Artikel Belajar dan Bermanfaat

Tuesday 14 July 2015

Bacaan Doa Niat Puasa Syawal & Artinya

Bacaan Doa Niat Puasa Syawal & Artinya| Puasa Syawal adalah puasa sunnah selama 6 hari di bulan  Syawal. Keutamaan atau manfaat berpuasa Syawal selama 6 hari adalah seperti berpuasa 1 tahun bagi anda yang mengerjakan puasa Ramadhan 1 bulan penuh. Puasa Syawal dikerjakan atau dilakukan pada tannggal 2 syawal dan haram hukumnya dilakukan tanggal 1 Syawal karena hari tasrik (haram berpuasa). Puasa Syawal selama 6 hari dapat dilakukan dengan baik atau tidak berturut-turut yang penting dikerjakan atau dilakukan di bulan Syawal.  

Penjelasan diatas mengenai keutamaan atau manfaat puasa Syawal selama 6 hari adalah berpuasa 1 bagi yang mengerjakan puasa Ramadhan. Dalam hal ini dipertegas oleh para Ulama:.. 

Bacaan Doa Niat Puasa Syawal dan Artinya

Artinya: "Barangsiapa berpuasa Ramadhan kemudian diikuti dengan puasa 6 (enam) hari bulan Syawal, (maka (pahalanya) seperti puasa satu tahun penuh (H.R. Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi dan Ibnu Majah)".

Bacaan Doa Niat Puasa Syawal dan Artinya

Artinya: "Puasa sebulan Ramadhan pahalanya 10x lipat. Puasa enam hari bulan Syawal sama dengan dua bulan. Maka jumlahnya sama dengan setahun penuh (H.R.Ibnu Khuzaimah)". 


Bacaan Doa Niat Puasa Syawal dan Artinya

Bacaan Doa Niat Puasa Syawal

Setiap melakukan perbuatan yang baik harus didahului dengan niat. Niat dapat dilafadzkan secara lisan atau dalam hati. Seperti halnya dengan Berpuasa Syawal, harus didahului denga niat. Berikut bacaan doa niat Puasa Syawal... 

Bacaan Doa Niat Puasa Syawal dan Artinya
  • Bacaan Doa Niat Puasa Syawal: "Nawaitu Somaghodin A'nsitatimmingsyawa lin sunatalillahi ta'ala".
  • Artinya: "Saya niat berpuasa Sunnah enam hari di bulan Syawal karena Allah ta'ala

Baca Juga: 


Demikianlah informasi mengenai Bacaan Doa Niat Puasa Syawal & Artinya. Semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua baik itu pengertian puasa Syawal, keutamaan dan manfaat puasa syawal, serta bacaan doa niat puasa syawal dan artinya..Pesan buat teman-teman: mari kita mengerjakan puasa Syawal karna apabila kita mengerjakan puasa tersebut, kita seperti berpuasa selama 1 tahun dan tidak dapat dibayangkan banyaknya pahala kita jika mengerjakan puasa Syawal, apalagi hanya 6 hari dan dilakukan dihari-hari tertentu. Sangat dimudahkan untuk mendapatkan pahalanya yang super banyaknya :). . Sekian dan terima kasih. "Salam Berbagi Teman-Teman". Jangan Lupa SHARE yah :) .

Bacaan Doa Niat Puasa Syawal & Artinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin