Artikel Belajar dan Bermanfaat

Sunday 20 December 2015

Cara Merawat Kuku, Alami, Cantik, Kilat & Tidak Mudah Patah

Cara Merawat Kuku|kuku adalah tulang yang tumbuh di ujung jari tangan dan ujung jari kaki yang berukuran tipis dan sedikit melebar sesuai dengan ukuran jari. Fungsi kuku untuk melindungi ujung jari karena di ujung jari terdapat kumpulan syaraf penting bagi tubuh. Umumnya kuku terlihat merah karena terdapat pembuluh kapiler di bagian bawahnya sebagai menerima suplai darah. Kuku berasal dari sel yang mirip dengan gel lembut yang mati, mengeras, dan terbentuklah di kuku di ujung jari. Kulit ari di pangkal kuku berfungsi melindungi dari kotoran. Setelah mengetahui apa itu kuku, fungsi kuku dan peranan kuku. Pasti teman-teman akan sadar dan segera merawat kuku, karena kebanyakan melupakan cara merawat kuku yang kita ketahui bahwa kuku atau tulang ini lah pertumbuhannya sangat cepat yakni 1/2-1.5 mm/minggu. 

Dari fungsi dan peranan kuku, tentu hal ini membuat anda berpikir bahwa betapa pentingnya merawat kuku, dan kuku juga melindungi kita dari berbagai kotoran dan syaraf-syaraf penting dalam tubuh kita, selain dari manfaat dari segi kesehatan, kuku juga menjadi daya tarik sendiri dan banyak digandrungi kaum hawa sebagai bentuk tubuh atau bagian tubuh yang tak boleh terlewatkan keindahannya, karena kuku tangan dan kuku kaki merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kaum hawa, apalagi dengan kuku kuat dan tidak mudah patah. Kini kuku juga memiliki filosofi tersendiri bahwa kuku yang terlihat cantik, kuat dan indah menunjukkan kepribadian seseorang, dan begitupun sebaliknya.  Tentu saja teman-teman ingin kuku terlihat cantik, kuat, dan indah. 

Kuku cantik, kuat, dan indah merupakan dambaan setiap orang namun, untuk menjadi kuku cantik, kuat, an indah butuh proses dalam usaha dan treatmen khusus atau cara-cara merawat kuku yang benar. Adapun salaj satu kemudahan dalam merawat kuku yakni salon, dimana dalam perawatan salon ini tentu gampang dan instan karena kita hanya diam saja dan menunggu selesai, dimana kita ketahui bahwa untuk ke salon tidak mengeluarkan anggaran sedikit dan tentu saja membuat anda boros karena pertumbuhan kuku seperti yang telah kami informasikan di atas. Terus bagaimana dong ?.. Yah alangkah lebih baiknya anda mempelajari cara merawat kuku alami, dan tentu saja cara merawat kuku anda sendiri juga terlihat cantik, indah dan kuat jika anda ingin betul-betul mengetahui dan ingin merawat kuku anda terlihat cantik, maka dibawah ini kami telah menginformasikan anda cara merawat kuku....

Cara Merawat Kuku Kaki dan Kuku Tangan

  • Membersihkan dan merapikan kuku dengan gunting kuku 
  • Hindari memotong kutikula karena kutikula berfungsi penahan alami kuku agar terhindar dari infeksi
  • Mendorong dengan lembut kutikula dengan stik khusus untuk kutikula
  • Rendam jari selama 10 menit sambil dipijat dan disikat dalam air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk nipis, olive oil, garam dan baskom
  • Keringkan dengan handuk dan gunakan pelembab kuku
  • Untuk kuku kaki, rendam dalam air garam dan kelopak mawar lalu sikat untuk menghilangkan sel kulit mati
  • Membersihkan dengan scrub dan mengoleskan pelembab
  • Bersihkan dengan air hangat dan keringkan dengan handuk
Jika teman-teman, merasa tidak terlalu percaya dengan macam-macam produk yang beredar dipasaran dan kami pun ketahui hal tersebut bahwa kebanyakan produk kecantikan di luar sana banyak yang merugikan dan dampaknya pun bagi kita sangat besar. Maka dari itu kami juga menyertakan informasi dibawah ini mengenai cara merawat kuku dengan bahan alami antara lain sebagai berikut...

Cara Merawat Kuku Tangan dan Kuku Kaki Dengan Bahan Alami 

1. Blimbing Wuluh. Bermanfaat untuk membersihkan kotoran di sela-sela kuku dan kulit luar sekaligus menguatkan kuku. Caranya sukup dengan menggosokkan potongan blimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan, setelah bilas dengan air bersih.
 
2. Perbanyak minum air putih. Salah satu cara mudah untuk memperindah dan menguatkan kuku dari dalam adalah dengan memperbanyak minum air putih. Konsumsi air putih membantu agar Kuku tidak kering.
Cara Merawat Kuku, Alami, Cantik, Kilat & Tidak Mudah Patah

3. Minum susu dan konsumsi makanan yang mengandung kalsium. manfaatnya untuk memperkuat kuku. Seperti Makanan yang terbuat dari susu dan keju, Ikan pari dan ikan sarden, kacang-kacangan dan biji-bijian, Sayuran seperti Brokoli, kangkung, bayam dsb, Buah seperti apel merah, strawbery, pepaya, nanas, mangga, alpukat, anggur, manggis dsb.
Cara Merawat Kuku, Alami, Cantik, Kilat & Tidak Mudah Patah

4. Lidah buaya. Lidah buaya memiliki banyak manfaat. Selain untuk merawat rambut, ternyata juga bisa untuk merawat kuku. Caranya, bersihkan lidah buaya dan oleskan secara merata pada kuku. Lakukan perawatan ini secara rutin, maka kuku akan terlihat lebih cantik dan bening.
Cara Merawat Kuku, Alami, Cantik, Kilat & Tidak Mudah Patah

5. Getah Pepaya. Bagus sekali untuk membersihkan kulit di luar kuku agar tidak mudah pecah dan mengelupas.
Cara Merawat Kuku, Alami, Cantik, Kilat & Tidak Mudah Patah

6. Lemon (jeruk nipis). Untuk mengembalikan kuku yang kuning. Caranya, siapkan perasan lemon, dan campurkan satu sendok perasan lemon dengan pasta gigi (disarankan pasta gigi untuk memutihkan gigi). Aduk rata, kemudian oleskan pada kuku . Tunggu hingga kering. Setelah itu basuh kuku dengan air hangat. Lakukanlah secara teratur minimal sepekan sekali, maka kita akan mendapatkan kuku dengan warna yang normal.
Cara Merawat Kuku, Alami, Cantik, Kilat & Tidak Mudah Patah
7. Bawang putih. Mengandung zat yang sangat berguna untuk menguatkan kuku. Caranya, parut bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku . Tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan kuku . Bisa juga dengan langsung menggosokkan bawang putih pada kuku Anda. Lakukanlah secara rutin, maka kuku Anda akan semakin kuat dan tidak rapuh.

8. Campuran madu, telur, dan minyak zaitun. Manfaatnya adalah untuk melembabkan dan melembutkan kuku. Kita yang memiliki kuku yang kering dan kurang nutrisi, gunakan tip ini. Caranya, campurkan dua sendok makan madu dan minyak zaitun dalam panci. Panaskan dan aduk hingga tercampur rata, kemudian siapkan kocokan telur. Campurkan adonan madu dan minyak zaitun dengan kocokan telur, oleskan pada kuku secara merata dan tunggu 10 – 15 menit, kemudian bersihkan kuku Anda.
Cara Merawat Kuku, Alami, Cantik, Kilat & Tidak Mudah Patah

Baca Juga:


Demikianlah informasi mengenai Cara Merawat Kuku, Alami, Cantik, Kilat & Tidak Mudah Patah. Semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua baik itu cara merawat kuku kaki dan kuku tangan. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman.

Cara Merawat Kuku, Alami, Cantik, Kilat & Tidak Mudah Patah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin