Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Rumus Membaca Cepat

Rumus Membaca Cepat|Membaca Cepat memiliki teknik-teknik membaca cepat atau cara-cara membaca cepat dan dalam mengukur kemampuan kita perlunya mengetahui rumus-rumus dalam membaca cepat sehingga kita dapat mengetahui kemampuan kita menangkap bacaan yang kita baca, tidak asal baca, maka dari itu perlunya kita mengukur tingkat daya tangkap kita dan pemahaman kita dalam membaca dengan menggunakan rumus membaca cepat karna membaca tidak hanya harus cepat, tetapi juga harus paham. Seseorang dikatakan memahami suatu bacaan dengan baik, apabila ia dapat menjawab dengan benar sekurang-kurangnya 75% dari seluruh pertanyaan yang disediakan.Untuk mengetahui kecepatan sekaligus pemahaman dalam membaca, anda dapat menggunakan rumus berikut: 
Keterangan : 
Kpm : Kecepatan per menit 
Q      : Jumlah kata yang dibaca
t        : Waktu dalam Detik 
60     : Satuan detik dalam satu menit 
Contoh :
Ami membaca sebuah teks dengan jumlah kata sebanyak 1.000 kata. Kecepatan membacanya 5 menit 10 detik. Dengan demikian, Ami memiliki Kpm 
Q = 1.000 kata 
t   = 5 menit 10 detik atau ( 5 x 60 ) + 10 = 310 detik 
Kpm = 1.000/ 310 x 60 = 193,5 kpm
Sekian pembahasan Rumus Membaca Cepat dan Contoh Soal Membaca Cepat semoga bermanfaat
Baca Juga  Pengertian Cerita Rakyat dan Jenis-Jenisnya
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *