Artikel Belajar dan Bermanfaat

Makanan Sehat untuk Para Vegetarian yang Mesti Diketahui


Advertisement
Loading...
loading...

Advertisement

Jika musim liburan tiba, bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk berlibur keluar kota, berdiam dirumah menjadi pilihan, bermalas malasan dan berkumpul dengan keluarga. 

Menghabiskan waktu bersama keluarga untuk sekedar duduk-duduk santai ataupun menonton televisi, kurang lengkap jika tidak ditemani cemilan. Cemilan dalam kemasan yang sering dijumpai diminimarket cenderung kurang baik bagi kesehatan karena mengandung pengawet, MSG, perasa buatan dan bahan bahan yang merugikan kesehatan lainnya.

Tidak hanya enak, cemilan yang Anda dan keluarga konsumsi sebaiknya memiliki kandungan gizi yang baik. Berikut adalah cemilan sehat yang terbuat dari sayuran, buah dan kacang-kacangan yang tentunya sangat baik dikonsumsi.

Makanan Sehat untuk Para Vegetarian yang Mesti Diketahui


Jasuke
Jasuke atau jagung susu keju adalah cemilan sehat yang terdiri dari rebusan biji jagng manis, kemudian ditambahkan dengan susu dan keju atau dilengkapi bahan lain sesuai selera. Cemilan sehat ini sangat bergizi karena kandungan nutrisi dari jagung, susu dan keju. Sangat cocok bagi anak usia pertumbuhan.



Bubur Kacang Hijau
Cemilan yang satu ini sangat populer dimasyarakat, tak jarang dibagikan secara gratis pada siswa taman kanak-kanak. Sesuai namanya, cemilan sehat yang satu ini berbahan dasar kacang hijau segar yang direbus denag di tambahkan gula merah atau gula aren, Bubur kacang hijau disajikan dengan santan agar lebih gurih dan membuat bubur kacang hijau tidak terlalu manis.
Banyak varian dari bubur kacang hijau ini. Ada kacang hijaunya diliwet terlebih dahulu, baru kemudian ditambahkan ketan hitam, beberapa varian juga dilengkapi roti tawar. Untuk menarik minat anak-anak, Anda dapat membuat es bubur kacang hijau dengan cara memasukan bubur kacaang hijau kedalam plastik es ukuran stik, ikat dan bekukan.


Yogurt
Bagi Anda yang belum pernah makan yogurt mungkin terasa aneh dan terlalu masam. Tetapi jika sudah terbiasa mungkin Anda akan ketagihan. Yogurt sangat digemari anak-anak hingga orang dewasa. Hasil fermentasi dari susu ini terasa nikmat dan sangat cocok untuk cemilan sehat keluarga terlebih jika dibekukan, rasanya segar dan teksturnya yang unik sehingga menghasilkan sensasi rasa yang berbeda.


Kacang Rebus
Kacang kacangan baik sekali kandungan nutrisinya bagi kesehatan. Cocok dijadikan cemilan ditengah hangatnya ruang keluarga disaat musim penghujan ditemani secangkir teh panas. Tentunya semakin membuat suasana semakin nyaman.


Walaupun efeknya tidak dirasakan sekarang, memilih cemilan sehat akan bermanfaat untuk kesehatan jangka panjang Anda. Selain itu, dengan membuat cemilan sendiri, Anda bisa memastikan kualitas makanan tersebuat. Mari bijak memilih makanan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan Sehat untuk Para Vegetarian yang Mesti Diketahui