Artikel Belajar dan Bermanfaat

Sunday 18 January 2015

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun- Minyak zaitun memiliki banyak manfaat khususnya bagi kesehatan dan kecantikan kulit serta mengobati masalah-masalah kulit seperti jerawat, yang sangat ini minyak zaitun banyak di gandrungi para artis dengan menyiapkan minyak zaitun didapurnya. Idealnya setiap dapur harus menggunakan minyak zaitun karna itu tadi, manfaat minyak zaitun bagi kesehatan dan kecantikan kulit dimana minyak zaitun umumnya digunakan di negara-negara mediterania, bukan sebuah lelucon bahwa negara-negara seperti italia, spanyol, yunani dan turki memiliki harapan hidup yang relatih tinggi dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Manfaat minyak zaitun dari khasiat dan keajaiban yang ditimbulkan dari minyak zaitun ini baik yang digunakan secara internal maupun eksternal. Ada banyak perusahaan-perusahaan dibidang kosmetik menggunakan bahan dari minyak zaitun. 

Manfaat Minyak Zaitun - Manfaat minyak zaitun sudah menjadi sejarah karena khasiat yang diberikannya seperti ratu cleopatra yang merupakan wanita tercantik dengan wajah dan kulit yang begitu mulus dimana pada waktu itu belum banyak ditemukan kosmetik-kosmetik kecantikan atau rahasia-rahasia tumbuh-tumbuhan yang memberikan manfaat dan khasiat bagi kulit, yang diketahui hanyalah minyak zaitun, para peneliti menyakini kecantikan wajah dan kulit yang sangat mulus menurut berbagai kitap sejarah hal ini membuat peneliti menyakini bahwa ratu celeopatra menggunakan minyak zaitun yang pada zaman itu sudah mengetahui manfaat yang tersembunyi dari minyak zaitun. 

Kandungan Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun bisa kita dapatkan karna minyak zaitun memiliki kandungan yang begitu kompleks untuk kesehatan dan kecantikan kulit, Jadi sebenarnya apa saja kandungan yang dimiliki dari ekstrak minyak zaitun yang sangat memiliki keistimewan dari manfaat yang begitu banyak ?... Kandungan senyawa yang tersimpan dalam minyak zaitun seperti triasilgliserol, triasilgliserol merupakan asam lemak tak jenuh tunggal yang dengan jenis omega 9 (asam oleat) dengan kadar 55-83 %, gliserol dan oleic acid yang sangat baik dalam meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) serta vitamin E yang dikenal lebih baik dibandingkan vitamin-vitamin E lainnya pada minyak nabati. Kandungan Minyak zaitun tidak hanya itu saja, masih banyak kandungan-kandungan dalam minyak zaitun yang tentu saja memberikan banyak manfaat dan khasiat yang penuh dengan keajaiban bagi kesehatan dan kecantikan anda. 

Baca Juga :  75 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan
"Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan"
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan 

1. Manfaat Minyak Zaitun #Menjaga Kesehatan Jantung
Minyak zaitun adalah salah satu minyak yang memiliki kandungan lemak tak jenuh sehingga dapat mengontrol kolesterol jahat (LDL) pada tubuh, dengan hal tersebut maka akan menjaga kesehatan anda.

2. Manfaat Minyak Zaitun #Mencegah Kanker
Kandungan yang kaya akan antioksidan pada minyak zaitun sehingga memiliki manfaat yang mampu mencegah kanker. Senyawa hidroksitirosol pada antioksidan yang memiliki fungsi dalam menyeimbangkan kadar gula pada tubuh dimana hal tersebut dapat mencegah per

3. Manfaat Minyak Zaitun #Mengatasi Wajah Berminyak 
Minyak zaitun dapat anda jadikan solusi bagi anda yang memiliki masalah dengan wajah yang berlebihan minyak, masalah  wajah berminyak dapat anda atasi dengan membuat masker dengan campuran minyak zaitun dan bubuk cendana, biarkan masker menempel selama 15 menit, setelah itu basuh dengan menggunakan air dingin, lalu bersihkan menggunakan tisu atau tepuk menggunakan telapak tangan anda

4. Manfaat Minyak Zaitun #Merawat Kulit
Minyak zaitun dapat merawat kulit anda, agar kulit terhindar dari kulit kusam, pucat, dan kering serta masalah-masalah yang dapat menyerang kulit anda seperti jerawat, hal ini dapat anda cegah dengan merawat kulit menggunakan minyak zaitun. Cara merawat kulit menggunakan minyak zaitun yaitu sangat mudah sekali hanya dengan mengoleskan pada kulit pada malam hari, atau saat anda ingin tidur.

5. Manfaat Minyak Zaitun #Menyehatkan Saluran Pencernaan
Sudah sejak lama minyak zaitun dinyakini memiliki khasiat dalam menyehatkan saluran pencernaan, hal ini dapat terjadi karna kandungan yang dimiliki dari minyak zaitun dapat menjaga dan memelihara kesehatan pencernaan anda.

6. Manfaat Minyak Zaitun #Mencegah Diabetes
Terlihat dari kandungan minyak zaitun yang memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sangat baik bagi kesehatan anda karna dapat menurunkan kadar gula dalam darah, dengan demikian hal ini dapat mencegah timbulnya penyakit diabetes militus.

7. Manfaat Minyak Zaitun #Menghilangkan Rasa Nyeri
Jika anda memiliki masalah nyeri pada bagian tubuh anda, cukup ditekan dengan menggunakan minyak zaitun, karna minyak zaitun memiliki kandungan akan senyawa olekanta yang mampu mencegah radang dengan membentuk protaglandin yang menyebabkan rasa nyeri akan terhambat sehingga anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada bagian yang mengalami rasa nyeri.

8. Manfaat Minyak Zaitun #Menghilangkan Jerawat
Manfaat minyak zaitun kali ini sangat membantu anda karna bagi anda yang sangat suka merawat dan menjaga penampilan anda, mungkin minyak zaitun cocok bagi anda, alami dan juga pemakaiannya sangat simpel. Mengapa sangat membantu, karna minyak zaitun dapat mengilangkan jerawat. Minyak zaitun dapat mengilangkan jerawat karna minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang berfungsi merawat kulit, caranya, minyak zaitun dapat dijadikan sebagai masker untuk menghilangkan sel-sel rusak pada wajah atau mati akibat bekas jerawat.

9. Manfaat Minyak Zaitun #Membantu Memproduksi ASI yang Baik
Bagi para ibu, mungkin manfaat minyak zaitun yang satu ini sangat membantu dalam memproduksi ASI yang baik. Hal ini terlihat dari kandungan minyak zaitun yaitu lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik dikonsumsi bagi manusia khususnya bagi para ibu untuk bayi anda.

10. Manfaat Minyak Zaitun #Mengatasi Rambut Rontok
Minyak zaitun memiliki manfaat yang sangat baik bagi anda yang memiliki masalah dengan rambut rontok, karna sangat mengganggu apabila hal ini terjadi disaat anda beraktivitas. Cara mengatasi masalah rambut rontok menggunakan minyak zaitun adalah dengan mencampurkan 2 sendok minyak zaitun dan 1 sendok minyak kelapa lalu oleskan pada kelapa lalu pijat secara merata selama 15 menit, setelah itu bersihkan.

11. Manfaat Minyak Zaitun #Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah 
Jika anda memiliki masalah dengan bibir kering dan pecah-pecah anda tak perlu khawatir karna minyak zaitun khasiat dalam mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Cukup dengan mengoleskan pada bibir anda.

Baca Juga : 34 Manfaat dan Khasiat Luar Biasa Buah Tomat

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan
"Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan"
Demikianlah informasi Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan, semoga teman-teman menerima artikel Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan dan juga dapat bermanfaat serta dapat menjadi refrensi bagi anda dalam menggunakan minyak zaitun. Pesan kami buat teman-teman, jangan lupa Share atau bagikan, baik itu melalui facebook, google+, twitter untuk menginformasikan bagi teman-teman yang belum mengetahui manfaat minyak zaitun. Sekian. Terima Kasih dan "Salam Berbagi Teman-Teman".

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin