sekitar leher, selangkangan atau selangkangan baik di depan maupun di dekat alat kelamin dan di atas pembuluh darah besar.

Ini adalah bentuk bahaya bekam. Jadi, sebelum memasuki ruang kop, pastikan Anda bukan salah satu dari jenis berbahaya yang disebutkan di atas. Yang paling ditakuti adalah Anda tidak bisa kembali setelah melakukan prosesi bekam.

Semoga info tentang 14 Bahaya Bekam Darah Bagi Kesehatan dapat mendatangkan manfaat bagi saudaraku yang sedang membacanya saat ini. Kamu jangan lupa untuk bagikan artike di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *