Manfaat dan Khasiat Stroberi Menurunkan Risiko Penyakit Jantung, Benarkah ?.. check this out

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Benarkah stroberi memiliki manfaat dan khasiat untuk menurunkan risiko penyakit jantung ? atau malah penyebab penyakit jantung.. Simak baik-baik... pertanyaan yang diutarakan oleh salah satu nitizen yang membuat admin untuk memberikan informasi mengenai kajian ilmiah dari manfaat strobery menurunkan risiko penyakit jantung.  

Berdasarkan dari kandungan strobery hingga mampu bermanfaat menurunkan penyakit jantung, karena strobery mengandung vitamin C dalam jumlah yang sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dibandingkan vitamin C yang tekandung dalam jeruk. Vitamin yang berperan sebagai antioksidan yang bermanfaat memperlambat proses penuaan (aging), menurunkan risiko penyakit jantung, kerusakan otak dan artirtis. 

Berdasarkan temuan dari American Cancer Sosiety, bahwa vitamin C dalam stroberi bermanfaat menurunkan risiko kanker usus. Vitamin yang dibutuhkan dalam produksi kolagen penting juga dan bermanfaat untuk pertumbuhan dan memperbaiki jaringan tubuh anda yang rusak. 

Kembali ke antioksidan dari sroberi yang terdapat senyawa fitokimia, misalnya asam ellagik (ellagic acid), antisianin, katekin, quercetin, dan kaemferol. Menurut Prof. Richard Mithen dari Institute of Food Research, menyatakan bahwa stroberi merupakan sumber asam ellagik dalam bentuk ellagitannin yang berkemampuan antikanker dan antivirus. 

Stroberi bermanfaat melindungi tubuh dari penyakit kardiovaskuler

Berdasarkan pendapat dari Dr. Howard Sesso, kepala penelitian di Harvard Medical School, konsumsi stroberi mampu menurunkan kadar C-reactive protein (CRP), sebagai indikator proses inflamasi pembuluh darah. Pernyataan yang didukung oleh Dr. Gene Spiller bahwa menyantap 8-10 stroberi setiap hari dapat menurunkan tekanan darah dan risiko penyakit jantung.

Selain berperan sebagai pigmen pemberi warna merah pada stroberi, antosianin berperan dalam mencegah oksidasi kolesterol, melindungi dinding pembuluh darah, dan mencegah penggumpalan darah. Strobery yang kaya dengan kalium bermanfaat dan berkhasiat mengatur elektrolit tubuh, mengatur denyut jantung, menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung.

Dengan demikian, strobery memiliki manfaat dan khasiat dalam menurunkan risiko penyakit jantung dan mempertegas mengenai isu bahwa strobery bukanlah penyebab penyakit jantung malahan membuat jantung semakin sehat dan melindungi diri kita dari berbagai penyakit yang diakibatkan dari ketidakteraturan darah. Tidak hanya bermanfaat dan berkhasiat menurunkan risiko penyakit jantung, akan tetapi strobery juga bermanfaat dalam menyembuhkan berbagai penyakit.

Baca Juga:


Manfaat dan Khasiat Strobery Menurunkan Risiko Penyakit Jantung, Benarkah atau MALAH SEBALIKNYA?...


Demikianlah informasi mengenai Manfaat dan Khasiat Strobery Menurunkan Risiko Penyakit Jantung, Benarkah !!!...Yah benar, strobery bermanfaat menurunkan risiko penyakit jantung. Semoga dapat bemanfaat dan dapat teman-teman terima. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman. 

Tabel Kandungan Gizi Strobery dan Manfaat Strobery
Tabel Kandungan Gizi Strobery 
Referensi: Manfaat dan Khasiat Strobery Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
  • Pangkalan Ide. Agar Jantung Sehat: Tip dan Trik Memilih Makanan Agar Jantung Sehat. Jakarta : Elex Media Komputindo, 2010. hlm: 109-110. 

.
Blog, Updated at: 07.47