Artikel Belajar dan Bermanfaat

Thursday 11 August 2016

Inilah Harga Toyota Calya Terbaru dan Spesifikasi serta Fiturnya

Toyota Calya adalah keluaran mobil terbaru dari Toyota. Adapun harga Toyota Calya terbilang murah dan bermacam-macam tergantung dari tipenya. Dengan harganya murah tersebut telah membuat para pecinta Toyota dibuat kaget sehingga mobil Toyota calya menjadi target utama mereka. Apalagi memiliki kursi sebanyak 3 baris sehingga membuat Toyota Calya semakin laris diincar oleh para pembeli. Meskipun memiliki harga yang murah, ternyata spesifikasi Toyota Calya tergolong canggih untuk ukuran mobil keluarga. Harga Toyota Calya tidak jauh beda dengan harga toyota Agya pada saat diluncurkan pertama kali oleh Toyota. Sehingga kehadiran Toyota Calya akan membuat orang kecewa karena sudah terlanjur membeli mobil Toyota Agya yang hanya memiliki kursi 2 baris dibandingkan Toyota Calya yang mempunyai kursi 3 baris. Apalagi dari sektor spesifikasi dan desain telah mengalahkan mobil Toyota Agya. Harga Toyota Calya yang murah tersebut memang sebuah gebrakan mengagetkan dari pihak Toyota. Betapa tidak, mobil yang memiliki kursi 3 baris dan spesifikasi canggih hanya dijual dengan harga miring dimana hampir sama dengan Toyota Agya. Apalagi dari sektor desain yang garang membuat mobil Toyota Calya semakin diminati oleh para pembeli. Meskipun sebenarnya, harga daihatsu sigra lebih murah ketimbang Toyota Calya dan spesifikasi keduanya hampir sama. Bisa dikatakan bahwa nasib Toyota Calya dan Daihatsu Sigra hampir sama dengan Agya dan Ayla yang memiliki kesamaan dari segi spesifikasi dan desain, tapi dari segi harga jualnya yang berbeda. Sehingga dapat diprediksi bahwa Daihatsu Sigra akan lebih murah ketimbang harga Toyota Calya. Toyota Calya itu sendiri berasal dari perpaduan antara Ayla dan Agya. Kemudian jika kita tafsirkan kata Calya berasal dari bahasa Sansekerta yaitu Clya berarti kesempurnaan. Sehingga Cayla diartikan sebagai penyempurna dari generasi terdahulu. Oleh karena itu, dengan kehadiran Toyota Calya dapat menjadi penyempurna keinginan anda yang ingin memiliki mobil keluarga yang murah dan nyaman serta berteknologi canggih. Toyota Calya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Kemudian anda tidak usah khawatir dengan kualitas buatan Toyota. Tentu bisa kita menyaksikan ketangguhan dan daya tahan yang dimiliki mobil Toyota. Nah, sebelum anda membeli mobil Toyota Cayla maka alangkah bagusnya anda mengetahui spesifikasi mobil Toyota Calya dan harganya supaya anda bisa mempertimbangkan dari segi kebutuhan dan kemampuan anda. Berikut ini akan kami sajikan informasi mengenai harga Toyota Calya dan spesifikasinya:

Harga Toyota Calya dan Spesifikasinya

 

Spesifikasi Toyota Calya



 

Desain Toyota Calya 

Dari gambar yang beredar menunjukkan bahwa desain Toyota Calya sangat sempurna dan garang. Meskipun dianggap sebagai adik dari mobil Avanza akan tetapi Toyota Calya lebih bagus penampakannya dibandingkan Avanza yang monoton. Bisa kita lihat digambar, desain Toyota Calya lebih garang karena memiliki grile yang berukuran besar pada bagian depan sehingga memberikan kesan garang dan memiliki manfaat yang sangat besar dalam membantu proses pendinginan mesin secara lebih cepat. Spesifikasi Grille ini menjadi nilai tambah dari Toyota Calya dibandingkan mobil Daihatsu Sigra dan mobil yang lainnya seperti Datsun Go+. Kemudian pada bagian tengah atas bumper terdapat emblem yang menjadi ciri khas dari mobil LCGC Toyota Calya. Inovasi terbaru yang dilakukan oleh pihak Toyota juga bagian dari pemenuhan standar regulasi yang telah dikeluarkan oleh pihak pemerintah Indonesia. Adapun ada beberapa tambahan tampilan tapi tidak terlalu berpengaruh atas penampilannya yang menunjukkan ciri khas Indonesia. Kemudian dari sektor pencahayaan atau lampu dirasa optimal karena pihak Toyota telah memasanginya dengan dua headlamp yang berukuran besar seperti model headlamp avanza keluaran terbaru. Pada bagian samping mobil, adapun desain yang digunakan oleh mobil Toyota Calya ini hampir mirip dengan yang ada di mobil Datsun Go yang tidak tinggi akan tetapi berukuran memanjang ke belakang. Desain berukuran panjang ke belakang tersebut menyesuaikan kapasitas angkut yang dimiliknya berkapasitas 7 orang di dalamnya. Kemudian pada bagian belakang, Calya, meniru model stop lamp yang dipasangi di Innova, akan tetapi tidak sepenuhnya ditiru karena ukurannya lebih kecil dibandingkan yang dipakai oleh mobil Innova. Kemudian pada bagian tempat plat nomor yang dipakai oleh Toyota Calya itu hampir mirip dengan yang terdapat pada mobil Toyota Agya yang membuatnya terlihat semakin ciamik dan bentuk lekuk tubuhnya dibagian pintu bagasi terlihat mirip dengan desain Toyota Avanza. Sehingga bisa kita tarik kesimpulan bahwa mobil Toyota Calya diadaptasi dari model Avanza seri murah karena secara keseluruhan hampir bagian tubuhnya sama dengan mobil MPV milik Toyota, termasuk dengan handle pada keempat pintu yang digunakannya.  

Spesifikasi Mesin Toyota Calya 
Dari sektor dapur pacu yang digunakan oleh Toyota Calya memakai mesin yang hampir sama dengan Etios Valco yaitu Mesin Tipe 3NR-FE, akan tetapi terdapat beberapa perubahan untuk menyesuaikan kapasitas kabin yang memuat sampai 7 orang. Dengan mesin yang berkapasitas 1.2 liter dan berteknologi Dual VVT-i, diperkirakan bisa menghasilkan tenaga yang besar untuk mengangkut para penumpangnya dengan sensasi berkendara yang nyaman dibandingkan mobil yang ada di kelasnya. Kemudian dari sektor transmisinya, kabar yang terdengar bahwa mobil Toyota Calya hadir dengan menggunakan transmisi otomatis dan mempunyai rasio kompresi dengan perbandingan sekitar 11.5 : 1. Dimana untuk percepatannya akan terasa begitu cepat dan mudah dipakai oleh siapapun. Lalu, untuk penggunaan bahan bakar, dengan adanya teknologi Dual VVT-i membuat penggunaan bahan bakar bisa lebih hemat dan irit serta ramah lingkungan karena terjadi pembakaran sempurna dalam mesin. Selain memiliki tipe mesin 1.2 L, ternyata Toyota Calya bakal menyajikan versi mesin yang lebih rendah dimana akan diperkuat oleh mesin 1KR-FE Tipe 1.0L. Untuk pilihan ini dipasangi transmisi manual seperti Toyota Agya. Dengan demikian, para pengguna mempunyai cukup pilihan untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya ukuran kantong anda. Karena semakin kecil ukuran mesin maka semakin murah harganya. 
 
Fitur Kenyamanan dan Keamanan 

Muncul dengan harga banderol yang tergolong murah tidak menjadi alasan pihak Toyota mengesampingkan aspek kenyamanan dan keamanan dari para penumpangnya. Pada mobil LCGC terbarunya, pihak pengembang telah memasanginya dengan fitur Immobilizer untuk menghindari dari munculnya bahaya tangan jahat. Kemudian dipasangi dual airbags supaya para penumpang dan pengemudi yang ada dibagian depan bisa aman saat terjadi kecelakaan atau tumbukan dari bagian depan mobil. Kemudian tidak lupa juga pihak Toyota menyematkan pada mobil Toyota Calya dengan adanya AC Double Blower, supaya suhu yang ada dalam kabin bisa tetap terjaga dari panasnya pancaran sinar matahari saat di siang hari, sekaligus dapat membuat udara bisa tetap segar saat berkendara dalam waktu yang lama. Sedangkan pada sektor hiburan, Toyota telah memasangi head unit yang bisa dihubungkan dengan bluetooth sehingga para penggunanya bisa langsung mengoneksikan dengan perangkat yang mendukung konektivitas tersebut. Nah melihat spesifikasi Toyota Calya maka kita pasti bertanya-tanya mengenai harga toyota Calya? Apakah harganya murah atau mahal? Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa harganya tidak jauh berbeda dengan mobil Toyota Agya dan harga daihatsu sigra. Berikut harganya dibawah ini: 

Harga Toyota CalyaDaftar Ha

Harga Toyota Calya G
  • Rp. 130 juta
Harga Toyota Calya E
  • Rp. 145 juta
Harga Toyota Calya Terbaru
Meskipun harga toyota Calya masih sebatas prediksi, karena sebenarnya pihak Toyota belum resmi mengeluarkan informasi tentang harga calya secara resmi. Akan tetapi pihak Toyota telah membocorkan informasi mengenai tipe Toyota Calya yaitu Tipe E dan Tipe G serta transmisi manual dan otomatis. berdasarkan pengalaman bahwa harga toyota Calya diperkirakan sekitar 125 jutaan sampai 140 jutaan. Dengan harga yang ada diatas akan menjadi angka yang sangat bersahabat untuk para keluarga yang menginginkan mobil untuk keluarganya karena mengingat kapasitas penumpang sebanyak 7 orang. Kemudian dari segi performanya juga memakai mesin yang canggih sehingga akan membuat para penumpangnya merasa nyaman meskipun kabin terisi penuh. Apalagi tenaganya yang full power dan irit bahan bakar karena telah mengusung spesifikasi mesin dual VVT-i. Nah, lebih jelasnya mengenai informasi tentang harga Toyota calya terbaru, mari kita tunggu informasi selanjutnya dari pihak Toyota. Sekian dan terimakasih.

Inilah Harga Toyota Calya Terbaru dan Spesifikasi serta Fiturnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin