Artikel Belajar dan Bermanfaat

Thursday 23 June 2016

Cara Membuat Masker Jeruk Nipis & Manfaatnya untuk Wajah

Masker Jeruk Nipis & Manfaatnya untuk Wajah|Masker jeruk nipis bermanfaat untuk wajah karena masker jeruk nipis dapat memutihkan wajah, menghilangkan jerawat, untuk kulit kering, komedo, bekas jerawat dan untuk wajah berminyak atau bermanfaat untuk kecantikan wajah anda. Banyak yang mengatakan bahwa masker jeruk nipis selain mempercantik diri dan memiliiki manfaat untuk wajah juga memiliki efek samping terhadap penggunaan masker jeruk nipis seperti bikin perih diwajah,bikin gatal-gatal diwajah, bikin iritasi, atau amankah masker jeruk nipis untuk wajah. Semua masalah-masalah terhadap masker jeruk nipis terjadi karena cara membuat masker jeruk nipis yang tidak benar dan berapa lama penggunaan masker jeruk nipis yang kurang diketahui bahwa apakah masker jeruk nipis berapa menit, berapa kali seminggu, berapa kali sehari. Sehingga informasi kali akan menjawab keluhan anda semua tentang masker jeruk nipis dengan menghinformasikan cara membuat masker jeruk nipis yang benar, cara memakai/menggunakan masker jeruk nipis yang benar.

Kandungan Jeruk Nipis
Jeruk nipis (Citrus aurantifolia Swingle) buahnya sebesar bola pingpong berwarna hijau atau kekuningan, dan rasanya yang asam. Buah jeruk nipis mengandung unsur senyawa kimia yaitu asam sitrat, limonene, geranil asetat, linalin asetat, felladren, dan sitral. Seluruh kandungan jeruk nipis memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajah, dan tentu saja membuat jeruk nipis sebagai masker perawatan kecantikan khususnya masker wajah dan badan. Macam-macam manfaat jeruk nipis untuk kecantikan wajah dalam penggunaan sebagai masker dapat anda lihat dibawah ini...

Manfaat Masker Jeruk Nipis 
  • Memutihkan kulit wajah
  • Mengatasi kulit berminyak
  • Mengencangkan kulit wajah
  • Menghilangkan tanda-tanda penuaan 
  • Membersihkan kulit wajah kusam 
  • Mengangkat sel-sel kulit mati 
  • Menetralisir racun di kulit wajah dari penggunaan produk-produk kecantikan 
  • Menghilangkan komedo
  • Membersihkan wajah kusam 
  • Menghaluskan kulit kasar dan masih banyak lagi manfaat masker jeruk nipis.
Masker jeruk nipis tidak hanya tanpa campuran atau hanya bahan jeruk nipis saja, namun masker jeruk nipis ini dapat dicampur dengan madu, tomat, minyak zaitun, putih telur, susu, kunyit, timun, lidah buaya, garam, gula pasir, kopi. Betulkah itu ?.. bahwa terdapat masker jeruk nipis dan madu, masker jeruk nipis dan minyak zaitun, masker jeruk nipis dan tomat, masker jeruk nipis dan putih telur, masker jeruk nipis kunyit, masker jeruk nipis timun, masker jeruk nipis lidah buaya, masker jeruk nipis gula pasir dan masker jeruk nipis dan kopi ?... Benar,

Jeruk nipis dapat dicampur atau dipadukan dengan bahan-bahan alami lainnya seperti yang telah dituliskan diatas. Maka informasi kali ini pun akan menyajikan segala campuran masker jeruk nipis, cara membuat masker jeruk nipis dengan bahan campuran dengan benar, cara memakai/menggunakan masker jeruk nipis dengan bahan campuran yang benar.


Mari kita mulai cara membuat masker jeruk nipis tanpa campuran apapun yang dapat anda lihat dibawah ini....
Cara Membuat Masker Jeruk Nipis Tanpa Campuran Apapun

Pertama-tama sebelum menggunakan jeruk npis adalah membersihkan wajah secara keseluruhan agar natninya saat menggunakan/memakai masker jeruk nipis dapat efektif dan manfaat masker jeruk nipis untuk kecantikan dapat anda dapatkan maksimal. Berikut cara membuat masker jeruk nipis dengan benar tanpa campuran apapun...
  • Ambil satu buah jeruk nipis berukuran besar dengan kandungan air jeruk nipis yang banyak. 
  • Belah buah jeruk nipis menjadi dua, lalu peras airnya yang ditampung dalam sebuah wadah.
  • Kemudian, cara memakai/menggunakan masker jeruk nipis adaah oleskan pada wajah secara perlahan dan merata. Tunggu hingga kering. 
  • Cara membersihkan masker jeruk nipis yaitu dengan menggunakan air dingin dan dikeringkan dengan hnaduk dan lembut.
  • Masker jeruk nipis dapat anda gunakan/pakai setiap malam saat hendak tidur setiap hari. Dan lihatlah hasilnya. 
  • Perhatian: Jika dalam menggunakan masker jeruk nipis terjadi iritasi, itu dikarenakan bukan cara membuat masker jeruk nipis yang tidak benar, atau cara memakai/menggunakan masker jeruk nipis, namun karena kulit anda sensitif. atau lakukan cara kedua dibawah yaitu cara membuat masker jeruk nipis dan putih telur  
Cara Membuat Masker Jeruk Nipis dan Putih Telur
Cara membuat masker jeruk nipis yang dicampur dengan telur putih yatu dengan mencapurkan 1 buah perasan jeruk nipis dengan air putih, kemudian aduk hingga merata. Cara memakai/menggunakan masker jeruk nipis yang dicampur putih telur adalah oleskan pada wajah sambil pijat-pijat secara halus. Kemudian diamkan selama 10 menit, bersihkan dengan air hangat dengan penggunaan setiap hari 3 kali dalam seminggu setiap malam hari saat hendak tidur.

Cara Membuat Masker Jeruk Nipis dan Kunyit 
Membuat masker jeruk nipis dengan kunyit dimanfaatkan untuk mengatasi minyak wajah yang berlebihan pada umumnya, Dengan demikian, kali ini adalah cara membuat masker jeruk nipis dan kunyit untuk wajah berminyak. Terlebih dahulu adalah menyiapkan 3 sendok makan bubuk kunyit dan 4 sendok makan air perasan jeruk nipis/lemon. Campurkan kedua bahan alami tersebut sampai merata dan membentuk semacam pasta, bersihkan wajah kamu dulu agar kotoran dan sisa keringat tidak menghambat penyerapan. Setelah itu oleskan masker ini secara merata ke seluruh bagian wajah. Usahakan pada bagian hidung, pipi dan dahi/jidat beri pijatan lembut. Sebab bagian inilah yang sering menyebabkan munculnya minyak berlebih. Setelah 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Cara Membuat Masker Jeruk Nipis dan Madu 
Caranya, dengan menggunakan 1 buah jeruk nipis dan satu sendok makan. Jeruk nipis diiris dan diperas ke dalam suatu wadah, lalu tambahkan dengan satu sendok madu alami hingga merata. Gunakanlah masker jeruk nipis dengan madu yang terlebih dahulu membersihkan wajah dengan sabun agar dapat meresap diwajah dengan sempurna. Setelah itu, pakailah masker kewajah secara merata dengan memberikan sedikit pijatan dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Baca Juga:

50 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit Wajah dan Rambut
43 Manfaat Air Kelapa: Manfaat Bagi Kesehatan & Kecantikan Tubuh Anda
76 Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan, Bikin Anda Melongo
28 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Pria & Wanita
36 Manfaat Bawang Putih & Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan & Kecantikan Kulit Rambut
30 Manfaat Daun Binahong & Khasiat Daun Binahong Untuk Kesehatan & Kecantikan
35 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan & Kecantikan Anda

Demikianlah informasi mengenai Cara Membuat Masker Jeruk Nipis & Manfaatnya untuk Wajah. Semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman. 

Cara Membuat Masker Jeruk Nipis & Manfaatnya untuk Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin