Artikel Belajar dan Bermanfaat

Manfaat dan Khasiat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan Anda

Loading...
Advertisement
loading...
Loading...

Advertisement
loading...

Tahukah anda dengan Jambu Biji?, Jika anda tidak mengetahuinya anda bukanlah manusia. Maka beruntunglah kita mengetahui jambu ini, karena jambu biji memiliki manfaat dan khasiat yang pada umumnnya sangat kurang anda dan termasuk kami, sehingga beruntunglah kita diperhadapkan atau mendapatkan informasi manfaat dan khasiat jambu biji, yang notabene seringkali kita konsumsi baik pada saat kita masih labil atau polos dan mungkin juga saat ini. 

Bagi teman-teman yang memiliki pohon jambu biji, atau memang suka atau doyan mengkonsumsi jambu biji selamat anda beruntung masih diberkahi sebuah manfaat atau khasiat dari jambu biji, yang mungkin saja tidak anda ketahui. Bagi kami atau admin sendiri, jambu biji sudah sangat langkah baik itu dipasaran ataupun di sekitar lingkungan admin, jadi sangat beruntunglah teman-teman yang masih dapat mengkonsumsi jambu biji ini. 

Baca Juga:

Maaf, tulisan ini bukan untuk memberikan kesedihan bagi teman-teman yang tidak bisa atau tidak lagi mengkonsumsi buah ini. Tapi saran kami atau admin untuk segera mungkin menyediakan buah jambu biji, karena manfaat dan khasiat jambu biji sangat berguna bagi kesehatan teman-teman.

Maka dari itu, kepada teman-teman untuk membaca informasi ini secara seksama manfaat dan khasiat jambu biji yang admin sajikan secara ilmiah tanpa unsur melebih-lebihkan atau mengurangi, karena berbicara manfaat dan khasiat, tentu kita atau kami berpatokan atau berlandaskan kandungan zat gizi dari buah jambu biji.

Memahami manfaat dan khasiat jambu biji kurang lebihnya dapat memeras kepala anda, seperti memeras buah biji delima dan disajikan dalam bentuk jus ditengah terik matahari pada kali ini. Berikut informasi buah jambu biji.. 

Jambu Biji

Jambu biji (Psidium guajava) atau sering juga disebut sebagai jambu batu merupakan tanaman tropis yang berasal dari Brasil, dan disebarkan ke Indonesia lewat Thailand. Jambu biji merupakan buah yang berwarna hijau dengan daging yang berwarna putih atau merah dan perlu teman-teman ketahui atau mungkin teman ketahui jambu biji memiliki rasa asam-manis. Buah jambu dengan manfaat dan khasiatnya, karena dikenal mengandung banyak vitamin C. 

Baca Juga:

Manfaat dan Khasiat Bunga Mawar: Cantik di Luar, Cantik di Dalam
Manfaat Bawang Dayak: Umbi Ajaib Penakluk Kanker & Diabetes Militus
Manfaat Daun Sendok: Daun Ajaib Antibakteri dan Antiperadangan
Manfaat Buah Delima: Buah Cantik. Sejuta Manfaat Bagi Tubuh Anda
Terdapat beberapa macam atau biasa disebut sebagai kultivar jambu biji yang dikenal di Indonesia, sebagian dikenal sejak lama, dan sebagian merupakan introduksi dari negara lain, yaitu jambu biji kristal taiwan, jambi biji getas merah, jambu bangkok. jambu tanjung barat, jambu australia, dan jambu sukun.

Berdasarkan hasil penelitian, jambu biji mengandung berbagai zat gizi yang digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Kandungan lengkap kadar gizi yang terdapat dalam 100 g jambu biiji masak segar adalah protein sebanyak 0,9 g; lemak 0,3 g; karbohidrat 12,2 g; kalsium 14 mg; fosfor 28 mg; besi 1,1 mg; vitamin A 25 SI; vitamin B1 0, 02 mg; vitamin C 87 mg; dan air 86 g dengan total kalori sebanyak 49 kalori. Biji jambu kering mengandung 14% minyak atsiri, 15% protein,  dan 13% tepung. 

Manfaat dan Khasiat Jambu Biji

Buah jambu biji memiliki banyak kandungan vitamin dan serat, sehingga buah jambu biji sangatlah bermanfaat dan berkhasiat untuk kita konsumsi untuk menajga kesehatan kita bersama. Warna daging jambu biji yang merah merupakan jambu yang memiliki manfaat dan khasiat akan kandungan yang kaya vitamin A dan antioksidan. 

Perlu teman-teman ketahui bahwa buah jambu biji sangat cocok bagi kita untuk mengkonsumsinya di siang hari karena jambu biji merupakan buah yang segar dan dapat mendinginkan badan anda. Berikut manfaat dan khasiat jambu biji untuk kesehatan tubuh.. 

1. Meningkatkan Imunitas Tubuh. Jambu biji memiliki manfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengapa jambu biji memiliki manfaat tersebut?. karena kandungan vitamin C yang tinggi mampu mencegah tubuh dari berbagai penyakit. 

2. Mencegah Kanker. Sebagai buah yang memiliki kandungan zat antioksidan, fitonutrien, dan flavonoid yang tinggi, buah ini efektif dalam mencegah kanker. Kandungan vitamin C yang memiliki dosis tinggi di dalamnya juga memiliki manfaat dan khasiat untuk menetralkan radikal bebas penyebab penyakit kanker. 

Baca Juga

3. Mencegah Penuaan Dini. Manfaat dan khasiat jambi biji yang sangat baik bagi kecantikan kita adalah mampu mencegah penuaan dini. Hal ini dapat terjadi karena jambu biji menetralkan radikal beas dan mencegah terjadinya stres oksidatif yang pada umumnya jika anda stres maka dapat mengubah raut wajah anda mudah berkerut, sehingga manfaat dan khasiat jambu biji dapat anda konsumsi untuk pencegahan stres dan mencegah penuaan dini. 

4. Menambah Jumlah Darah. Mungkin manfaat dan khasiat jambu biji ini sangatlah kurang and ketahui, namun manfaat buah jambu biji dalam menambah darah anda bukan hanyaalah mitos atau tanpa bukti, melainlan dari kandungan jambu biji yakni vitamin E, K, niasain, temaga, mangan, folat, dan asam panthothenic yang kesemua dari hal tersebut memiliki manfaat dan khasiat untuk menambah jumlah sel darah merah. Buah jambu biji dapat anda konsumsi secara langsung, atau dibuat dalam bentuk jus serta dimasukkan ke dalam campuran bahan makannya lainnya. 

5. Mendukung Kesehatan Mata. Buah jambu biji yang bermanfaat dan berkhasiat dalam menjaga kesehatan mata anda, karena kandungan vitamin A jambu biji mampu mencegah terjadinya infeksi mata (blekan). 

6. Menyehatkan Kulit. Manfaat buah jambu biji memiliki kandungan yang mampu bermanfaat dalam menyehatkan kulit anda, apa itu?. kandungan tersebut adalah vitamin A. Kandungan vitamin A yang cukup tinggi, serta merupakan komponen utama dalam meningkatkan kesehatan kut anda yang terdapat buah jambu biji. 

7. Meningkatkan Sistem Pencernaan. Buah jambi biji juga mampu meningkatkan sistem pencernaan anda. Manfaat atau khasiat buah jambu bioji ini, terbilang cukup familiar di berbagai buah, karena setiap buah tentu saja kaya akan serat yang bermanfaat dalam meningkatkan sistem pencernaan anda, serta tidak hanya mengenai serat, kandungan buah jambu biji yang lain adalah lucopene yang terdapat dalam jambu biji sangat baik dalam membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. 

8. Bermanfaat bagi Penderita Diabetes. Buah jambu biji, sangatlah cocok untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Mengapa demikian?, karena jambu biji kaya kandungan serat yang berfungsi sebagai obat alami bagi penderita diabetes. Selain itu, dalam bukti medis menunjukkan bahwa manfaat dan khasiat jambu biji mampu mencegah naiknnya gula darah anda.

9.  Anti-Tumor dan Anti-Inflamasi. Kandungan lycopene yang terdapat dalam buah jambu biji, tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan sistem pencernaan anda, melainkan juga bermanfaat sebagai anti-tumor dan anti-inflamasi. 

10. Menjaga Tekanan Darah (Hipertensi). Manfaat buah jambu biji ini, sangatlah membantu bagi kita yang memiliki masalah bagi tekanan darah anda, karena mengandung kalium yang bermanfaat dalam melindungi tubuh dari pengaruh eksternal yang memiliki manfaat dan khasiat dalam merusak tekanan darah.

Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan  

http://artikelsiana.com/
Jambu biji (psidium guajava) memiliki banyak kandungan yang terdapat dalam daun yaitu, asam guajaverin, vitamin, minyak lemak, asam oleanolat, tannin, minyak atsiri dan asam psidoklat. Selain itu tanaman jambu biji juga kaya akan zat non-gizi, misalnya serat pangan, polifenol dan komponen karotenoid. Berikut manfaat khasiat daun jambu biji:
1. Obat diare
2. Obat sariawan
3. Obat maag

Baca Juga:

Demikianlah informasi mengenai manfaat dan khasiat buah jambu biji. Semoga informasi ini dapat menambah cakrawala pengetahuan teman-teman baik hanya menambah pengetahuan akan buah yang bermanfaat dan berkhasiat atau informasi ini dapat teman-teman gunakan dalam menyehatkan tubuh anda. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat dan Khasiat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan Anda