Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

10 Bahaya Kerokan di Leher dan Dada Paling Harus Diwaspadai – Hidup Sehat

Hai sahabatku selamat datang di website artikelsiana.com. Kali ini kita akan membahas mengenai 10 Bahaya Kerokan di Leher dan Dada Paling Harus Diwaspadai. Teman-teman jangan lupa untuk share artike di sosial media kalian.

Mengikis adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah kesehatan seperti pilek untuk beberapa orang dan sejauh ini masih banyak yang mempraktekkannya. Metode penyembuhan pilek, sakit dan nyeri dengan kerokan sangat populer di Indonesia dan jelas merupakan keturunan. Namun, perlu juga diperhatikan bahaya goresan, terutama jika leher dan dada tergores.

  1. ras

Apakah Anda salah satu dari orang-orang yang memilih kerokan untuk mengobati sakit dan nyeri dan masuk angin di tubuh? Jangan sekarang, ada baiknya untuk menghindari bagian tubuh ini dikerok. Saraf dengan sensitivitas tinggi ada di leher, jadi hindarilah.

Jika ada saraf yang rusak di leher, stroke bisa terjadi, terutama jika Anda sudah cukup tua. Mengorek paling aman sebenarnya ada di belakang di brankas, ini adalah yang paling umum dilakukan. Sebagai gantinya, oleskan minyak angin, minyak balsam atau minyak kayu putih ke leher sehingga hangat.

  1. Nyeri dada

Selain leher, mungkin Anda orang yang suka mengikis dada. Salah satu bahaya dari aktivitas mengikis di bagian itu adalah timbulnya nyeri dada karena koin terlalu keras saat dikikis. Mengorek dengan cara ini adalah kebiasaan buruk yang harus dihindari.

  1. Nafas pendek
Baca Juga  Tertawa Itu Sehat : 20 Khasiat Bagi Kesehatan - Hidup Sehat

Perhatian terhadap bahaya gesekan pada bagian depan dada dan leher adalah sesak napas. Gerakan gesekan dengan gesekan menekan organ pernapasan sehingga akhirnya ada risiko sesak napas. Jika Anda benar-benar ingin menjadi lebih baik, sikat saja dengan minyak kayu putih di leher depan, dari dada ke perut jika perlu.

  1. Kerusakan tulang rawan

Bahkan mengikis leher pun berbahaya karena dapat merusak tulang rawan, terutama leher depan. Ingat bahwa leher anterior memiliki tulang yang mendukung sistem pernapasan kita. Jangan acuh tak acuh jika Anda ingin mengobati pilek karena menggosok bagian tubuh yang tidak benar atau salah menyebabkan kondisi kesehatan lainnya.

Baik leher anterior dan posterior cenderung mengikis karena ada saraf penting, seperti yang disebutkan dan dijelaskan di atas. Jika kerusakan terjadi, ini akan membahayakan kesehatan Anda. Tidak perlu membuangnya, cukup oleskan dengan minyak kayu putih atau balsem agar panasnya tetap terasa dan nyaman untuk tubuh.

  1. Pembuluh darah yang rusak

Mengikis di dada dan leher dapat meningkatkan kemungkinan pecahnya pembuluh darah. Hati-hati jika Anda tergolong kerap melakukan penggosokan di bagian itu. Vena kecil dan tipis memiliki risiko lebih besar mengalami pelebaran karena kuretase ini.

Baca Juga  7 Bahaya Membaca Sambil Tiduran, Hindarilah   - Hidup Sehat

Ada sejumlah orang yang, jika mereka sedikit kedinginan atau sakit, akan memilih untuk memiliki goresan yang lebih baik, terutama pada dada dan leher yang berpotensi mengalami leher kaku. Yang terbaik adalah tidak membiasakan mengikis setiap kali ini terjadi karena pembesaran pembuluh darah halus dan kecil dapat menyebabkan pembuluh ini pecah. Ini juga sebaiknya dihindari oleh orang-orang dengan tekanan darah tinggi.

  1. Serangan jantung dan angin duduk

Perlu diingat bahwa kerokan bukan solusi yang harus dipraktikkan oleh orang-orang dengan masalah jantung. Serangan angin dan jantung adalah dua jenis penyakit jantung yang paling umum. Untuk orang dengan riwayat medis ini, Anda harus benar-benar menghindari goresan karena goresan bisa sangat berbahaya bagi mereka.

Jika Anda salah satu dari orang-orang yang berisiko tinggi terserang penyakit arteri koroner atau masalah jantung lainnya dan kemudian tiba-tiba merasa sakit seperti masuk angin, segera pergi ke dokter alih-alih memilih untuk membuang. Banyak kasus di mana penderita angin mengira mereka menderita flu biasa dan ini adalah kesalahan.

Banyak kasus berikutnya di mana mereka yang menderita angin duduk tidak diselamatkan karena perawatan yang cepat tetapi tidak tepat, bagaimana memilih untuk memotong atau tidak langsung dari dokter. Ketika lebih dari 20 menit rasa tidak nyaman menghantui Anda, mintalah orang terdekat untuk membawa Anda ke rumah sakit.

  1. Kerusakan jaringan kulit
Baca Juga  6+ Penyebab Utama Kadar Gula Darah Meningkat yang Harus Diwaspadai

Seperti yang kita ketahui, leher dan dada memiliki kulit yang lebih tipis, jadi jika Anda membuat terlalu banyak mengikis bagian itu, jaringan kulit secara otomatis akan lebih mudah rusak karena tekanan koin yang terkikis. Kulit akan menjadi lebih tipis dan proses regenerasi kulit akan menjadi lebih sulit.

  1. Pengapuran dan Tulang Patah

Dada dan leher adalah yang paling berbahaya jika Anda ingin menggaruknya. Mulai dari kalsifikasi fraktur, kebiasaan mengikis ini bisa menjadi risiko besar. Juga untuk bagian belakang, perlu untuk menghindari goresan di tengah.

Jadi sejumlah daftar bahaya gesekan di leher dan dada yang harus Anda hindari. Mengikis tidak boleh dijadikan kebiasaan yang artinya tidak terlalu sering. Jika Anda sering merasa tidak enak, gosok dengan minyak kayu putih atau minta orang terdekat untuk memijat Anda ketika leher Anda terasa kaku dan sakit untuk membuatnya lebih aman.

Semoga informasi tentang 10 Bahaya Kerokan di Leher dan Dada Paling Harus Diwaspadai dapat mendatangkan manfaat bagi saudaraku yang sedang membacanya sekarang ini. Kamu jangan lupa untuk bagikan tulisan di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di situs ini.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *