Artikel Belajar dan Bermanfaat

Wednesday 6 January 2016

18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi

Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi|Sakit gigi baik gigi berlubang dan gusi bengkak yang menjadi pembahasan kita dengan menjelaskan macam-macam obat sakit gigi secara alami dan produk-produk obat sakit gigi yang beredar di pasaran. Kami mengaitkan keduanya karena banyak dari kita yang tentu tidak ingin repot-repot menyiapkan bahan-bahan alami sebagai cara mengobati sakit gigi anda sehingga anda lebih menginginkan dan menggunakan produk-produk obat sakit gigi. Tetapi ada juga yang tidak percaya dengan produk obat sakit gigi sebagai cara mengobati sakit gigi sehingga lebih memilih obat sakit gigi sebagai cara utama mengobati sakit gigi anda. Maka dari itu kami menginformasikan kepada kalian macam-macam pengobatan sakit gigi secara alami dan produk-produk pengobatan sakit gigi. 

Obat Sakit Gigi Secara Alami, Mengapa anda memilih cara mengobati sakit gigi anda bahan alami ?.. Dari hasil tanya jawab berbagai responden mengatakan bahwa pengobatan sakit gigi secara alami atau bahan-bahan alami lebih sehat dan tidak memiliki efek samping pada tubuh kita, yang katanya, biasanya produk-produk obat sakit gigi tersebut memiliki efek samping yakni gigi yang lain maksudnya tidak sakit akan berimbas dan menyebabkan sakit gigi yang lainnya yah tentu saja sakit gigi yang pertama itu sembuh dan tidak muncul lagi namun akan muncul gigi-gigi yang lain yang akan sakit dan ada juga yang mengatakan obat sakit gigi dengan produk pasaran tersebut efek sembuhnya atau hasil yang didapatkan tersebut hanya dalam jangka waktu yang singkat dan kemudian sakitnya tersebut akan kambuh lagi, serta salah satu yang paling menarik dari perkataan responden bahwa obat sakit gigi dengan produk yang beredar dipasaran tersebut dapat merusak organ-organ dalam seperti ginjal dan menyebabkan maag, dan kami sendiri pun tidak dapat mengatakan salah karena mereka tentu pernah mengalami atau mendengar salah satu cerita dari orang lain, tetapi kami tidak dapat menyebutkan hal tersebut benar. 

Produk Obat Sakit Gigi, Mengapa anda memilih cara mengobati sakit gigi anda dengan produk pasaran ?..Seperti diatas, kami meminta beberapa pendapat para responden yang mengobati sakit gigi dengan produk pasaran karena menurutnya, produk-produk obat sakit gigi lebih cepat dan ampuh dalam mengobati sakit gigi mereka ketimbang menggunakan bahan-bahan alami yang prosesnya lama dan menunggu hitungan menit, bahkan menunggu beberapa jam, sakit gigi tersebut bisa hilang ketimbang menggunakan produk obat sakit gigi yang dalam hitungan menit 1-10 menit rasa gigi tersebut dapat hilang dan tak perlu repot-repot untuk kepasar membeli bahan-bahan alami tersebut dan proses pembuatannya pun tentu memakan waktu, apalagi yang bergerak dalam mencari bahan-bahan alami tersebut adalah penderitanya, tentu sulit bergerak dan biasanya penderita sakit gigi emosional dalam menggunakan yang memerlukan waktu, istilahnya enggak pengen repot-repot. 

Dari berbagai tanya jawab yang kami lakukan kepada penderita sakit gigi yang menggunakan obat sakit gigi secara alami dan produk obat sakit gigi yang dijual dipasaran. Sekali lagi kami tidak dapat membenarkan atau menyelahkan yang ini baik dan yang ini buruk karena pada kali ini kami hanya menginformasikan macam-macam obat sakit gigi yang terbaik untuk anda yang memang banyak digunakan oleh banyak orang untuk mengobati sakit gigi baik itu obat sakit gigi dengan bahan alami atau dengan produk obat sakit gigi dipasaran.

Mengapa bisa sakit gigi ?..Berdasarkan sumber mediskus.com, sakit gigi terjadi dibagian tengah gigi yang sensitif yang disebut dengna pulpa menjadi meradang. Peradangan pulpa dapat terjadi karena berbagai alasan yaitu gigi berlubang, benturan pada gigi, atau infeksi pada gusi. Itulah salah satu yang mendasari mengapa gigi bisa sakit, berikut kami informasikan cara mengobati sakit gigi secara alami dan produk-produk sakit gigi dibawah ini...
18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi

Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi

A. Obat Sakit Gigi Secara Alami 

Berikut beberapa macam obat sakit gigi dengan bahan-bahan alami...
1. Obat Sakit Gigi Secara Alami  Dengan Minyak Cengkeh

18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi

Cengkeh dalam pengobatan sakit gigi, mengapa bisa karena cengkeh memiliki inflamasi, antioksidan, antibakteri dan sifat anestesi. Bagaimana cara mengobati sakit gigi dengan cengkeh ?.. cara pengobatan dengnacengkeh yakni menggunakan minyak cengkeh dengan memberikan atau menyemprotkan minyak cengkeh pada kapas lalu ditempelin pada gigi yang sakit ke dalam gelas yang berisi air untuk berkumur. 

2. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Air Garam 
18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi
Ternyata kandungan yodium pada garam dapat meringankan gigi ngilu dengan melarutkan garam dalam segelas air mineral hangat lalu di aduk, dan di gunakan kumur-kumur agar dapat menyeluruh ke sela-sela gigi yang sakit.

3. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Daun Krokot 
18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi
Cara mengobati sakit gigi dengan daun krokot adalah dengan mengambil tanaman krokot dan rebus dengan 3 gelas air, biarkan mendidih dan airnya menyusut sampai tinggal 1 gelas. Kalau sudah dingin silakan anda minum ramuannya. Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan biji asam jawa adalah dengan mengsangrai biji, kemudian haluskan, selanjutnya adalah dengan mengoleskan pada bagian gigi yang sakit. 

5. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Buah Gambir
18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi
Cara mengobati sakit gigi secara alami adalah dengan mengambil 3 potong buah gambir, 2 gelas air dan kunir/kunyit 1/2 jari dengan merebus semua bahannya sampai tersisa tinggal 1 gelas saja. Biarkan reda hangat lalu pakai kumur 4 kali sehari.

6. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Kulit Andong 
18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi
Cara meringankan sakit gigi dengan kulit andong adalah mengupas kulit andong dan tambahkan garam seperlunya, kemudian aduk ramuan sampai bercampur dan tempelkan gusi yang bengkak. 

7. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Lada
18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi
Bagi gigi sensitif atau sakitnya sudah tak bisa ditahan lagi serasa kepala kita sangat berat diangkat, maka lada menjadi solusinya, dengan mengambil merica dan garam dalam jumlah yang sama terus campurkan beberapa tetes air untuk membentuk pasta. Kemudian oleskan pada gigi yang sakit dan tunggu sampai beberapa menit. Jika  Lakukan secara rutin hingga beberapa hari sampai sakitnya berkurang.

8. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Daun Jambu Biji 
18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi

Wah-wah-wah jambu biji, ternyata selama ini buah ini bisa meredakan sakit gigi, yang cukup dengan kunyah satu atau dua lembar dan gosok ke gigi atau dengan memasak dan menambahkan garam sampai mendidih dengan beberapa daun yakni antara 4-7 daun jambu biji dengan segelas air lalu saring dan minumlah air hasil rebusan daun jambu biji tersebut.

9. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Bawang Putih 
18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi
Sifat antibiotik bawang putih dapat mengurangi rasa sakit pada gigi anda dengan mengambil satu siung bawang putih, ditumbuk halus, tambahkan garam, dan oleskan pada bagian gigi yang terasa sakit. Lakukan secara rutin setiap hari.

10. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Bawang Merah
18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi
Bawang merah dengan sifat antiseptik dan antimikroba yang dapat mengontrol sakit gigi dengan mengambil satu siung bawang merah mentah lalu dikunyah beberapa menit sampai rasa sakit hilang. lalu gosokin ajah pada gigi yang sakit dimana hal ini dapat membantu membunuh bakteri dimulut.

11. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Jeruk Nipis
18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi
Cara mengobati sakit gigi dengan jeruk nipis adalah dengan menggunakan 3 buah jeruk nipis atau sebanyak-banyaknya lalu peras sampai air yang dihasilkan banyak kemudian oleskan pada gigi setiap 1 menit atau dengan kumur-kumur setiap 1 menit dan tinggalkan air jeruk nipis di dalam mulut selama 30 detik agar seluruh gigi dapat kena dan sela-sela gigi yang sakit juga dapat terkena dengan maksimal.

12. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Serai
18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi
Cara mengobati sakit gigi dengan serai adalah dengan merebus dalam air maksimal 2 gelas air sampai mendidih dan airnya berkurang satu gelas. Kemudian gunakan dengan berkumur-kumur setiap hari sampai rasa sakitnya menghilang.

13. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Akar Kangkung 
18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi
Cara mengobati sakit gigi dengan akar kangkung dengan merebus segelas air dan tambahkan 1/2 sedikit cuka. Kumur-kumur air rebusan tadi apabila sudah agak dingin.

14. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Getah Jarak 
18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi
Cara mengobati sakit gigi dengan getah jarak adalah teteskan sedikit demi sedikit getah jarak pada gigi yang berlubang atau gunakan kapas kemudian selipkan pada gigi yang belubang.

15. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Teh Hangat

18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi

Cara mengobati sakit gigi dengan teh hangat adalah dengan berkumur-kumur menggunakan air teh tanpa gula beberapa kali, kemudian tunggu sampai 15 menit. Selanjutnya kantung teh bekas tersebut taruh di gusi atau gigi yang sakit untuk meringankan peradagan.

16. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Bunga Matahari 
18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi
Cara mengobati sakit gigi menggunakan bunga matahari adalah dengan menyiapkan bunga matahari sebanyak 50 gram, hae 5 gram dan air jernih atau bersih 600 cc. Cara pembuatan dan pengobatan obat sakit gigi ini dengan merebus jahe dan bunga matahari dalam 600 cc air tersebut hingga mendidih dan air tersisa 300 cc. Saring air rebusan dan minum obat herbal sakit gigi selagi masih hangat.

17. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Minyak Batok Kelapa
18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi
Cara mengobati sakit gigi dengan minyak batok kelapa adalah dengan membelah dua batok kelapa tersebut dan kapas secukupnya yang dilakukan dengan mengambil satu bagian batok kelapa kemudian dibakar sampai mengeluarkan minyak dengan menggunakan kapas, lalu tempelkan minyak batok kelapa tersebut ke gigi yang sakit.

18. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Daun Inggu Kering
18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi
Cara mengobati sakit gigi dengan daun inggu kering adalah dengan menyediakan daun inggu kering sebnayak 2-4 gram daun dan 2 cangkir air bersih dengan merebus ke dalam panci yang berisi 2 gelas air sampai mendidih. Saring air dari daunnya, kemudian tunggu sampai hangat dan gunakan ramuan untuk berkumur beberapa kali. 

B. Produk Obat Sakit Gigi

Sedangkan untuk produk-produk obat sakit gigi baik itu untuk mengurangi atau menghilangkan sakit gigi adalah dengan mengkonsumsi obat sakit gigi dari golongan Analgetik Nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAID) misalnya aspirin dan ibuprofen yang dapat dibeli bebas tanpa resep dokter,Obat ini dinilai cukup efektif dalam meringankan dan menghilangkan rasa sakit pada gigi.
18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi
Kalaupun obat tersebut tidak berhenti maka diperlukan Analgetik yang lebih kuat diantaranya naproxen sodium, metampiron (antalgin), asam mefenamat, natrium diklofenak (cataflam), dsb. Namun resep obat ini harus dengan perantara dokter. 

Selain itu ada juga obat sakit gigi yang disebut obat oles (topikal) yang berupa gel atau cairan yang dioleskan langsung pada gigi yang sakit, tepatnya di bagian gigi yang berlubang mengandung benzokain berfungsi dalam meredakan nyeri dengan mematikan saraf sementara dengan efek bius lokal atau mati rasa dengan membantu meringankan rasa gigi ngilu beberapa jam.

Baca Juga:

13 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami,Cepat & Permanen
Cara Merawat Kuku, Alami, Cantik, Kilat & Tidak Mudah Patah
Sulam Alis: Harga Sulam Alis, Manfaat & Efek Samping Sulam Alis
Cara Membentuk Alis Mata Indah, Cepat & Tepat
Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami, Tanpa Operasi
Cara Menghilangkan Bau Ketiak & Menghilangkan Bau Badan Alami, Permanen

Demikianlah informasi mengenai 18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi. Semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua baik itu macam-macam obat sakit gigi dan produk-produk obat sakit gigi. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman.

18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin