Artikel Belajar dan Bermanfaat

[Lengkap] 55+ Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Kecantikan Terbaru


Advertisement
Loading...
loading...

Advertisement

Ketika pohon sirsak jatuh daunnya maka kadang menganggap daun sirsak tersebut adalah sampah, karena kita melihat daun sirsak adalah daun yang tidak memiliki daya guna. Padahal daun sirsak adalah salah satu jenis daun herbal yang memiliki banyak manfaat. Manfaat daun sirsak tidak hanya pada kesehatan tetapi kecantikan juga. Karena banyaknya manfaat yang terdapat pada daun sirsak maka sekarang ini banyak sekali obat obatan herbal yang ada di pasaran mulai menggunakan daun sirsak untuk bahan utamanya. Daun sirsak dipercaya ampuh sebagai obat berbagai macam penyakit, baik itu penyakit kronis dan juga penyakit biasa. Manfaat daun sirsak tersebut bukan tanpa alasan karena memang daun sirsak mengandung berbagai macam zat yang memang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Sudah banyak pula penelitian yang mengungkapkan manfaat daun sirsak secara detail. Untuk lebih jelas mengenai manfaat daun sirsak maka bacalah uraian berikut ini.


Manfaat daun sirsak untuk kesehatan
       Manfaat Daun Sirsak untuk Mengobati asam urat
Asam urat umumnya akan membuat seseorang menjadi susah dalam berjalan. Tidak sedikit pula yang merasa sakit kita penyakit ini kambuh. Asam urat disebabkan oleh hormon yang menyebabkan jumlah pengkapuran pada urat. Jika pengkapuran sudah parah maka efeknya bisa sangat berbahaya. Umumnya asam urat menyerang orang yang sudah berumur lanjut. Ketika seseorang mengidap asam urat maka orang tersebut harus pantang memakan makanan tertentu karena asam urat bisa kambuh apabila salah mengkonsumsi makanan. Jenis makanan yang bisa menyebabkan asam urat adalah jeroan dan juga biji melinjo. Manfaat daun sirsak untuk asam urat sudah teruji klinis, itu karena daun sirsak memiliki zat yang bisa menghancurkan pengkapuran yang ada pada urat. Caranya sangat mudah, anda cukup menyiapkan beberapa lembar dan sirsak dan rebus dengan air putih. Minum air rebusan tersebut 2 kali pada pagi dan sore agar asam urat bisa hilang. Sebuah penelitian yang dilakukan di jepang menyebutkan jika asam urat adalah salah satu penyakit yang bisa menjadi tanda adanya penyakit lain dalam tubuh. Maka anda harus waspada.
manfaat daun sirsak untuk mengobati penyakit asam urat

       Manfaat Daun Sirsak untuk Mengobati kanker
Belum lama ini daun sirsak menjadi obat yang menjadi harapan bagi banyak penderita kanker. Itu karena daun ini memiliki kemampuan untuk melawan sel kanker yang ada dalam tubuh. Selain melawan, daun sirsak juga bisa membuat pertumbuhan sel kanker menjadi tidak dominan. Bahan aktif yang ada pada daun sirsak memang sangat kuat. Selain itu kandungan zat tersebut juga ternyata sangat ampuh untuk meningkatkan sistem imun penderita kanker yang biasanya turun secara drastis. Dengan membunuh sel kanker serta membuat kekuatan penderita kanker semakin baik maka daun ini sangat disarankan untuk digunakan dalam melawan penyakit berbahaya ini.
manfaat daun sirsak untuk mengobati penyakit kanker

       Manfaat Daun Sirsak untuk Menstabilkan gula darah
Gula darah yang stabil adalah 70 sampai dengan 120 mg. Jika lebih dari kadar tersebut anda harus waspada karena anda bisa terkena serangan diabetes atau kadar gula dara terlalu tinggi. Kandungan zat yang ada pada daun sirsak sangat dipercaya ampuh bisa mentasbilkan gula darah. Selain itu zat tersebut juga bisa membuat penyerapan gula pada darah menjadi lebih sedikit. Meminum rebusan air daun sirsak sama dengan mengkonsumsi obat diabetes setiap hari.
manfaat daun sirsak untuk menstabilkan gula darah

       Manfaat Daun Sirsak untuk Mengobati rematik
Manfaat daun sirsak untuk mengobati rematik disebabkan karena adanya kandungan zat aktif yang bisa membuat rematik menjadi cepat sembuh. Rematik adalah penyakit yang banyak diderita oleh orang yang sudah berusia lanjut. Usia yang lanjut akan mudah untuk terserang berbagai macam penyakit seperti rematik. Cara membuat ramuan rematik dengan menggunakan daun sirsak sangat mudah. Bahan yang anda siapkan adalah daun sirsak, bersihkan daun sirsak menggunakan air hangat dan setelah itu tumbuk hingga menjadi lembek. Gunakan ramuan ini untuk dioleskan ke bagian tubuh yang menderita nyeri rematik.

       Manfaat Daun Sirsak untuk Mengobati batu ginjal
Batu ginjal muncul karena seseorang mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Makanan yang mengandung banyak kotoran biasanya akan membuat ginjal menjadi kotor. Kotoran yang sudah lama tidak dibuang oleh ginjal akan mengeras dan menjadi batu. Jika batu tersebut sudah memiliki ukuran yang cukup besar, secara natural ginjal tersebut akan mencoba mengeluarkannya lewat keluarnya urin. Tetapi karena sudah terlalu besar maka akan membuat lubang urin tidak mampu membuangnya dan menimbulkan rasa sakit. Ada 3 cara yang bisa anda lakukan untuk mengeluarkan batu ginjal. Cara yang pertama adalah operasi. Cara yang satu ini memang cukup efektif tetapi masalahnya biaya yang anda butuhkan bisa menjadi membengkak dan sangat maha. Cara kedua adalah dengan mengkonsumsi obat batu ginjal. Sekarang ini ada banyak sekali obat untuk menghilangkan batu ginjal. Tetapi obat ini membutuhkan waktu yang cukup lama dan kadang memiliki dampak buruk pada kesehatan. Obat obatan batu ginjal juga dijual dengan harga yang cukup maha. Sedangkan cara yang terakhir adalah cara yang paling aman. Memang cara ini cukup membutuhkan waktu tetapi biaya yang anda butuhkan sangat minimalis dan juga tidak memiliki efek buruk. Anda cukup menyiapkan daun sirsak, daun salam dan daun alpukat. Rebus semua jenis daun tersebut dengan air dan minum airnya secara rutin. Mengkonsumsi ramuan tersebut secara ampuh bisa menghancurkan batu ginjal.

       Manfaat Daun Sirsak untuk Mencegah infeksi pada luka
Luka yang terbuka sangat rentan akan infeksi, jadi jika anda memiliki luka yang ada dibagian tubuh lebih baik segera memberikan obat antiifeksi pada luka anda. Apabila di rumah anda tidak ada obat anti infeksi maka anda bisa mengantinya dengan cara menumbuk beberapa daun sirih dan setelah itu oleskan pada luka. Manfaat daun sirih untuk mencegah infeksi pada luka dikarenakan pada daun ini terdapat zat anti bakteri yang membuat pertumbuhan bakteri penyebab infeksi menjadi berkurang.

       Manfaat Daun Sirsak untuk Mengobati bisul
Apabila anda terkena bisul maka anda bisa menggunakan daun sirsak sebagai obatnya. Anda cukup mengambil beberapa lembar daun sirsak yang masih muda dan berwarna hijau. Tumbuk hingga halus dan gunakan untuk menutupi bisul. Biarkan hingga kering dan ulangi beberapa kali hingga bisul sembuh. Pada daun sirih terdapat zat anti peradangan dimana bisa membuat radang yang timbul pada bisul menjadi cepat sembuh.

       Manfaat Daun Sirsak untuk Mengobati eksim
Eksim adalah penyakit kulit yang sangat menggangu. Rasa gatal jika anda terkena penyakit ini kadang bisa tidak tertahankan. Eksim disebabkan seseorang yang tidak bisa menjaga kebersihan dengan baik. Eksim bisa menyerang dari anak anak hingga orang tua. Untuk anak anak biasanya harus segera diatasi karena bisa menular kepada yang lain. Gunakan daun sirsak yang sudah anda tumbuk dan gunakan untuk olesan bagian tubuh yang terkena eksim.
manfaat daun sirsak untuk mengobati eksim

       Manfaat Daun Sirsak untuk Mengobati sakit punggung
Manfaat daun sirsak untuk mengobati sakit punggung pastinya belum banyak yang mengerti. Padahal pada daun sirsak terdapat zat yang bisa menyembuhkan sakit pungung. Zat yang dimaksud adalah zat asam gentisik. Selain bisa menyembuhkan sakit punggung ternyata zat ini juga bisa membuat rasa sakit tersebut dapat hilang dengan cepat. Cara membuat ramuan daun sirsak ini sangat mudah. Siapkan daun sirsak yang masih muda, tambahkan daun salam dan segelas air. Minum pada saat anda mau tidur secara rutin.
manfaat daun sirsak untuk mengobati sakit punggung

       Manfaat Daun Sirsak untuk Meningkatkan kekebalan tubuh
Suplemen untuk meningkatkan kekebalan tubuh sudah banyak sekali ada di pasaran. Harganya juga tidak terlalu mahal. Tetapi sekarang ini mulai banyak orang yang sudah tidak percaya dengan obat obatan tersebut. Itu karena semua orang memiliki keyakinan mengkonsumsi obat apapun dalam jangka waktu yang panjang pastinya memiliki efek samping. Untuk bisa meningkatkan kekebalan tubuh anda tidak harus membeli suplemen, tetapi anda cukup rajin mengkonsumsi air rebusan daun sirsak. Dengan cara ini pastinya kekebalan tubuh anda akan naik dengan signifikan. Itu karena pada daun sirih terdapat antioksidan yang bisa membuat kekebalan tubuh anda menjadi lebih baik hari demi hari. Dengan rajin olahraga dan mengkonsumsi ramuan daun sirih kami yakin semua jenis penyakit akan sulit menyerang.

       Manfaat Daun Sirsak untuk Mencegah perkembangan tumor
Tumor adalah daging yang tumbuh pada tubuh anda, daging tumbuh tersebut muncul pada tempat yang tidak semestinya. Bahkan tidak sedikit tumor yang tumbuh dengan ukuran sangat besar. Untuk mengobati tumor yang paling efektif adalah dengan operasi. Untuk mencegah perkembangan tumor anda bisa menggunakan bahan alami seperti daun sirsak. Manfaat daun sirsak adalah untuk mencegah berkembangnya sel tumor menjadi lebih besar. Penelitian juga menyebutkan jika zat yang ada pada daun ini bisa membunuh sel tumor dengan cepat.
manfaat daun sirsak untuk mencegah perkembangan tumor

       Manfaat Daun Sirsak untuk Membersihkan bakteri jahat pada usus
Pada usus terdapat 2 jenis bakteri, yang pertama adalah bakteri yang baik untuk kesehatan. Jenis bakteri ini memiliki banyak sekali fungsi salah satu fungsi nyatanya adalah membuat pencernaan menjadi lebih lancar. Jenis bakteri yang kedua adalah bakteri jahat. Bakteri yang satu ini bisa memicu berbagai macam penyakit. Baik penyakit ringan maupun berbahaya. Bakteri jahat ini bisa hidup dengan waktu yang lama pada usus dan menyerang pada saat kekebalan tubuh berkurang. Jenis bakteri yang kedua ini harus dihilangkan. Cara yang paling mudah adalah dengan mengkonsumsi air daun sirsak. Pada daun sirsak terdapat zat anti bakteri yang memang bisa membuat bakteri jahat pada usus hilang.
manfaat daun sirsak untuk Membersihkan bakteri jahat pada usus

       Manfaat Daun Sirsak untuk Menghilangkan kutu rambut
Kutu rambut akan membuat rambut anda menjadi gatal. Pada zaman dahulu kutu rambut sangat umum menyerang wanita dengan rambut yang panjang. Serangan kutu ini akan membuat kesehatan kulit kepala menjadi terganggu. Itu karena kutu ini hidup dengan cara meminum darah melalui kulit rambut. Cara yang paling mudah untuk mengatasi kutu ini adalah dengan mengundul rambut. Tetapi tidak banyak wanita yang mau mengundul rambutnya karena alasan malu. Alasan itu sangat wajar si karena rambut adalah mahkota. Jika wanita gundul maka akan seperti ratu yang kehilangan mahkota. Cara yang paling aman menghilangkan kutu rambut adalah dengan menggunakan daun sirsak yang anda tumbuk. Gunakan daun ini untuk keramas. Zat yang ada pada daun sirsak akan membuat kutu rambut perlahan lahan mati.
manfaat daun sirsak untuk menghilangkan kutu rambut

       Manfaat Daun Sirsak untuk Melancarkan buang air kecil
Apabila anda merasa susah buang air kecil kemungkinan besar anda memiliki masalah dengan saluran urin. Selain itu susah buang air kecil juga bisa disebabkan karena metabolisme tubuh anda yang tidak lancar. Sebagian besar orang yang mengalami gangguan buang air kecil adalah orang yang sudah memiliki usia lanjut. Zat pada daun sirsak yang bernama diuretik ternyata bisa membuat buang air kecil semakin lancar lho.
manfaat daun sirsak untuk Melancarkan buang air kecil

       Manfaat Daun Sirsak untuk Menurunkan tekanan darah
Manfaat daun sirsak untuk menurunkan tekanan darah dikarenakan adanya zat yang bernama nervin. Zat yang satu ini selain bisa menurunkan tekanan darah, ternyata juga bisa membuat syaraf dna otot menjadi lebih kuat. Jadi jika anda merasa memiliki masalah dengan tekanan darah jangan pernah lupakan daun sirsak.
manfaat daun sirsak untuk menurunkan tekanan darah

       Manfaat Daun Sirsak untuk Menurunkan panas pada bayi
Tidak sama seperti orang yang sudah berumur, ketika panas bayi tidak boleh diberi obat sembarangan. Jika anda memberi obat panas sembarangan pada bayi maka akibatnya sangat fatal. Bayi yang panas karena demam atau imunisasi biasanya akan terus menangis dan itu pasti akan membuat ada menjadi khawatir. Pada bayi cara yang paling aman adalah dengan menggunakan cara alami. Cara yang dimaksud adalah dengan menggunakan daun sirsak sebagai kompres. Ambil beberapa lembar daun sirsak dan gunakan untuk kompres. Lakukan hal ini hingga panas pada bayi turun.
manfaat daun sirsak untuk menurunkan panas pada bayi

Manfaat daun sirsak untuk kecantikan
       Manfaat Daun Sirsak untuk Menghilangkan komedo
Manfaat daun sirsak untuk kecantikan yang pertama adalah menghilangkan komedo. Bagi banyak orang komedo adalah sesuatu yang sangat menjengkelkan. Apalagi jika komedo tersebut membandel. Pastinya akan membuat jengkel dan membuat kita berusaha keras untuk menghilangkannya. Daun sirsak memiliki zat alami yang sangat ampuh untuk mengangkat komedo. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengusapkan daun sirsak muda ke bagian komedo. Lakukan hingga daun menjadi rusak. Jika anda melakukan cara ini dengan rutin komedo akan hilang.

       Manfaat Daun Sirsak untuk Membuat rambut semakin sehat
Kandungan nutrisi yang ada pada daun sirsak memang sangat kompleks. Dengan alasan tersebut maka daun sirsak ternyata bisa membuat rambut anda semakin sehat. Dengan menggunakan daun sirsak untuk keramas ternyata memang terbukti ampuh bisa membuat rambut semakin kuat walaupun anda tidak memberikan nutrisi tambahan. Zat yang terkandung pada daun sirsak juga bisa diserap dengan mudah oleh rambut dan pastinya tidak memiliki efek samping berbahaya untuk rambut anda.

Daun sirsak ternyata tidak kalah dengan buahnya. Jadi anda bisa menanam pohon ini di kebun anda. Dengan menanam pohon sirsak selain anda bisa memetik buahnya yang enak maka anda bisa mendapatkan manfaat lain yaitu manfaat kesehatan dari daun sirsak. Kalaupun anda tidak memiliki kebun maka anda bisa meminta daun sirsak dari tetangga ataupun kerabat, karena daun sirsak lebih banyak dibuang dan menjadi sampah yang tidak berguna. Akan lebih efektif juga jika anda membuat semua ramuan diatas dengan jumlah yang banyak. Karena semua ramuan tersebut bukan ramuan instan. Jadi anda harus mengkonsumsinya secara rutin agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal. Hal yang paling penting adalah dengan membaca artikel ini kita semakin mengerti jika untuk sehat tidak harus membutuhkan biaya yang mahal. Karena banyak sekali potensi tanaman herbal yang bisa kita gali. Salah satunya adalah daun sirsak ini. Semoga informasi mengenai manfaat daun sirsak ini bisa memberi banyak manfaat untuk anda dan mulai sekarang tularkan pola hidup sehat dengan orang lain.
manfaat daun sirsak

Deskripsi: manfaat daun sirsak sudah banyak yang membuktikan. Salah satu manfaat daun sirsak yang paling nyata adalah menurunkan tekanan darah.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : [Lengkap] 55+ Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Kecantikan Terbaru