Artikel Belajar dan Bermanfaat

Thursday 14 January 2016

14 Manfaat Masker Tomat & Cara Membuatnya

14 Manfaat Masker Tomat & Cara Membuatnya| Tomat, ternyata bermanfaat bagi kesehatan, kecantikan kulit wajah berjerawat & berminyak sensitif baik pria dan wanita dapat digunakan dengan cara membuat masker tomat. Sebagaimana kita ketahui bahwa tomat hanya digunakan sebagai bumbu masakan atau lala sayuran dan pelengkap sambel, dimana sangat jarang sekali tomat dijadikan sebagai produk kecantikan atau salah satu cara perawatan kulit anda. Maka dari itu informasi ini akan membuat anda takjub bahwa tomat sangat bermanfaat bagi kesehatan kecantikan kulit anda dan dapat menjadi salah satu bahan perawatan kulit dan mengatasi masalah-masalah kulit anda terutama kulit wajah anda. 

Mungkin masker tomat masih terdengar baru ditelinga teman-teman, dan mungkin akan timbul pertanyaan seperti ini, kok bisa tomat bisa dibuat masker ?...kan tomat itu hanya buat sambel dan hanya untuk dimakan ?... Apasih manfaat tomat ?.. apasih kandungan tomat yang buat kulit wajah sehat dan katanya jerawat dapat hilang dengan membuat masker tomat ?... Masker tomat juga katanya mengurangi minyak wajah ?... Apasih manfaat masker tomat selama ini ?...

Sebelum menguak rahasia manfaat masker tomat dan kandungan buah tomat, mari kita cek asal-usul tomat ini yang katanya sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah menjadi cantik
Tomat atau dengan nama ilmiah Solanum lycopersicum syn. Licoersicum esculentium (tomat) adalah tumbuhan dari keluarga Solanaceae yang berasal dari Amerika Tengah, Selatan, dari Meksiko hingga Peru. Tomat merupakan tumbuhan yang siklus hidupnya singkat, dan memiliki ukuran yang tumbuh tinggi 1-3 meter. Tumbuhan ini memiliki buah yang berwarna hijau, kuning, dan merah yang umumnya digunakan sebagai bahan sayur dalam masakan atau dimakan secara langsung tanpa diproses. Tomat memiliki batang dan daun yang tidak dapat dikonsumsi karena masih sekelurga dengan kentang dan Terung yang mengandung Alkaloid. Istilah tomat berasal dari kata dalam bahasa Nahuati, yaitu tomati (diucapt dengan to.mati). 

Bagaimana penyebaran buah yang sangat bermanfaat ini ?.. Berdasarkan karangan Andrew F. Smith "The Tomato in America", kemungkinan tomat berasal dari dataran tinggi pantai barat yakni Amerika Selatan. Disaat Spanyol menguasai Amerika Selatan, dengan menyebarkan tanaman tomat ke koloni-koloni mereka yang ada di Karibia. Kemudian, Spanyol membawa tomat ke Filipina, sebagai titik awal penyebaran daerah di seluruh benua Asia. Tak berhenti di Asia, Spanyol kemudian membawa tomat ke Eropa yang relatif mudah tumbuh wilayah yang beriklim Mediterania. 
Itulah asal-usul tomat dan sejarah buah tomat. Setelah itu mari kita masuk ke informasi selanjutnya yang tidak kalah pentingnya yang menjadi dasar atau landasan teman-teman menguak rahasia tomat yang katanya dapat digunakan sebagai masker wajah yang menyehatkan dan mempercantik kulit yaitu Kandungan Tomat. 

Kandungan Tomat

Kandungan dalam buah tomat terdiri dari alkaloid Solanin (0,007%, saponin, asam folat, asam malat, asam sitrat , biflavonoid, protein, lemak, gula (fruktosa, glukosa), adenine, trigonelin, kolin, tomatin, mineral (Ca, Mg, P, K, Na, Fe, Sulfur, klorin), Vitamin (B1,B2, B6, C, E, niasin), histamin, dan likopen. (Dalimartha, 2007).

Dari katanya, menjadi jelas mengapa tomat sangat bermanfaat bagi kulit wajah anda untuk menyehatkan dan menghilangkan jerawat dan minyak sensitif dengan cara membuatnya masker tomat.

Permasalahan, fakta kandungan tomat diatas telah jelas bagi anda untuk tidak mencoba membuktikan manfaat tomat dan menjadikan tomat sebagai masker kecantikan anda setiap hari. Karna tomat berasal dari bahan alami, dari tumbuhan tanpa bahan-bahan yang dapat merusak kulit wajah anda. Sehingga perlunya teman-teman berpikir untuk berhenti dulu mencari produk krim pemutif wajah, atau produk penghilang jerawat, produk mengurangi minyak sensitif karena tomat telah menawarkan hal ini, satu bahan atau satu buah saja yaitu tomat telah menjadi solusi anda dalam menyehatkan dan mempercantik kulit anda, sehingga beralilah dengan menggunakan kosmetik original yang lebih alami dan tanpa efek samping terhadap tumbuh anda, kulit anda, dan wajah anda.

Sehat, kulit bersinar, putih, halus, dan tahan lama hanya dengan cara membuat masker tomat karena telah terbukti akan kandungan gizi dari tomat. Untuk lebih membuat teman-teman merasa lebih jelas lagi, marilah kita melihat manfaat tomat atau khasiat tomat sebagai masker wajah yang menyehatkan kulit dan mempercantik kulit baik pria terkhusus wanita.

20 Manfaat Tomat atau Khasiat Tomat Sebagai Masker Kulit Wajah Anda

 Manfaat tomat sebagai masker wajah atau khasiat buah tomat sebagai masker wajah dalam kesehatan kecantikan kulit wajah yang dibawah ini, menjelaskan poin-poin akan manfaat tomat dimana penjelasan pandungan tomat yang lebih rinci dan lebih jelas teman-teman dapat temukan pada informasi selanjutnya yakni cara membuat masker tomat secara alami untuk kulit wajah anda. Manfaat tomat sebagai masker wajah yaitu sebagai berikut... 

1. Manfaat Masker Tomat #Mengatasi kekeringan pada rambut yang gatal 
2. Manfaat Masker Tomat #Mengatasi masalah jerawat
3. Manfaat Masker Tomat #Mengecilkan dan merapatkan pori-pori kulit
4. Manfaat Masker Tomat #Mengatasi masalah komedo dan mencerahkan kulit
5. Manfaat Masker Tomat #Mengatasi masalah kulit berminyak 
6. Manfaat Masker Tomat #Membuat kulit putih merona dan bersinar 
7. Manfaat Masker Tomat #Menyegarkan kulit lelah, capek dan lesu 
8. Manfaat Masker Tomat #Sebagai pembersih kulit kusam dan kusut
9. Manfaat Masker Tomat #Obat menyembuhkan kulit yang terbakar 
10. Manfaat Masker Tomat #Menghilangkan flek hitam 
11. Manfaat Masker Tomat #Menghaluskan kulit
12. Manfaat Masker Tomat #Mencegah penuaan dini 
13. Manfaat Masker Tomat #Membersihkan kotoran dan sel kulit mati 
14. Manfaat Masker Tomat #Menyebuhkan kulit yang meradang 

Cara Membuat Masker Tomat Untuk Kulit Wajah Pria dan Wanita Sebagai Produk Kesehatan Kecantikan Kulit Anda

14 Manfaat Masker Tomat & Cara Membuatnya
Setelah berbagai tahapan dalam memberikan penjelasan manfaat tomat, yang mulai dari beberapa pertanyaan yang biasa anda lontarkan pada buah ini yaitu tomat, asal-usul buah tomat, persebaran buah tomat, sejarah tomat, kandungan tomat & manfaat-manfaat tomat sebagai masker kulit wajah. Dan pada kali ini kita berada pada point salah satu yang amat penting dan merupakan penutup dari informasi pada kali ini yakni cara membuat masker tomat yang dapat anda lihat dibawah ini...

Cara Membuat Masker Tomat

1. Cara Membuat Masker Tomat #Masalah Jerawat 
  • Silakan hancurkan tomat didalam gelas atau mangkuk 
  • Oleskan kebagian wajah yang berjerawat 
  • Biarkan hingga 1/2 jam 
  • Bilas dengan air bersih 
  • Lakukan secara teratur seminggu sekali 
2. Cara Membuat Masker Tomat #Masalah Kulit Terbakar Sinar Matahari 
  • Campurkan tomat dengan yogurt 
  • Oleskan di bagian kulit yang tersengat sinar matahari intensive
  • Biarkan sampai mengering 
  • Bilas hingga bersih
3. Cara Membuat Masker Tomat #Mengatasi Rambut Kering dan Gatal 
Selain untuk muka ternyata tomat baik untuk masker rambut dan kulit kepala
  • Setelah anda keramas silakan olesi rambut anda dengan tomat 
  • Biarkan selamat 5 menit sebagai kondisioner alami anda 
  • Bilas dengan air dingin 
4. Cara Membuat Masker Tomat #Memperkecil Pori-Pori Kulit Wajah 
Mengatasi masalah pori-pori wajah yang besar hanya dengan mengikuti langkah yang dibawah ini...
  • Buatlah tomat menjadi jus lalu cukup 1 sendok makan 
  • Tambahkan air jeruk nipis atau lemon 
  • Gunakanlah kapas atau pake cotton bud lalu celupkan kedalam jus itu 
  • Oleskan ke bagian kulit yang berpori besar 
  • Pijat wajah anda secara melingkar
  • Biarkan selama kurang lebih 15 menit
  • Bilas dengan memakai air dingin 
5. Cara Membuat Masker Tomat #Mengatasi Masalah Komedo dan Kulit Kusam
Untuk masalah yang satu ini, perlu ramuan herbal alami dengan tambahan buah Alpukat. Dengan cara pembuatannya sebagai berikut..
  • Tumbuk buah tomat dan alpokat bersama, pastikan bercampur rata 
  • Oleskan kebagian wajah yang berkomedo bandel (komedo batu)
  • Ratakan keseluruh wajah (Dijadikan sebagai masker) 
  • Diamkan selama 1/2 jam kemudian bilas dengan air dingin.

Baca Juga: 

 
Demikianlah informasi mengenai 14 Manfaat Masker Tomat & Cara Membuatnya. Semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua baik itu asal-usul tomat, sejarah tomat, kandungan tomat, manfaat tomat untuk kulit wajah sebagai masker, dan cara membuat masker tomat. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman.

14 Manfaat Masker Tomat & Cara Membuatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin