Berikut Nama Korban Bom Sarinah

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Berikut Nama Korban Bom Sarinah | Bom yang terjadi di Jakarta Pusat pukul 10:30 Wib tepatnya di jalan MH Thamrin, Kamis (14/1/2016). 

Lagi-lagi bom terjadi di Indonesia, dan yang baru-baru ini adalah bom sarinah yang menewaskan berdasarkan informasi sekarang terdapat 6 orang yang diantara 6 orang ini berlatar belakang pekerjaan polisi dan warga sipil.

Berdasarkan informasi yang beredar bahwa kejadian ini berawal dari ledakan bom di pos polisi, pos polisi tersebut meledak, dan ledakan di pos polisi tersebut merupakan bom bunuh diri. 

Setelah ledakan tersebut, terdapat polisi yang mendekat dan mengamankan warga. Namun, polisi ini menjadi sasaran tembak dimana saat itu terjadi kerumunan warga dan terdapat diantara penembak yang membabi buta dan mengenai polisi tersebut.

Menurut Satpam Bam Mandiri, Tria Fernto menuturkan bahwa terdapat 3 orang yang memasuki Starbucks. Yang diduga adalah pelaku bom bunuh diri. 

"Korban yang saya lihat, 2 polisi yang ada di pospol luka parah dan 1 polisi meninggal. Itu waktu ledakan pertama. Terus ada 2 orang lagi yang terluka. Meninggal atau tidak kurang tahu. Tapi, mereka sipil," ujar Tri Ferantor di kawasan sekitar Sarinah, Jakarta, Kamis (14/12/2016). 

Berikut Nama Korban Bom Sarinah 

Adapun identitas nama-nama korban ledakan dan enembakan di sarinah, jakarta pusat yaitu sebagai berikut...
1. Budi Rachmat (35), alamat Depok City 
2. Aiptu Dodi Maryadi (48), Anggota Lantas Menteng
3. Aiptu Budiono Anggota Provos Polres Jakpus 
4. Anggun Artikasari (24), Condet Jaktim 
5. Chaerul Islami bin Muhdar Arifin (21) 
6. Yohanes Antonius Maria (48) 

Berdasarkan pendapat Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M Iqbal belum dapat memastikan nama-nama korban yang tewas akibat penembakan dan ledakan di Pospol Sarinah. Namun ia memastikan dengan tegas bahwa terdapat petugas yang terluka parah. 

"Ada satu korban dari petugas, luka berat. Ada juga beberapa korban akibat ledakan tiga dari sipil, mereka ada yang luka berat dan ringan," ujar di depan Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016). 

Sedangkan menurut Kadiv Humas POlri Irjen Pol Anton Charliyan, mengatakna bahwa korban atas tragesi ini berjumlah 6 orang. "3 Korban Polisi dan 3 Sipil,". Ujar Anton di Mabes Polri, Jakarta. 

Sumber: 
  • news.okezone.com
  • news.liputan6.com 
  • merdeka.com

Berikut Nama Korban Bom Sarinah
Bom Sarinah
Demikianlah informasi mengenai Berikut Nama Korban Bom Sarinah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi teman-teman dan segenap redaksi artikelsiana menyarankan agar memanjatkan doa bagi korban meninggal bom sarinah, dan untuk Indonesia. Untuk informasi selanjutnya yaitu kronologis bom sarinah, dan latar belakang bom sarinah, masih dalam pengumpulan informasi.

.
Blog, Updated at: 03.30