Artikel Belajar dan Bermanfaat

Friday 30 January 2015

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Manfaat Buah Pisang - Siapa sih yang tidak tahu buah pisang ?..Namun tahukah anda dengan manfaat buah pisang ?..Pasti Belomm..Buah Pisang memiliki banyak manfaat dalam kandungan buah pisang ini. Setiap hari anda wajib mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi dan serat untuk kesehatan tubuh anda sehingga dalam mengkonsumsi wajib anda menyertakan makanan yang memiliki kandungan gizi dan serat yang cukup bagi tubuh anda, tidak hanya sayuran yang memiliki kandungan serat namun buah pisang juga memiliki kandungan serat dan kandungan-kandungan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda. Buah Pisang adalah buah yang sangat digemari masyarakat indonesia dari segala umur baik yang muda maupun lansia. 

Manfaat Buah Pisang - Buah pisang memiliki harga yang sangat terjangkau bagi kalangan masyarakat bahwa sekalipun, dari harga yang murah ternyata buah pisang memiliki banyak manfaat yang tidak sebanding dengan harga pisang tersebut, sehingga banyak masyarakat yang menghidangkan pisang pada menu harian mereka selain dari pencuci mulut, juga dimanfaatkan sebagai campuran menu makanan. Pisang merupakan tumbuhan buah dari pohon yang memiliki daun lebar dan panjang serta batang pohon yang panjang dan juga memiliki warna hijau muda dan hijau tua. 

Manfaat Buah Pisang - Pisang berasal dari suku Musaceae yang telah berada di indonesia yang banyak dibudidayakan oleh para petani karna dapat tumbuh subur di daerah tropis seperti indonesia. Buah pisang yang sudah matang memiliki rasa manis dan daging yang putih kekuningan, tetapi tidak hanya itu buah pisang juga memiliki beberapa jenis yang berwarna hijau, jingga, ungu, merah, dan pisang yang memiliki warna kehitaman. Dari berbagai jenis pisang yang memiliki warna yang berbeda tidak mengurangi manfaat dan kandungan gizi yang terdapat pada jenis pisang.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Anda.
"Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Anda"
Manfaat Buah Pisang- Buah pisang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda khususnya bagi ibu hamil yang membantu tumbuh kembang janin karna kandungan yang banyak dimiliki buah pisang menjadikannya sangat perlu dikonsumsi oleh ibu hamil, kandungan dalam buah pisang mengapa cocok dengan ibu hamil adalah seperti kalium dan asam folat. Tidak terkhusus bagi ibu hamil saja, banyak para olahragawan mengkonsumsi buah pisang sebelum dan sesudah berolahraga atau bertanding, karna menurut para olahrgawan, buah pisang dapat mengembalikan energi yang telah terkuras. Contohnya saja Rafael Nadal setiap hari mengkonsumsi buah pisang dan apalagi jika telah bertanding pastikan nadal hanya mengkonsumsi buah pisang. Dilihat dari peran buah pisang yang begitu banyak membuat Rafael Nadal mengkonsumsi buah pisang adalah dengan menyelidiki kandungan gizi yang terdapat dalam buah pisang seperti anda lihat dibawah ini... 
Kandungan Buah Pisang
Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Anda.
"Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Anda"
Manfaat Buah Pisang #Kandungan Buah Pisang - Ada banyak manfaat buah pisang dapat teman-teman ketahui dengan melihat kandungan yang terdapat dalam buah pisang. Dari banyaknya jenis-jenis buah pisang dan varian rasa membuat masyarakat tidak bosan mengkonsumsi buah pisang. Ada banyak sebab atau alasan masyarakat mengkonsumsi buah pisang, Katanya "Murah dan memiliki Banyak Manfaat". Tentu saja, Buah pisang dapat memiliki banyak manfaat karna seperti yang telah dijelaskan atas bahwa banyaknya manfaat buah pisang akibat dari kandungan yang melihat terdapat dalam buah pisang seperti yang anda lihat dibawah ini.... 
  • Kalium : Kalium adalah sebuah mineral yang meminimalisir dan pengontrol tekanan darah manusia. Satu Buah  pisang memiliki kandungan kalium 467 mg yang dapat memenuhi asupan kalium pada tubuh kita. 
  • Karbohidrat : Buah pisang memiliki kandungan karbohidrat 22,84 gram pada 100 gram buah pisang yang sangat bermanfaat bagi pengganti energi sesudah anda berolahraga atau sehabis bekerja
  • Vitamin B6 : Kandungan vitamin B6 pada buah pisang sekitar 0,8 mg pada 225 g pisang yang tak perlu lagi dicerna dan langsung diserap oleh tubuh
  • Kalsium :  Kandungan kalsium buah pisang sekitar 5 mg pada takaran 100 gram buah pisang. Kalsium merupakan nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan tulang dan mencegah terjadinya oestoporosis atau pengeroposan. 
  • Vitamin C : Dalam buah pisang terdapat kandungan vitamin C 8,7 mg pada 100 gram buah pisang yang berfungsi mencegah terjadinya stres oksidatif dan kandungan antioksidan yang berfungsi dalam menangkal radikal bebas 
Manfaat Buah Pisang - Selain kandungan yang seperti diatas ada juga kandungan yang terdapat dalam buah pisang seperti zat besi, fosfor, dan Magnesium. Berikut manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh anda... 
Manfaat Buah Pisang 

1. Manfaat Buah Pisang #Mengatur Suhu Tubuh
Bagi teman-teman berada pada cuaca yang dingin, anda dapat menjadikan pisang sebagai solusi anda karna buah pisang dapat menghangatkan tubuh anda dari memperlancar aliran darah pada tubuh anda. 

2. Manfaat Buah Pisang #Mengencangkan Kulit
 Pisang memiliki kandungan vitamin  C yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit anda. Banyak tempat spa mencapurkan pisang pada resep perawatan kulit. Buah pisang dapat juga dijadikan sebagai masker agar vitamin C langsung mengarah pada kulit wajah agar kulit wajah lebih putih, halus, dan kencang. 

3. Manfaat Buah Pisang #Sumber Energi 
Buah pisang memiliki manfaat bagi anda yang memiliki aktivitas yang banyak dengan mengkonsumsi 2 buah pisang setiap hari sebelum dan sesudah bekerja dapat menjadi sumber energi dan mengembalikan energi yang telah terbuang. 

4. Manfaat Buah Pisang #Mengatasi Anemia 
Mengkonsumsi 2 buah pisang secara rutin dapat mengatasi penderita Anemia, karna kandungan zat besi yang cukup tinggi sehingga bermanfaat bagi anda yang kekurangan sel darah merah atau anemia. 

5. Manfaat Buah Pisang #Mencegah Penyakit Jantung
Manfaat buah pisang yang satu ini sangat penting karna kita ketahui bahwa penyakit jantung merupakan pembunuh No. 1 Didunia yang sangat dilindungi dan dijaga. Buah pisang memiliki kandungan kalium yang sifatnya tonik untuk kesehatan jantung dan kandungan vitamin C serta Flavonoid yang sifatnya antioksidan yang dapat mencegah proses oksidasi lemak.

6. Manfaat Buah Pisang #Memperlancar Sistem Pencernaan 
Pisang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang membantu dalam memperlancar pencernaan dan penyerapan nutrisi pada usus serta membantu mencegah terjadinya obesitas, diabetes militus, kanker usus besar, dan jantung kroner.

7. Manfaat Buah Pisang #Menyehatkan Tulang 
Dengan mengkonsumsi buah pisang secara rutin dapat membuat tulang kita menjadi kuat, manfaat buah pisang ini dapat terjadi karna kandungan kalsium yang cukup tinggi yang mampu menyehatkan tulang dan mencegah terjadinya oestoporosis atau pengeroposan.

Baca Juga : 
75 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan dan Kecantikan
34 Manfaat dan Khasiat Luar Biasa Buah Tomat 
Manfaat dan Khasiat Daun Buah Sirsak untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Air Bagi Kehidupan Manusia 
Perlunya Mengenal Ciri-Ciri Tanda Kehamilan Secara "Lengkap"

Manfaat Buah Pisang - Pisang memiliki banyak manfaat, tidak hanya manfaat yang ada pada pembahasan kali ini namun masih banyak lagi yang belum bisa kami tampilkan. Buah pisang dapat anda masukkan dalam menu makanan setiap hari agar anda lebih sehat tentunya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman dan dapat anda terima. Pesan buat teman-teman, sebelum meninggalkan situs ini ada baiknya teman-teman SHARE atau bagikan melalui facebook atau twitter agar semua orang dapat mengetahuinya dengan mudah dan dapat menjadi refrensi dalam menjalani pola hidup sehat. Sekian dan Terima Kasih. "Salam Berbagi Teman-Teman".

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin