Artikel Belajar dan Bermanfaat

Sunday 24 July 2016

12 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Apakah anda ingin memiliki gigi putih dan tidak malu dengan gigi kuning ?.pasti semua malu. Cara memutihkan gigi secara alami tentu untuk gigi indah dengan senyum yang mempesona hingga menebarkan pesona kepada orang lain yang membawa kekehidupan yang berwarna dengan berbagai keramahan yang dapat anda terima. Itulah, salah satu sebuah pesona gigi putih. 

Memutihkan gigi adalah salah satu cara dalam meningkatkan kepercayaan diri, karena gigi kuning sangat tidak enak dipandang, dibanding gigi putih yang sungguh menarik banyak perhatian banyak orang dan membuat kita lebih percaya diri apalagi disaat kita tersenyum atau tertawa lepas tanpa memikirkan bagian tubuh yang kekurangan, sehingga memutihkan gigi adalah keharusan baik bagi perempuan maupun laki-laki.

Memutihkan gigi ada secara alami, ada juga yang produk olahan, yang pada kali ini akan kita informasikan kepada teman-teman adalah cara memutihkan gigi secara alami, karena bukan tidak percaya dengan pemutih gigi produk olahan, tapi karna berbagai macam faktor, salah satunya masalah harga biaya memutihkan gigi hahah... 

Penyebab Gigi Kuning

Adapun penyebab gigi kuning yang mungkin pernah atau sering anda lakukan dalam aktivitas setiap hari dan sebagai cerminan dalam pencegahan untuk memutihkan gigi dan menyehatkan gigi serta tubuh. Penyebab gigi kuning adalah sebagai berikut..
  • Malas menggosok dan membersihkan gigi
  • Menggosok gigi dengan cara yang salah 
  • Mengkonsumsi minuman seperti kopi dan teh herbal 
  • Perokok, karena nikotinnya dapat mengakibatkan gigi kuning
  • Penggunaan obat tetes mata yang secara berlebihan 
  • Mengonsumsi minuman energi dan suplemen 
  • Menggunakan obat pemutih gigih sembarangan
Gigi kuning sering dicap sebagian orang, tidak bersih, tidak selalu menyikat gigi sehingga kadang orang disekitar kita jarang yang ingin lebih akrab karena merasa jijik ketika orang yang bergigi kuning tertawa atau tersenyum. Tapi perlu anda ketahui bahwa tidak semua yang bergigi kuning itu tidak atau jarang menyikat gigi, atau giginya tidak bersih, itu belum tentu. Mungkin juga karena ada juga faktor keturunan. Dengan adanya persepsi demikianlah yang membuat kami untuk  memberikan tips-tips atau cara-cara dalam memutihkan gigi. 

Dimana menurut Match. com, terdapat 71%, wanita memilih pria dengan menilai dari giginya. Tidak hanya itu seputar daya tarik gigi yang putih dan indah, berdasarkan perusahaan riset independen Kelton Research bahwa senyum berperan dengan meningkatkan melamar pekerjaan. Dengan demikian peran keindahan gigi baik itu meningkatkan kepercayaan diri, kehidupan sosial dan masa depan. 

Menurut The Journal of The American Dental Association yang menyatakan untuk mempercantik gigi dengan cara memutihkan semakin nyaman. Kalau beberapa tahun lalu memutihkan gigi biasanya ikut dengan kurangnya sensitivitas gigi. Kini, keluhan itu tidak lagi, karena pemutih gigi harus mengandung kalsium dan fosfat. 

Berdasarkan dr. Florentina R. Wahyuni, dalam bukunya Kontroversi 101 Mitos Kesehatan bahwa memutihkan gigi dengan cara yang mudah, biasanya menggunakan pasta gigi pemutih khusus denagn bikarbonat. 

Dengan demikian, dalam memilih berbagai bahan-bahan alami perlulah sejalan dengan beberapa pendapat diatas, sebagaimana pula yang akan kami informasikan dibawah ini sebagai bahan-bahan tradisional/alami dalam memutihkan gigi antara lain sebagai berikut...

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

1. Cara Memutihkan Gigi Dengan Buah Anggur 

12 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami, Enggak Malu Apa Giginya Kuning..


Sedangkan menurut Emi Budiyanti dan Leni H. Apriyanti dalam buku Bertanam Anggur di Pekarangan, bahwa asam malat yang terdapat dalam buah anggur, secara alami akan menghapus noda pada gigi, serta dapat mengatasi perubahan warna pada gigi

2. Cara Memutihkan Gigi Dengan Kulit Buah Lemon

12 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami, Enggak Malu Apa Giginya Kuning..
Untuk mendapatkan gigi putih dan bersih, mungkin teman-teman dapat mencoba tips alami berikut ini... 
a. Kupas buah lemon secara melingkar selebar kurang lebih 1 cm 
b. Gosokkan kulit lemon bagian dalamnya secara langsung ke seluruh gigi depan selama 2 menit. 
c. Bersihkan gigi dengan cara berkumur. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari agar lebih cepat terlihat hasilnya. Tetapi ingat, jangan menggosokkan kulit lemon langsung setelah menggosok gigi. 

3. Cara Memutihkan Gigi Dengan Serbuk Clary 
Untuk memutihkan gigi dengan serbuk clary adalah menyiapkan 2 sendok makan daun clary segar, dan 2 sendok makan garam dapur. Cara pembuatan racikan tradisional ini adalah letakkan daun clary dan garam dalam suatu wadah, ditumbuh dan dibuat adonan. Adonan dimasukkan dalam oven yang hangat hingga mengeras. Hancurkan hingga menjadi serbuk. Masukkan dalam botol kaca dan tutup.

4. Cara Memutihkan Gigi Dengan Buah Jeruk 


12 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami, Enggak Malu Apa Giginya Kuning..
Memutihkan gigi dengan menggunakan jeruk sangatlah mudah yakni dengan menggosokkan buah jeruk pada  gigi, maka kotoran yang lengket akan terlepas.

5. Cara Memutihkan Gigi Dengan Buah Stroberi 


12 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami, Enggak Malu Apa Giginya Kuning..
Strobery atau (Fragaria sp.) yang sejak ribuan tahun yang lalu, bangsa Romawi sangat memuja stroberi karena dapat bermanfaat dalam memutihkan gigi, dan tidak hanya juga bermanfaat dalam mengobati kulit yang terbakar matahari, gangguan pencernaan, Cara memanfaatkan buah stroberi dalam memutihkan gigi anda yang menguning adalah dengan belah dua stroberi, gosokkan pada gigi dan gusi. Hasilnya, membersihkan kerak gigi, memperkuat dan mengobati gusi. atau cara lainnya dengan berkumur dengan jus stroberi lalu berkumur dengan air hangat.

6. Cara Memutihkan Gigi Dengan Abu Bekas Bakaran Roti

12 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami, Enggak Malu Apa Giginya Kuning..Aneh yah ?..tapi benar, abu bekas dapat memutihkan gigi dengan cara membakar sepotong roti di atas api sehingga benar-benar gosong dan hitam lalu tumbuk sampai menjadi abu yang halus. Kemudian campurkan abu dengan madu lebah untuk membentuk adonan.

Adonan tersebutlah yang menjadi pasta gigi anda sebagai ramuan alami yang bermanfaat dan berkhasiat dalam memutihkan gigi anda sekaligus sebagai salah satu cara menghilangkan kotoran dan karang gigi.



7. Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda 
Baking soda yang bermanfaat dan berkhasiat menghapus plak dan membuat gigi menjadi putih dan indah dengan cara menggunakan satu sendok baking soda dan sedikit pasta gigi, campukan, lalu sikat gigi. Setelah itu bilas dengan air hangat, lakukanlah selama dua minggu dan lihat hasil menakjubkannya.

8. Cara Memutihkan Gigi Dengan Garam 


12 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami, Enggak Malu Apa Giginya Kuning..

Resep alami yang paling mudah anda temui yakni garam. Garam memiliki manfaat dalam memutihkan gigi yang dilakukan dengan menggunakan garam sebanyak 2 sendok, tambahkan pasta gigi, lalu campurkan baking soda. Hasil campuran tersebut, anda gosokkan pada gigi yang menguning atau keseluruhannya.

9. Cara Memutihkan Gigi Dengan Apel 

12 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami, Enggak Malu Apa Giginya Kuning..
Dengan mengunyah buah apel dapat memutihkan gigi anda yang mampu membuat lebih kuat dan sehat. Caranya, dengan mengunyah apel setidaknya 1 atau 2 apel setiap hari, hal ini untuk hasil yang maksimal.

10. Cara Memutihkan Gigi Dengan Wortel 


12 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami, Enggak Malu Apa Giginya Kuning..
Mengkonsumsi wortel setiap hari karena dapat menghilangkan gigi kuning dengan hanya mengkonsumsi 1 buah wortel setiap hari atau dengan membuat jus wortel yang dilakukan dengan berkumur-kumur, kalau bisa ditelan dan setelah itu, berkumur-kumurlah dengan air hangat.

11. Cara Memutihkan Gigi Dengan Produk Susu


12 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami, Enggak Malu Apa Giginya Kuning..

Cobalah keju dengan kandungan karbohidrat yang rendah serta kalsium dan fostat tinggi, keju baik untuk kesehatan gigi, Keju membantu menyeimbangkan tingkat pH di mulut, menghasilkan air liur, mempertahakan dan membangun kembali enamel gigi, serta membunuh bakteri yang menyebabkan gigi berlubang dan penyakit gusi. Misalnya yogurt dll.

12. Cara Memutihkan Gigi Dengan Seledri


12 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami, Enggak Malu Apa Giginya Kuning..

Seledri yang mampu memproduksi banyak air liur dapat bermanfaat melawan bakteri di mulut. Seledri yang memiliki efek baik pada gusi dan juga membantu dalam membersihkan celah di antara gigi.

Baca Juga:

Manfaat dan Khasiat Stroberi Menurunkan Risiko Penyakit Jantung, Benarkah ?..Check This Out 
32 Manfaat Anggur Untuk Pengobatan dan Kesehatan Tubuh
Manfaat Strawberry Untuk Tubuh Anda, Sesuai Kandungannya
Manfaat Buah Mengkudu Untuk Mengobati Beragam Penyakit
Cara Membuat Masker Jeruk Nipis & Manfaatnya Untuk Wajah
43 Manfaat Air Kelapa: Manfaat Bagi Kesehatan & Kecantikan Tubuh Anda
50 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit, Wajah dan Rambut
76 Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan, Bikin Anda Melongo
28 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Pria & Wanita

Demikianlah informasi mengenai 12 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara AlamiSemoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih.

Referensi: 12 Cara Memutihkan Gigi Kuning Cepat Secara Alami
  • Al-Husaini, Dr. Aiman. Cantik Tanpa Makeup: 300 Tip Cantik Alami dari Para Pakar Dunia. V. Jakarta: almahira, 2008. hlm: 199.
  • Novita, Windya. Merawat Kecantikan Di Rumah. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2009. hlm: 81.
  • Riyanti GW, S.S. Muslimah, Cerdas & Kreatif . Jakarta: QultumMedia, 2007. hlm: 174. 
  • Budiyati, Emi dan Aprianti, Leni. Bertanam Anggur di Pekarangan. hlm: 38. 

12 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin