Artikel Belajar dan Bermanfaat

Wednesday 27 July 2016

Obat Amandel !. Cara Mengobati Amandel Dengan 12 Bahan Alami

Apa sih itu Amandel ?.. Obat amandel lebih enteng mana dioperasi atau mengobati dengan bahan alami ?. Penyakit ini, banyak yang mengira cara mengobati amandel adalah dengan operasi, namun tahukah anda itu berdampak buruk bagi kesehatan anda nantinya ?..Karena amandel bukanlah virus atau bakteri atau apalah itu, tetapi amandel adalah benteng pertahanan tubuh yang berfungsi mengontrok masuknya kuman ke dalam tubuh anda.

Kalau amandel terlalu berat bekerja maka akan berakibat buruk yaitu terjadinya peradangan amandel yang juga karena itu pula sebagai penyebab penyakit amandel terjadinya karena pekerjaan amandel bertambah berat kalau didalam tubuh menumpuk sisa-sisa makanan yang timbul disebabkan dari makan anargonis. 

Selanjutnya mengapa dikatakan, cara mengobati amandel dengan operasi atau cara mengobati amandel dengan bahan alami, tradisional, dan herbal. Karena mengobati amandel bukanlah terbaik mengakibatkan hilangnya fungsi amandel. 

Sebagian orang tergodal membenci amandel karena dari keseringannya membengkak. Namun alangkah lebih baiknya merawat dan mengobati amandel yang membengkak daripda membuangnnya selagi fungsi amandel masih baik.

Namun jika telah melalui pertimbangan yang matang dan alasan medis yang dapat diterima dan juga dari berbagai pertimbangan dokter, maka tentu apa boleh buat cara mengobati amandel yaitu operasi.  Akan tetapi, dahulukanlah menyembuhkan atau cara mengobati amandel dengan bahan alami. 

Penyakit amandel adalah pembengkakan kelenjar amandel atau tonsilitis. Penyakit yang sering dialami oleh anak-anak, terutama saat daya tahan tubuhnya menurun dan tubuhnya bereaksi melawan berbagai penyakit yang pernah mengganggu, seperti flu atau pilek kronis. 

Penyebab amandel adalah dari basil fusifomis dan basil spirila yang memicu terjadinya perdagangan atau pembengkakan pada tongsil. 

Amandel dalam dunia medis disebut tonsilitis yaitu infeksi (radang) tongsil (amandel) yang disebabkan oleh mikro-organisme (bakteri dan virus). Penyakit amandel banyak dialami anak-anak usia 5-15 tahun. Tonsillitis, berdasarkan lamanya penyakit, terbagi menjadi 2 yakni tongsilitis akut dan tonsilitis kronis.

Tonsilitis yang dikategorikan akut jika terdapat infeksi berlangsung <3 minggu. Sedangkan untuk tongsilitis yang kronis dapat terjadi infeksi yaitu 7 kali atau lebih dalam 1 tahun, atau 5x dalam 2 tahun, atau 3x dalam 1 tahun yang masing-masing terjadi berturut-turut selama 3 tahun. 

Gejala Penderita Penyakit Amandel 

Gejala radang amandel atau tonsilitis adalah sebagai berikut.. 
  • Badan terasa lemah
  • Pusing-pusing
  • Mengalami nyeri pada tenggorokan dan kelenjar gondok 
  • Demam dengan suhu badan tinggi sekitar 41 derajat celciu
  • Terasa sakit tenggorokan ketika menelan makanan atau minuman. 

Obat Amandel, Tuntaskan Amandel Dengan Bahan Alami

Obat Amandel !.Cara Mengobati Amandel Dengan 12 Bahan Alami

1. Obat Amandel Dengan Jeruk Nipis
Cara membuat obat amandel adalah dengan mengambil kulit jeruk nipis, lalu dicuci hingga bersih dan dipotong kecil-kecil. Kulit jeruk sebagai obat penyakit amandel alami kemudian direbus kedalam 2 gelas air hingga 1/4 gelas air. Setelah dingin air rebusannya disaring.
Obat Amandel !.Cara Mengobati Amandel Dengan 12 Bahan Alami

Cara menggunakan obat amandel dengan jeruk nipis ini adalah dengan berkumur-kumur dan lalu diminum dimana sehai 3-4 kali sebanyak 3 sendok makan untuk sekali minum.

2. Obat Amandel Dengan Rimpang Kunyit

Amandel adalah sistem...Anda dapat menyembuhkan radang amandel dengan menggunakan manfaat rimpang kunyit yang sebesar ibu jari, setelah itu rebus, dan minum selagi hangat.

3. Obat Amandel Dengan Buah Mengkudu

Obat Amandel dengan mengkuduPeras hasil dari parutan mengkudu lalu gunakan air dengan perasannya untuk berkumur.

4. Obat Amandel Dengan Ramuan Pala dan Cengkeh


Obat Amandel !.Cara Mengobati Amandel Dengan 12 Bahan Alami

Mengobati penyakit amandel yang terbilang sudah menjadi resep atau ramuan herbal tradisional yaitu dua buah pala dan dua puluh biji cengkeh dengan pertama-tama mencuci kedua bahan obat amandel, diremas-remas dengan minyak kelapa. Jika hendak digunakan, terlebih dahulu dihangatkan dan dibalurkan merata ke bagian leher 2 kali sehari.

5. Obat Amandel Dengan Ramuan Herbal yaitu Jeruk Nipis, Kunyit, dan Madu 


Obat Amandel !.Cara Mengobati Amandel Dengan 12 Bahan Alami

Bahan yang tebilang murah dan mudah, begitu juga dengan cara pembuatannya yang petama jeruk nipis diperas, kunyit dimemakrkan hingga airnya keluar. Lalu kedua bahan dicampur dengan tambahan madu secukupnya. Menggunakan obat ramuan amandel, hanya dengan 2-3 sendok makan sekali minum yang dilakukan berulang-ulang dalam sehari hingga sembuh.

6. Obat Amandel Dengan Akar Kompri 


Obat Amandel !.Cara Mengobati Amandel Dengan 12 Bahan Alami

Dalam membuat obat tradisional dalam penanganan amandel dengan bahan akar kompri yang digunakan adalah segar sebanyak 25 gram. Cara meramu resep tradisional ini adalah mencuci, potong seperlunya, rebus ke dalam 2 gelas air bersih hingga 1 gelas, setelah dingin, saring air rebusan bagi menjadi 2 yang sama banyak. Aturan pemakaian yaitu minum 2 kali sehari antara pagi dan sore hari. Ramuan ini tidak untuk digunakan jangka panjang, dan tidak dengan dosis yang berlebih. 

7. Obat Amandel Dengan Daun Sosor Bebek
Obat Amandel !.Cara Mengobati Amandel Dengan 12 Bahan Alami

Cara membuat obat amandel dengan daun sosor bebek adalah menyiapkan 5-10 lembar dan dicuci bersih, bilas dengan air masak, dan tumbuk hingga halus dan peras airnya. Air perasan tersebut merupakan obat kumur untuk penyembuhan amandel anda.

8. Obat Amandel Dengan Ramuan Akar Udara Beringin dan Cuka
Cara membuatnya adalah siapkan akar udara beringin sebanyak 180 gram dan cuka 1 gelas, yang akar dipotong seperlunya dan direbus dalam 3 gelas air hingga sampai air rebusan tesisa 1 gelas. Tambahkan cuka dan biarkan hingga air rebusan dingin. Aturan pakai gunakan air rebusan sebagai obat kumut yang dilakukan beberapa kali sehari.

9. Obat Amandel Dengan Ramuan Pecut Kuda
Ramuan yang banyak dijumpai masyarakat pedesaan khususnya daerah jawa yang digunakan untuk mengobati amandel dengan cara merebus 1 genggam daun dan bunga pecut kuda ke dalam 2 gelas air hingga menyisahkan 1 gelas. Minum 2 kali sehari sampai sembuh dengan maksimal pemakaian 1 minggu.  Ramuan untuk mengatasi penderita amandel tersebut dilarang mengonsumsi bagi wanita hamil.

10. Obat Amandel Dengan Air Batang Gandalusi
Obat amandel ini telah lama dimanfaatkan oleh masyarakat penduduk maulu yang dioleskan pada leher yang bengkak. Batang gandasuli yang lembek dapat dijadikan bahan kertas yang baik karena dapat mengisap tinta, akan tetapi minyak tidak dapat menembus kertas tersebut. Tidak cocok untuk ibu hamil.

11. Obat Amandel Untuk Anak-Anak Dengan Ramuan Sari Melon dan Madu 
Membuat obat amandel untuk anak-anak sangatlah mudah dengan menyiapkan 200 gram melon hijau dan 1 sendok makan madu. Cara membuatnya adalah potong melon dengan juice extractor, tampung jus dalam wadah lalu tambahkan dengan 1 sendok makan ke dalam jus, aduk rata, tuangkan ke dalam gelas dan minumkan pada anak anda sebanyak 1-2 kali sehari. 

12. Obat Amandel Untuk Anak-Anak Dengan Bentuk Makanan Herbal 

Obat Amandel !!.. Cara Mengobati Amandel Dengan Bahan Alami

Membuatnya adalah menyiapkan 100 gram brokoli yang dipotong-potong dan direndam di air garam, 50 daging giling, 1 sendok makan minyak goreng, 1 siung bawang putih, cincang, 1/4 sendok teh garam, 1/4 sendok teh gula pasir, 50 gram beras cuci, 250 ml air kaldu daging sapi. Cara membuatnya sangatlah mudah yaitu dengan potong brokoli dengan menjadi potongan kecil. Sisihkan

Kemudian panaskan minyak, tumis bawang putih dan daging giling hingga harum, beri garam, gula pasir. Masukkan beras dan kaldu. Aduk rata. Angkat. 

Tempatkan tumisan dalam mangkuk tahan panas. Kukus hingga beras matang dan kaldu terserap habis. lalu angkat. 

Baca Juga:

24 Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan & Kecantikan. Lihat Fakta Menariknya..
24 Manfaat Susu Kedelai Untuk Tubuh Anda dan Lihat Cara Pembuatan Yang Begitu Mudah dan Cepat
BAHAYA, Kacang Tanah Dapat Mengakibatkan Mual, Muntah dan Kanker Hati Hingga Kanker Payudara
12 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami
32 Manfaat Anggur Untuk Pengobatan dan Kesehatan Tubuh
Manfaat Strawberry Untuk Tubuh Anda, Sesuai Kandungannya
Manfaat Buah Mengkudu Untuk Mengobati Beragam Penyakit 


Demikianlah informasi mengenai Obat Amandel !.Cara Mengobati Amandel Dengan 12 Bahan Alami. Semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih.

Referensi: Obat Amandel !.Cara Mengobati Amandel Dengan 12 Bahan Alami
  • Hartanti, Vien. Jadi Dokter di Rumah Sendiri dengan Terapi Herbal dan Pijat.
  • Dalimartha, dr Setiawan dan Adrian, dr. Felix. Ramuan Herbal Tumpas Penyakit. Jakarta Timur: Penebar Swadaya, 2013. 
  • Febri, Ayu Bulan dan Marendra, dr. Zulfito. Smart Parents. Jakarta: GagasMedia, 2010. 
  • Hidayat, Syamsul, dkk. Kitab Tumbuhan Obat. Jakarta: AgriFlo, 2015. 
  • Utami, Prapti. Buku Pintar Tanaman Obat. Jakarta: Agromedia Pustaka, 2008. 
  • Nadra, Djamaludin. 1001 Pengobatan Tradisional Herbal. Jakarta: JAL Publishing, 2011. 

Obat Amandel !. Cara Mengobati Amandel Dengan 12 Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin