Artikel Belajar dan Bermanfaat

Saturday 3 January 2015

20 Manfaat dan Khasiat Air Putih bagi Tubuh Manusia

Sejumlah Manfaat dan Khasiat Air Putih bagi Tubuh Manusia| Manfaat dan khasiat air putih dengan keajaiban terutama kesehatan. Manfaat dan khasiat air putih sudah sejak lama telah dinyakini oleh para nenek moyang kita, ini bukanlah sebuah mitos atau omong kosong, namun dari berbagai penelitian membuktikan bahwa air putih memiliki peran penting dalam tubuh manusia khususnya bidang kesehatan. Air putih merupakan minuman segar dan sangat baik bagi organ-organ tubuh manusia. Pada tubuh manusia terdiri atas 70% air putih yang membuat kebutuhan kita akan air putih sangat banyak, seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa air putih memiliki fungsi yang berperan penting dalam sistem kerja tubuh manusia. 
20 Manfaat dan Khasiat Air Putih bagi Tubuh Manusia
"20 Manfaat dan Khasiat Air Putih bagi Tubuh Manusia"
Fungsi yang berperan penting dalam sistem kerja tubuh manusia dalam proses pencernaan, produksi air ludah, penyerapan, sirkulasi, transportasi nutrisi, mengeluarkan zat sisa metabolisme dan mempertahankan suhu tubuh, dari fungsi peran penting tersebut membuat air putih atau minum lebih dipentingkan dari pada asupan makanan. Manfaat dan khasiat air putih memberikan dampak positif yang berakibat pada efektifnya sistem kerja tubuh manusia seperti penjelasan diatas. Asupan meminum air putih yang baik dan menyehatkan adalah 8 gelas setiap harinya. Maka asupan cairan dalam tubuh kita dapat selalu terjaga dan membuat kita aktif dalam bekerja, jika asupan cairan dalam tubuh kita tidak terpenuhi akan membuat kita cepat capek.
20 Manfaat dan Khasiat Air Putih bagi Tubuh Manusia
"Jumlah Air Putih yang Ada dalam Tubuh Kita"
Ada banyak keajaiban-keajaiban dari manfaat dan khasiat air putih bagi tubuh manusia baik itu yang telah dibuktikan dan belum dapat diketahui sejara ilmiah tentang keajaiban manfaat dan khasiat air putih. Keajaiban manfaat dan khasiat air putih bagi tubuh tubuh manusia dapat dilihat dibawah ini....

20 Manfaat dan Khasiat Air Putih bagi Tubuh Manusia
Ada banyak manfaat dan khasiat air putih bagi tubuh manusia antara lain  sebagai berikut..

1. Mengeluarkan Racun dalam Tubuh 
Dalam mengkonsumsi air putih sesuai yang diperlukan oleh tubuh setiap hari, maka racun yang ada dalam tubuh akan dikeluarkan dalam bentuk urine maupun keringat. Kita terhindar dari penyakit dengan mengkonsumsi air putih.

2. Mengurangi Resiko Kanker
Beberapa studi menyebutkan bahwa dengan meminum air putih dapat mengurangi resiko terkena kanker kandung kemih dan usus besar. Air putih mampu menghancurkan konsentrasi gen penyebab kanker dalam urine dan memperpendek waktu virus menempel dalam kandung kemih.

3. Memperlancar Sistem Pencernaan
Jika kebutuhan cairan dalam tubuh kita terpenuhi makan akan memberikan dampak dengan terhindar dari konstipasi karena cairan dan membantu dalam proses penyerapan nutrisi yang berfungsi membentuk massa kotoran manusia

4. Mencegah Penyakit Jantung
Berdasarkan studi oleh American Journal of Epidemiology, orang yang sudah terbiasa mengkonsumsi air putih lebih dari 5 gelas setiap hari akan mengalami penurunan resiko sebesar 14% akibat penyakit jantung.

5. Penyeimbang Sistem Getah Bening
Sistem getah bening bekerja secara optimal membuat kekuatan dalam melawan infeksi yang dapat menggangu kesehatan tubuh seperti halnya infeksi tiroid

6. Menjadi Awet Muda
Air putih dapat membuat kulit menjadi segar dan terlihat bugar setiap harinya sehingga terlihat awet muda dan terhindar dari kulit kusam.

7. Mencegah Penyakit Batu Ginjal 
Penyakit batu ginjal dapat terjadi karena garam yang mengumpal, hal ini dapat kita cegah dan dapat diatasi dengan minum air putih, secara teori garam dapat larut oleh air, oleh karna itu minum air putih dengan rutin maka akan mencegah penyakit batu ginjal.

8. Memperlancar Buang Air Besar
Air putih dapat memperlancar buang air besar dengan minum air putih 8 gelas setiap hari akan membantu buang besar anda.

9. Menjaga Berat Badan Tubuh
Berat badan yang ideal merupakan impian semua orang, bagi anda yang ingin memiliki badan yang proporsional maka mulailah dari sekarang mencukupi kebutuhan air putih di waktu pagi hari.

10. Menjaga Kebersihan Gigi dan Kesehatan Mulut 
Gigi yang bersih dan terhindar dari napas bau merupakan hal yang sangat baik dalam menjalankan segala aktivitas dalam kerja kita, kita dapatkan hal tersebut dengan selalu menjaga kebersihan gigi dan kesehatan mulut kita

11. Sebagai Obat Sakit Kepala
Kita dapat menghilangkan sakit kepala apalagi sakit kepala migran dengan obat yang dapat dikatakan sangat murah tanpa pergi kedokter dan tanpa menguras tenaga dalam menyembuhkan sakit kepala, solusi dari sakit kepala adalah obatnya Air Putih, air putih dapat menghilangkan sakit kepala yang membantu peredaran darah menjadi lancar membuat pikiran kita menjadi rileks.

12. Berfikir Lebih Baik
Otak kita sebagian besar terdiri atas air, jadi jika kita meminum air akan membuat dan membantu kita berfikir dan lebih berkonsentrasi

13. Mengurangi Rasa Kram dan Terkilir
Air dapat melakukan hidrasi yang apabila dilakukan tepat dapat membantu otot dan sendi untuk dilumasi, sehingga dapat mengurangi atau mencegah rasa kram dan terkilir.

14. Menjaga Mood
Seseorang akan mengalami dehidrasi akan mengalami gejala seperti sakit kepala, kelelahan, suasana hati yang kurang baik, dan kesulitan dalam berkonsentrasi. Untuk menyembuhkan dan mencegah hal itu terjadi minumlah air putih secara rutin.

15. Menghindarkan dari Penyakit Sembelit 
Susah buang air atau sembelit dapat terjadi karena kita kurang mengkonsumsi air mineral sehingga kebutuhan tubuh kita akan cairan tidak terpenuhi, hal ini dapat diatasi dengan meminum air putih yang seketika akan menambah cairan tubuh kita dan menghilangkan kita dari berbagai penyakit seperti penyakit sembelit.

16. Melangsingkan Tubuh 
Air dapat melangsingkan tubuh dengan bentuk badan yang ideal dan terlihat seksi apalagi para wanita pasti sebuah impian dengan tampil langsing, anda hanya cukup meminum air putih tak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk tampil langsing dan seksi

17. Menambah Darah
Teman-teman merasa lemas, pusing dan anemia, hal ini dapat diatasi dengan minum air putih dengan cukup, air putih dapat membantu membentuk sel darah yang baru dan membantu dalam pembentukan sel-sel otot.

18. Menyeimbangkan Sistem Limba
Air putih memiliki keajaiban manfaat dan khasiat dengan minum air putih dipagi hari, sehingga dapat memaksimalkan fungsi tubuh sehingga dapat menyeimbangkan cairan tubuh dan mencegah infeksi.

19. Peremajaan Otot dan Sel-Sel Darah 
Keajaiban manfaat dan khasiat air putih yang dapat melakukan peremajaan otot dan sel-sel darah putih

20. Membuat Kulit Menjadi Bersif, Halus, dan Berkilau 
Mengkonsumsi air putih dapat membunuh racun dalam tubuh, sehingga kulit menjadi tidak kusam, dan apabila kita meminum air putih dipagi hari dapat membantu membersihkan racun yang ada dalam darah sehingga wajah kita menjadi bersemu cantik dan berkilau dan tidak hanya itu, air putih dapat menjaga kelembapan kulit membuat kulit kita segar, bercahaya, lembut dan halus.

Demikianlah artikel Sejumlah Manfaat dan Khasiat Air Putih bagi Tubuh Manusia semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua serta konsumsi air putih secara rutin 8 gelas setiap hari teman-teman akan mendapatkan manfaat dan khasiat air putih seperti yang telah dibahas diatas. "Salam Berbagi Teman-Teman".

20 Manfaat dan Khasiat Air Putih bagi Tubuh Manusia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin