Artikel Belajar dan Bermanfaat

Wednesday 24 June 2015

Cara, Doa, dan Niat Shalat Lailatul Qadar

Cara, Doa, dan Niat Shalat Lailatul Qadar| Shalat Lailatul Qadar adalah shalat sunnat yang dikerjakan 4 raka'at untuk berharap dan mendapatkan malam lailatul qadar. Sedangkan pada Malam Lailatul Qadar adalah malam yang lebih dari seribu bulan yang hadir pada sepuluh malam terakhir pada bulan Ramadhan. Pada malam lailatul qadar terdapat berbagai keutamaan dan keistimewaan yang terdapat pada malam tersebut. Malam lailatul qadar juga memiliki tanda-tanda kemunculan malam tersebut. Sedangkan untuk meraih malam lailatul qadar anda dapat mengamalkan doa lailatul qadar, berdzikir, dan mengerjakan shalat 5 waktu, shalat sunnah hajat, shalat tahajjud, dan shalat sunnah lailatul qadar. 

Cara, Doa, dan Niat Shalat Lailatul QadarCara, Doa, dan Niat Shalat Lailatul Qadar - Dalam mengerjakan shalat sunnah lailatul qadar terdapat cara-cara yang harus anda ketahui mulai dari bacaan niat shalat lailatul qadar, doa shalat lailatul qadar, dan tata cara shalat lailatul qadar yang penjelasannnya dapat teman-teman lihat dibawah ini....

1. Niat Shalat Lailatul Qadar

Cara, Doa, dan Niat Shalat Lailatul Qadar

Bacaan Niat Shalat Lailatul Qadar : "Usholli sunnatan lailatul qadri arba'a raka'atin lillahita'ala"
Artinya :"Niat shalat sunnat lailatul qadar empat rakaat karena Allah Ta'ala

2. Raka'at Shalat Lailatul Qadar 

Setiap rakaat setelah membaca Al-Fatihah, membaca surah : 
  1. Al-Takatsur 1 kali
  2. Al-Iklas 2 kali

3. Selepas Memberi Salam, Baca Doa : 

Cara, Doa, dan Niat Shalat Lailatul Qadar

4. Ketika Bertemu Malam Lailatul Qadar, Baca Doa : 

Cara, Doa, dan Niat Shalat Lailatul Qadar
Bacaan : "Allahumma innaka' afuwwun tuhibbul adwa fa'fuanni (sebanyak 100 kali)". 
Artinya : "Yah Allah, sesungguhnya engkau Maha pengampun, Maha pemurah lagi suka mengampun. Maka Ampunilah dan lindungilah diriku". 

Baca Juga : 


Demikianlah informasi mengenai Cara, Doa, dan Niat Shalat Lailatul Qadar. Semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua baik itu pengertian malam lailatul qadar, pengertian shalat malam lailatul qadar, cara shalat lailatul qadar, doa-doa shalat lailatul qadar, dan niat shalat lailatul qadar. Sekian dan terima kasih. "Salam Berbagi Teman-Teman". 

Cara, Doa, dan Niat Shalat Lailatul Qadar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin