Artikel Belajar dan Bermanfaat

Wednesday 26 November 2014

Pengertian Fotosintesis dan Proses Fotosintesis

Pengertian Fotosintesis dan Proses Terjadinya Fotosintesis | Dalam pengertian Fotosintesis dan proses terjadinya fotosintesis atau mekanisme fotosintesis yang  terdiri atas beberapa tahap-tahap dalam proses fotosintesis, akibat dari proses fotosintesis tersebut menghasilkan berbagai macam manfaat yang berdampak pada bumi ini bukan hanya tumbuhan, sehingga fotosintesis sangat penting karna dalam fungsi dan tujuan fotosintesis ini dapat dilihat dari pengertian fotosintesis itu sendiri. Pengertian fotosintesis menurut definisi para ahli atau pakar mengatakan bahwa pengertian fotosintesis adalah proses pembentukan zat makanan. 

Syarat terjadinya proses fotosintesis dimulai dari Proses penyusunan makanan melalui fotosintesis hanya dapat dilakukan oleh organisme autotrof karena mempunyai klorofil. Klorofil memiliki fungsi yang fungsinya itu sebagai penangkap cahaya. Proses fotosintesis dapat berlangsung apabila memiliki cahaya yang cukup atau memadai dalam berlangsungnya fotosintesis. Selain itu, proses fotosintesis memerlukan air dan mineral yang diserap dari tanah serta karbon dioksida yang diambil dari udara. 

Pengertian Fotosintesis dan Proses Fotosintesis

Proses Fotosintesis pada tumbuhan berlangsung di daun karena daun merupakan bagian tumbuhan yang mengandung klorofil ( zat hijau daun). Adapun bagian-bagian tumbuhan yang tidak berklorofil tidak dapat melakukan fotosintesis. Bagian yang tidak berklorofil hanya mampu mendapatkan zat makanan dari daun melalui pembuluh floem. Zat makanan itu dialirkan itu ke seluruh tubuh dalam bentuk zat gula dan disimpan sebagai cadangan makanan dalam bentuk zat tepung. 
Pengertian Fotosintesis dan Proses Fotosintesis
Proses Fotosintesis 
Reaksi Kimia Fotosintesis, proses pembentukan makanan atau proses fotosintesis pada tumbuhan hijau dapat ditulis dengan suatu reaksi kimia seperti dibawah ini..

Pengertian Fotosintesis dan Proses Fotosintesis
Reaksi Fotosintesis

Sekian artikel tentang Pengertian Fotosintesis dan Proses Fotosintesis dan lihat juga faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan serta berbagai macam artikel-artikel bermanfat di Artikelsiana.com. Semoga artikel tentang Pengertian Fotosintesis dan Proses Fotosintesis  dapat bermanfaat bagi kita semua terutama para pembaca yang budiman. Amin 

Pengertian Fotosintesis dan Proses Fotosintesis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin