Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Pengertian Komunikasi : Apa itu Komunikasi ?..

Pengertian Komunikasi : Apa itu Komunikasi ?..| Dalam pengertian komunikasi menurut definisi para ahli dan dijelaskan pula serta contoh-contoh komunikasi. Interaksi itu tidak akan terjadi hanya dengan kontak, tetapi harus ada komunikasi. Pengertian komunikasi menurut definisi para ahli mengatakan bahwa pengertian komunikasi adalah suatu proses ketika seseorang atau beberapa orang, kelompok, organisasi, dan masyarakat saling berbalas pesa atau berbicara lalu ada tanggapan atau memberikan reaksi oleh lawan bicara. Pada dasarnya komunikasi dapat terjadi jika seseorang memberikan tanggapan terhadap perilaku orang lain dengan menyampaikan suatu perasaan. Komunikasi merupakan syarat terjadinya interaksi sosial dimana selain komunikasi terdapat pula kontak sosial sebagai syarat terjadinya interaksi sosial, sebelumnya telah dibahas pengertian kontak sosial.
Komunikasi memiliki dua sifat yakni. sifat positif dan sifat negatif karena komunikasi merupakan penyampaian pesan dan hasilnya adalah reaksi atas aksi.  Komunikasi akan menghasilkan suatu yang positif atau terjalin kerja sama apabila masing-masing pelaku komunikasi saling memahami maksud dan tujuan pihak lain. Namun sebaliknya komunikasi akan menghasilkan sesuatu yang negatif, seperti pertentangan atau perkelahian karena pelaku komunikasi tidak memahami maksud dan tujuannya. 
Sekian artikel tentang Pengertian Komunikasi : Apa itu Komunikasi ?.. semoga bermanfaat 
Baca Juga  Mekanisme: Pengertian Mekanisme Menurut Para Ahli, Fungsi, & Contohnya
0 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *