Artikel Belajar dan Bermanfaat

Tuesday 11 November 2014

Perbedaan Badan Usaha dan Perusahaan

Perbedaan Badan Usaha dan Perusahaan| Tahukah kalian apa itu perusahaan dan badan usaha ?. jika dilihat badan usaha dan perusahaan sama saja. tetapi itu salah.. badan usaha dan perusahaan itu berbeda, dimanakah perbedaannya ?.. Untuk mengetahui itu, pertama-tama kita membahas pengertian badan usaha dan pengertian perusahaan. Pengertian badan usaha adalah suatu perusahaan atau gabungan perusahaan yang berdiri sendiri, bertujuan mencari laba atau tanggungan dan resiko pengusaha yang biasa disebut dalah bahasa inggris yakni ondernegming. Sedangkan pengertian perusahaan adalah tempat berlangsungnya proses produksi barang dan jasa. 

Hubungan antara keduanya adalah perusahaan merupakan alat badan usaha untuk mencari laba. Setiap badan usaha memiliki satu perusahaan atau lebih. Perbedaan antara perusahaan dan badan usaha dapat ditunjukkan dengan tabel seperti dibawah ini. 

No
Perusahaan
Badan Usaha
1.
Kesatuan teknis yang menggunakan faktor-faktor produksi dalam rangka menghasilkan barang dan jasa.
Kesatuan yuridis yang menggunakan faktor-faktor produksi dalam rangkamenghasilkan barang dan jasa dengan tujuan memperoleh laba.
2.
Berorientasi untuk menghasilkan barang dan jasa.
Berorientasi untuk memperoleh laba
3.
Alat bagi badan usaha untuk mencapai suatu tujuan
Kumpulan modal dengan tujuan utama untuk memperoleh keuntungan

Sekian artikel tentang Perbedaan Badan Usaha dan Perusahaan semoga bermanfaat 

Perbedaan Badan Usaha dan Perusahaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin