Artikel Belajar dan Bermanfaat

Saturday 9 March 2019

999+ Gambar Bunga yang Indah, Langka, Mahal dan Arti Makna Bunganya

Halo guys, selamat datang di portal online artikelsiana.com, nah kali ini kami akan menunjukkan kumpulan gambar bunga dan jenis bunganya. Pastinya, anda masuk di portal ini karena ingin mencari gambar-gambar bunga kan? Iyalah, secara artikel ini menunjukkan gambar-gambar yang akan membuat hati kalian menjadi tenang melihat bunga-bunga yang sangat indah.
Untuk merawat bunga yang tertera pada gambar di bawah ini tergolong gampang. Kumpulan bunga ini memiliki banyak manfaat jika kita budidayakan. Kemudian bunga-bunga tersebut memiliki arti tersendiri yang bisa menggambarkan perasaan hati manusia. Oleh karena itu, jika anda ingin mengutarakan perasaan anda maka bisa memberikan bunga untuk pasangan anda.
Nah, di bawah ini terdapat beberapa contoh dan gambar bunga serta penjelasan apa makna bunga tersebut.

Gambar Bunga dan Arti Makna Bunga

Gambar Bunga Mawar dan Artinya

Pada dasarnya, bunga mawar memang memiliki banyak jenis. Terdapat kurang lebih ratusan spesies dengan memiliki warna yang variatif. Dari sekian banyaknya macam warna bunga mawar, ternyata memiliki arti dan makna tersendiri antara satu dengan yang lainnya pada jenis warnanya. Nah, berikut penjelasan arti dan makna bunga mawar berdasarkan warnanya.

Mawar Merah

Salah satu cara untuk dapat mengungkapkan perasaan anda kepada orang yang sedang anda cintai yaitu dengan cara memberikan bunga mawar yang berwarna merah. Disamping untuk bisa mengungkapkan perasaan cinta, kamu juga bisa mengungkapkan perasaan lain seperti rasa rindu untuk seseorang yang anda cintai maupun perasaan yang lainnya seperti rasa kagum, rasa hormat kepada seseorang selain pasangan anda.

Bunga Mawar Peach

Pada bunga mawar berwarna peach ini memiliki warna yang hampir sama dengan warna pink kekuning-kuningan. Bunga mawar berwarna peach ini menunjukkan perasaan tentang keseriusan, kehangatan dan kesopanan. Jadi jika anda ingin mengutarakan perasaan sopan dan ingin serius maka anda bisa memberikan bunga mawar warna peach kepada pasangan anda atau siapapun itu.

Mawar Kuning

Bunga mawar berwarna kuning menjadi simbol perasaan senang, mencerminkan rasa kepedulian dan rasa persahabatan kepada sesama. Itulah sebabnya bunga mawar ini berwarna kuning yang penuh keceriaan dan mencerahkan.

Gambar Bunga Matahari dan Penjelasan arti maknanya

Tentu saja di antara kita pernah menjumpai kumpulan bunga matahari di suatu tempat. Apalagi di Indonesia sendiri, terdapat banyak bunga mataharinya.
Sebagian orang melihat bunga matahari hanya sekedar tampilan fisiknya, akan tetapi ternyata dibalik keindahannya ada beberapa manfaat bunga matahari yang sangat luar biasa yaitu sebagai berikut:

Bunga Matahari Sebagai Penghasil Minyak

Manfaat bunga matahari yang bisa kita peroleh jika kita benar-benar membudidayakannya maka dari biji bunga matahari bisa kita mengekstraksinya menjadi minyak yang terkandung di dalamnya.
Jenis bunga matahari yang bisa kita jadikan penghasil minyak yaitu bunga matahari yang memiliki cangkang biji yang berukuran tipis dimana pada kacangnya tersebut memiliki kandungan minyak yang ada di dalam biji bunga matahari itu sangat banyak sekitar 53 persen. Sehingga bunga matahari jenis memang banyak di cari dan diambil minyaknya karena mempunyai manfaat yang sangat begitu menguntungkan bagi mereka yang berhasil membudidayakannya.

Bunga Matahari Sebagai pupuk dan Pakan

Selain bunga matahari dijadikan bahan baku untuk produksi minyak, ternyata manfaat bunga matahari lainnya yaitu bisa kita gunakan sebagai pupuk. Adapun caranya yaitu dengan mengambil daunnya sebagai pupuk atau digunakan sebagai pakan. Karena jenis bunga matahari yang satu ini berbeda dibandingkan jenis lainnya yang lebih kecil ketimbang ukuran yang lainnya.

Bunga Matahari sebagai Tanaman Hias

Kemudian yang akan kita bahas yang selanjutnya yaitu jenis bunga matahari dengan kelompok sebagai tanaman hias. Bunga matahari yang satu ini memang memiliki mahkota yang besar dan warna yang tergolong menarik sehingga bunga yang satu ini sangat cocok untuk kita jadikan sebagai tanaman hias.
Bunga ini memiliki berbagai macam warna yang variatif dan pada setiap cabangnya mempunyai bunga.

Gambar Bunga Sakura

Kamu tidak mesti mengunjungi Negara Jepang untuk dapat menikmati indahnya bunga sakura. Disamping bunga sakura yang datang dari asalnya jepang bunga nasional lainnya yakni bunga seruni.
Warna bunga merah mudah ini bisa membuat siapa saja yang melihatnya bisa langsung terpesona akan keindahan bunga sakura. Terdapat berbagai macam jenis bunga sakura dan bentuk bunga yang terdapat di bunga tersebut. Semisal:

Bunga Sakura Edohigan

Bunga Sakura Edohigan ini akan bermekaran saat musim dingin sudah tiba. Bunga ini memiliki umur yang terbilang sangat lama dibandingkan bunga sakura yang lainnya.
Bunga sakura ini mempunyai macam-macam jenis Izhiwarizakura dengan jenis yamadakashinyozakura, dua macam bunga itu diantara bunga langka yang mana untuk sekarang ini sudah dilarang untuk memburunya. Bunga ini memiliki warna yang sangat begitu mencolok yakni warna putih dan bunga ini mempunyai ranting menjulang yang sangat indah.
Dari berbagai macam endhoigan yaebenisshidare yaitu bunga yang terbilang sangat canting dengan memiliki warna cerah dan banyak daunnya.

Bunga Sakura Shidarezakura

Jenis bunga yang satu ini ciri cirinya yaitu bertumbuh mekar seperti air mancur, pada bunga sakura shidarezakura ini termasuk varietas edohigan dan tangkainya mengarah ke bawah.
Bunga jenis ini berada di kota Kyoto yang disebut dengan bunga bersedih.

Gambar BUnga Tulip

Bunga tulip adalah bunga yang memang sudah tidak perlu kita ragukan lagi keindahannya, karena bunga ini merupakan salah satu bunga yang mendapatkan perhatian khusus yang sudah diakui di berbagai Negara lain.
Walaupun bunga ini terbilang bunga kecil dan sangat sederhana, akan tetapi jika dilihat lebih dekat lagi bunga ini sangat begitu indah dan cantik sehingga siapapun akan merasa terpesona melihat bunga tulip.
Nah, di bawah ini terdapat beberapa jenis bunga tulip yang akan kita jelaskan secara langsung.

Bunga Tulip Merah

Sama dengan bunga mawar yang berwarna merah yang mana bunga tulip ini digunakan untuk menyampaikan isi hati pada kekasih yang sangatlah kita cintai.
Jika tidak ada bunga mawar merah untuk anda berikan kepada kekasih yang kamu sayangi, maka kamu bisa menggantinya dengan menggunakan bunga tulip yang warna merah.

Bunga Tulip Kuning

Bunga tulip yang berwarna kuning memiliki makna tentang simbol pertemanan.
Dengan warnanya yang terlihat begitu indah yang senantiasa memberikan perasaan bahagia, maka kita bisa memberikan bunga tulip kuning kepada sahabat yang sedang terkena musibah seperti sakit dan lain-lain agar si penerima bisa kembali bahagia lagi dan cepat sembuh atau masalahnya bisa segera teratasi.

Bunga Tulip Pink

Pada bunga tulip berwarna merah muda dianggap sebagai tanda harapan yang baik dan kesuksesan. Contohnya di Negara bagian Belanda yang memenangkan lomba akan dianugerahi sebuah penghargaan berupa rangkaian bunga tulip berwarna merah muda.
Dan penjelasan lain dari bunga warna merah muda ini biasanya kita pakai untuk acara pernikahan, sang mempelai wanita akan dikalungkan dengan bunga tulip warna merah muda supaya di masa depan mereka akan menjadi lebih baik.

Gambar Bunga Anggrek

Dari berbagai macam jenis bunga anggrek itu kebanyakan yang ada yaitu warna ungu dan putih. Diantara itu, semuanya terdapat berbagai macam anggrek yang bisa kita temukan.
Adapun cara membudidayakan bunga anggrek ini tergolong cukup sederhana yakni dengan meletakkan anggrek itu di pepohonan yang memang dianggap cocok untuk bunga anggrek. Kemudian di bungkus menggunakan kulit kelapa dan serabut.
Terdapat banyak sekali manfaat bunga anggrek yang masih belum banyak diketahui oleh orang-orang, nah berikut manfaat bunga anggrek:

Sebagai Simbol Obat-obatan dan tertentu

Bunga anggrek pada masyarakat Yunani itu dilambangkan sebagai simbol kekuatan dari kaum laki-laki. Pada dunia modern seperti saat ini, bunga anggrek bisa dipakai sebagai lambang kemegahan dan jatuh cinta.
Kemudian, jika kita di Negara Tiongkok, ternyata bunga anggrek digunakan sebagai wewangian di zaman dahulu. Dan sekarang di Negara maju, seperti Negara China, bunga anggrek dijadikan sebagai ramuan obat untuk dapat mengatasi segala macam penyakit.

Sebagai Penghilang Stress

Pada penelitiannya, jika kamu memasang bunga anggrek di dalam rumah maka itu dapat membantu anda mengurangi stress yang datang.

Gambar Bunga melati

Jenis bunga yang banyak dibudidayakan yaitu bunga melati. Kalau kita melihat pada gambar bunga di atas, maka bunga tersebut memiliki berbagai macam manfaat yang diantaranya dijadikan sebagai bahan obat.

Batang BUnga Melati

Pada batang bunga melati ini, maka kita bisa berikan kesimpulan bahwa tumbuhan atau bunga melati ini termasuk jenis tumbuhan yang hidup di semak belukar. Cabangnya bisa mencapai tinggi sekitar 5 cm dan batangnya bertekstur sangat lembut.

Daun Melati

Daun melati yang berwarna putih itu mempunyai daun yang beraneka macam dan memiliki anak daun yang tumbuh pada bagian kanan maupun kiri. Kemudian batangnya di susun mirip sirip ikan.
Daun nya mempunyai helaian dan tangkai dengan berbentuk bulat dan ujung daunnya berbentuk setengah bulat dengan pangkal yang agak sedikit tajam.

Bunga Melati

Terdapat 3 warna bunga melati yakni pink, putih dan kuning. BUnganya kecil, akan tetapi memiliki bau aroma yang sangatlah wangi dan baunya terbilang sangat special sehingga bisa meredakan stress dari masalah yang datang.

Gambar BUnga Teratai

Jika kita melihat gambar bunga teratai tersebut maka sudah pasti kita berfikir bahwa bunga teratai hanya bisa bertahan pada permukaan air.
BUnga teratai bisa dapati di air yang aliran arusnya sangat kecil, seperti di rawa. Bunga teratai ternyata memiliki banyak kelebihan yang bisa membantu kita yakni:

1. Mengobati Batuk Darah

Terdapat beberapa manfaat bunga teratai yaitu untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit batuk darah. Manfaat ini bisa diperoleh pada bunga teratai karena bunga teratai memiliki kandungan asam nikotinat sehingga mampu menyembuhkan penyakit berat seperti batuk darah. Adapun cara pengolahannya, bunga teratai diolah menjadi minuman jus pada rimpangnya.

2. Mengatasi Diare dan Muntah

Manfaat yang lainnya yaitu bisa mengatasi penyakit diare dan muntah-muntah. Untuk dapat mengembalikan cairan di tubuh yang sudah hilang karena penyakit diare dan muntah, maka buatlah jus rimpang untuk diminum.
Dengan kandungan mineral yang terdapat pada tanaman bunga teratai, maka dapat memulihkan kondisi tubuh yang telah kehilangan cairan. Jika ingin hasil lebih maksimal maka kita bisa menambahkannya dengan campuran tanaman herbal seperti jahe.

3. Dapat Mengobati Disentri

Orang yang terserang penyakit disentri cairan dalam badan akan mengalami kekurangan. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi jus rimpang secara berturut-turut supaya kondisi badan kita bisa segar kembali.
Adapun cara membuatnya akan sangat gampang yakni dengan cara menyiapkan rimpang teratai sebanyak 51 gram, kemudian ditambahkan dengan jahe yang sudah diparut sebanyak 10 gram. Kemudian peraslah semua bahan tersebut dengan air kurang lebih 100 cc. lalu rebuslah bahan tersebut hingga matang, setelah itu tambahkanlah madu sedikit, lalu segera minum supaya penyakit cepat sembuh.

Gambar Bunga Sepatu

Di dunia ini, terdapat beberapa jenis bunga sepatu yang menarik untuk kita saksikan. Dan yang paling fenomenal yaitu bunga sepatu yang menyerupai terompet dengan diameter 7 cm – 20 cm.
Ciri ciri bunga sepatu dilihat dari putik bunganya yang menjuntai di luar dan terlihat jelas sekali. Sehabis mekar, maka bunga ini akan mengarah ke berbagai arah, bisa bawah, atas, dan samping.
Biasanya bunga sepatu bisa kita dapati di Negara jepang yang dipakai sebagai hiasan rumah. Dan bunga sepatu di bagian selatan Negara jepang itu biasanya disebut bunga kehidupan. Bunga sepat di Negara jepang itu sangat diutamakan karena selalu digunakan dalam acara pemakaman.
Adapun manfaat bunga sepatu yang lainnya yaitu bisa kita jadikan dalam membuat kertas. BUnga yang dijadikan untuk pembuatan kertas ini yaitu model bunga kenaf.
Selain daripada itu, bunga sepatu juga bisa dimanfaatkan untuk dijadikan the. Dengan mengonsumsi teh dari bunga sepatu ini maka kita bisa mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita.

Gambar BUnga Kamboja

Anda bisa mengetahui secara lebih dalam lewat gambar tentang bunga kamboja di atas. JIka anda pergi ke pemakaman umum, maka biasanya ada banyak pohon dan bunga kamboja yang kita temukan. Kemudian, ada juga yang menjadikan bunga kamboja sebagai hiasan yaitu bunga kamboja jepang. Nah, berikut ini terdapat macam macam bunga kamboja yang akan kami jelaskan dengan lengkap di bawah ini:

Adenium Obesum

Bunga kamboja ini sering disebut desert rose / karoo rose. Bunga ini banyak kita dapati Negara Afrika bagian timur. Yakni di selatan Negara Arabia. Bunga ini saat ini sangat dicari untuk bisa dibudidayakan, terutama di Negara Indonesia.
Pada tempat aslinya, bunga Kamboja itu tumbuh di semak belukar dan memiliki ukuran pohon yang besar yakni 11-12 m. Akan tetapi jika bunga ini tumbuh di Indonesia, ukuran pohonnya tak sebesar tumbuhnya di Negara lainnya yakni sekitar 2 sampai 3 m saja. Ciri ciri bunga kamboja ini terlihat ada warna merah pada tepi petal dan ada warna putih pada bagian tengahnya.
Manfaat Bunga Kamboja Sebagai Obat Bisul
Bisul merupakan penyakit yang memang selalu dianggap remeh oleh sebagian orang. Akan tetapi penyakit bisul ini biasanya agak sedikit mengganggu. Dengan adanya bunga kamboja maka anda bisa mengatasi penyakit bisul tersebut.
Adapun cara menghilangkan bisul menggunakan bunga kamboja ini yaitu anda cukup menyiapkan daun kamboja yang di panaskan sampai alum dan sedikit mengoleskan minyak zaitun pada bagian daunnya. Kemudian letakkanlah daun tersebut pada area yang terserang bisul dan tunggulah hingga racikan tersebut mongering.

Gambar Bunga Bangkai

Di Indonesia, ada bunga yang tergolong sangat langka dan bunga ini disebut bunga bangkai. Untuk mengenal secara lebih dekat, maka kamu bisa melihat gambar bunga bangkai di atas.
Bunga bangkai memiliki bau yang sangat tak mengenakkan. Akan tetapi dibalik itu semua, ternyata bunga bangkai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Nah berikut ini manfaat bunga bangkai untuk kesehatan tubuh:

1. Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Bunga bangkai tergolong sangat ambuh dalam mengatasi penyakit tulang karena pada bunga ini memiliki kandungan zat-zat yang bisa memperepat penyembuhan tulang yang sedang terserang masalah seperti tulang keropos.

2. Sumber Energi

Adapun manfaat bunga bangkai yakni sumber energy. Terutama untuk anda yang sedang mengalami gampang capek dan lelah karena terjadi pengurangan energi dalam tubuh. Nah, untuk mengatasi hal ini, maka anda bisa mengonsumsi bunga tersebut maka dijamin rasa lelah anda akan berkurang hanya dalam waktu singkat.

3. Dapat Menjaga Tubuh dari Berbagai Macam Penyakit

Bagi anda yang kurang mengatur pola makannya, maka pasti tubuh anda akan mudah terserang berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, anda dianjurkan makan secara teratur dan jangan lupa untuk selalu mengonsumi bunga bangkai supaya tak mudah terserang penyakit.

Gambar Bunga Raflesia

Jika kita melihat bunga raflesia maka sudah pasti kita mengetahui bunga ini memiliki bentuk ukuran yang besar dibandingkan bunga lainnya. Kemudian bunga raflesia khas dengan baunya yang sangatlah busuk.
Bunga raflesia ini juga seringkali disebut dengan bunga bangkai karena memiliki bau yang sangat tidak enak. Adapun ciri ciri bunga tersebut sebagai berikut:

1. Bunga berbobot berat dengan ukuran sangat besar

Bunga raflesia mempunyai diameter yang terbilang sangatlah besar yakni mempunyai ukuran sebesar 1 meter. Dan berat yang dimiliki bunga jenis ini bisa mencapai 10 kg. Bunga ini juga mempunyai tinggi sekitar 50 cm kalau diukur dari tanah.
Bunga raflesia memiliki mahkota dengan jumlah 5 buah. Helai bunga ini mempunyai warna merah dan ada bintik-bintik putih yang tersebar merata pada semua mahkota bunga raflesia ini. Bunga raflesia yang terkecil mencapai ukurang kurang lebih 20 cm.

2. BUkan Tumbuhan yang sejati

Bunga Raflesia tak memiliki akar, tak mempunyai daun atau batang karena tumbuhan ini disebut tumbuhan tidak sejati.
BUnga ini tidak bisa memperoleh makanan, bunga raflesia memperoleh makanan dengan cara memakan dari tumbuhan lain yang sama halnya dengan tanaman inang.

3. Jenis tanaman Endoparasit

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa bunga raflesia tidak bisa memperoleh makanannya sendiri, maka bunga ini hidup menjadi parasit sejati. Cara bunga ini makan dengan sulur supaya dapat menyerap nutrisi yang terkandung pada tumbuhan lainnya.

Gambar Bunga Dahlia

Keindahan bunga dahlia ini pasti akan membuat tertarik bagi siapa saja yang sudah melihatnya dan berkeinginan untuk memilikinya. Ciri ciri bunga dahlia yaitu tanaman perdu berumbi dan pada setiap berbunga hanya di musim panas dan musim gugur datang. Di Negara Meksiko, bunga dahlia ini digunakan sebagai bunga nasional.
BUnga adalah tergolong tumbuhan hias dan tumbuh tegak. Bunga yang sangat indah ini asalnya dari Negara Meksiko. Tanaman ini tergolong ke dalam tanaman hias yang paling banyak di cari dan di budi dayakan.

Manfaat Bunga Dahlia

Bunga Dahlia memiliki warna putih karena sebagai kembang duka cita maka seringkali diperjual belikan. Dan untuk bunga dahlia yang lainnya, biasanya banyak di jual sebagai tanaman hias yang dijual pada polibag.


999+ Gambar Bunga yang Indah, Langka, Mahal dan Arti Makna Bunganya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin