Artikel Belajar dan Bermanfaat

Thursday 19 March 2015

Apa itu SPSS ?..

Apa itu SPSS ?..| SPSS kali ini sangat diperbincangkan mulai dari pengertian, fungsi, kegunaan dan manfaat spss. Banyak yang mempertanyakan pengertian SPSS, dengan pertanyaan yang biasa ditulis di google yaitu "Apa itu SPSS".  Sehingga pada kali ini kami akan memberikan sedikit penjelasan mengenai pengertian SPSS, dan apa itu SPSS. Secara umum, Pengertian SPSS adalah sebuah program komputer yang digunakan dalam menganalisis statiska. Kepanjangan Istilah SPSS itu adalah Statistical Product and Service Solutions. 

SPSS sering digunakan dalam sebuah penelitian baik itu dari perusahaan maupun perguruan tinggi. Biasanya SPSS digunakan dalam persoalan seperti riset pasar, pengendalian dan perbaikan mutu, serta riset-riset sains. Saat ini dengan kemajuan zaman dan kecanggihan teknologi SPSS masih digunakan dalam berbagi bidang seperti ilmu komunikasi, farmasi, penilaian kredit, peramalan bisnis, riset pemasaran, retail, ilmu keuangan, militer, database marketing dan broadcasting. 

Baca Juga :  

Pengertian SPSS
Demikianlah informasi sedikit mengenai Apa itu SPSS ?... Semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih. "Salam Berbagi Teman-Teman".

Apa itu SPSS ?.. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin