Artikel Belajar dan Bermanfaat

Saturday 20 December 2014

Pengertian Akuntansi, Apa itu ?...

Pengertian Akuntansi, Apa itu ?...| Hai teman-teman.. kali ini kita akan membahas seputar pengertian akuntansi. Dalam pengertian akuntansi menurut para ahli. Pada umumnya akuntansi bagi pelajar jurusan sosial ini pasti tak asing lagi, yah benar, akuntansi menurut pendapat para teman-teman disekolah "akuntansi itu adalah fisika, mtk, dan kimianya ilmu alam", benar juga karna akuntansi kebanyakan hitung-hitungan yang bikin kepala jadi pusing... kadang kalkulator pun ikut pusing, hitung angka nolnya :D . .Banyak para ahli/pakar yang telah menyampaikan gagasannya tentang pengertian akuntansi yang kadang-kadang bisa bikin pusing juga, kalau enggak bisa simpulkan. lebih baik kita tengok Pengertian Akuntansi Secara Umum. Pengertian Akuntansi adalah proses pengindetifikasian, penggabungan, pencatatan, peringkasan, dan pelaporan data keuangan suatu organisasi, sehingga dimungkinkan adanya pengambilan keputusan, bagi mereka yang menggunakannya. 
Pengertian Akuntansi, Apa itu ?...
Pengertian Akuntansi, Apa itu ?...
Pengetahuan ini mengandung makna bahwa proses akuntansi adalah kegiatan yang kompleks, yang terdiri atas kegiatan-kegiatan. 

Kegiatan-kegiatan dalam Proses Akuntansi 
1.Mengidentifikasi data yang relevan dengan data keungan
2.Memproses data keuangan menjadi informasi keuangan melalui proses penggolongan dan peringkasan serta pelaporan
3.Menganalisis informasi keuangan yang akan digunakan dalam pengambilan keputusan bagi para pemakainya. 

Dengan adanya kegiatan tersebut maka dapat dihasilkan suatu laporan yang bisa digunakan sebagai acuan untuk pengambilan keputusan oleh para pemakainya. Secara ringkat proses akuntansi terlihat sebagai berikut.... 
Proses Akuntansi
Gambar : Proses Akuntansi akan mengubah data keuangan
 menjadi laporan kegiatan 

Baca Juga: 

 
Demikianlah pembahasan pada kali ini semoga teman-teman dapat mengerti dan dapat menerima artikel Pengertian Akuntansi, Apa itu ?...serta semoga bermanfaat.

Pengertian Akuntansi, Apa itu ?... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin