Artikel Belajar dan Bermanfaat

Thursday 23 October 2014

Informasi Langsung dan Tak Langsung

Informasi Langsung dan Tak Langsung| Dalam pengertian informasi dan jenis informasi terdapat juga informasi langsung dan tak langsung dalam pengertiannya keduanya sangat beda dan banyak orang sulit membedakan antara informasi langsung dan informasi tak langsung, dan apa lagi menyebutkan contoh-contoh informasi langsung dan contoh-contoh informasi tak langsung, Untuk mengetahuinya, pertama-tama mari kita membahas tentang pengertian informasi langsung dan pengertian informasi tak langsung, Pengertian informasi langsung adalah informasi yang berasal dari tuturan narasumbernya secara langsung, tanpa mengalami perubahan-perubahan ataupun penceritaan kembali sedangkan Pengertian informasi tak langsung adalah informasi yang disampaikan kembali oleh pihak lain. Informasi itu telah mengalami perubahan-perubahan dengan menggunakan kata-kata pencerita, dilihat dari pengertiannya kita sudah dapat membedakannya tapi alangkah lebih baiknya, dengan melihat contoh-contoh informasi langsung dan contoh-contoh informasi tak langsung agar kita lebih paham seperti yang ada dibawah ini, 

Contoh Informasi Langsung 
a. "Peningkatan frekuensi pemeriksaan jalur kereta merupakan langkah untuk mengantisipasi gangguan keamanan jalur kereta dari upaya sabotase maupun pencurian", ungkap Dirjen Perkeretaapian pada Departemen perhubungan (Dephub), Soemino Eko Saputro. 
b. "Presiden Yudhoyono sudah menerima keluhan yang luar biasa banyaknya dari warga Jakarta berkaitan dengan kemacetan akibat ekspansi pembangunan koridor busway", ujar fauzi bowo 

Contoh Informasi Tak Langsung 
a. Dirjen Perkeretaapian Departemen Perhubungan (Dephub), Soemino Eko Saputro, menegaskan bahwa PT KA akan menambah personel Juru periksa jalur (JPJ). Untuk meningkatkan pengawasan terhadap kemanan rel, PT KA juga akan melarang cuti karyawan dibidang pengamanan (PAM) jalur dan perlintasan selama pelayanan mudik maupun balik lebaran 2007. 
b. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat langkah terobosan untuk mengatasi kemacetan para yang terjadi di jakarta.

Terlihat dari perubahan Kata-kata dan penyampaiannya pada informasi tak langsung 
Informasi Langsung dan Tak Langsung
Sekian pembahasan tentang Informasi Langsung dan Tak Langsung  semoga bermanfaat

Informasi Langsung dan Tak Langsung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin