Artikel Belajar dan Bermanfaat

Thursday 14 January 2016

22 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan & Kecantikan

22 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan & Kecantikan|Manfaat lidah buaya kini sudah sangat banyak mulai dari rambut, jerawat, kulit & sebagai obat alami tubuh manusia. Lidah buaya dengan manfaat yang besar tentu saja banyak dari teman-teman yang sudah mengetahui bahwa lidah buaya itu tidak sulit ditemukan dan dapat dikembangbiakkan atau ditanam dirumah anda sendiri tanpa membutuhkan biaya yang besar dengan manfaat yang tak sebanding. Apalagi bagi anda yang berada di Indonesia, bahwa lidah buaya itu dapat tumbuh dengan baik, dan tentu saja hal ini kita perlu manfaat sebesar-besarnya untuk mengembangbiakkan lidah buaya dirumah anda sendiri karena dibawah ini teman-teman akan melihat Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan baik itu kecantikan wajah, rambut, kulit, dll..  

Lidah Buaya berasal dari bahasa latin yaitu Aloe Vera dimana lidah buaya adalah sejenis tumbuhan yang dikenal sejak lama bahkan sampai ribuan tahun bahwa lidah buaya memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, misalnya manfaat lidah buaya yang telah dikenal sejak lama adalah sebagai penyubur rambut, penyembuh, luka, dan perawatan kulit. 

Dari perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, membuat manfaat-manfaat lidah buaya terungkap selain dari manfaat lidah buaya diatas, bahwa manfaat lidah buaya tidak hanya berhenti disitu saja, tetapi manfaat lidah buaya terus dikaji-dikaji dengan kemajuan zaman ternyata lidah buaya ini berkembang sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetika, serta sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan. 

Lidah buaya, pada umumnya merupakan satu dari 10 jenis tanaman yang terlaris di dunia dan terus dikembangkan dan terus dikembangkan untuk menguak segala manfaat lidah buaya sebagai tanaman obat dan bahan baku industri. 

Kandungan Lidah Buaya 

Menurut hasil penelitian, mengapa manfaat lidah buaya ini sangat besar karena lidah buaya kaya akan kandungan zar-zat lidah buaya  seperti enzim, asam amino, vitamin, polisakarida dan komponen yang lain yang sangat bermanfaat. 

Sedangkan menurut Wahyono E dan Kusnandar (2002) juga angkat bicara mengenai manfaat lidah buaya yang mengatakan bahwa lidah buaya berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel. Di samping dapat menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes, mengontrol tekanan darah, menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit kanker, dan dapat digunakan sebagai nutrisi pendukung penyakit kanker, penderita HIV/AIDS. 

Selain dari zat-zat diatas dan sebagian manfaat lidah buaya yang dipaparkan diatas, ternyata zat yang terkandung dalam lidah buaya tidak hanya itu saja, namun ada juga zat yang disebut aloe emodin, sebuah senyawa organik yang berasal dari golongan antrokuinon yang mengaktivasi jenjang sinyal insulin misalnya pencerap insulin-beta dan substrat1, fosfatidil inositol-3 kinase dan meningkatkan laju sintesis glikogen dengan menghambat glikogen sintase kinase 3beta, sehingga kandungan zat ini berguna dalam mengurangi rasio gula darah. 

Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Perlu teman-teman ketahui mengenai manfaat lidah buaya, dimana berbagai negara-negara seperti di Amerika, Australia, dan Eropa yang telah banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku industri makanan dan minuman kesehatan. karena mereka mengetahui betapa besar manfaat lidah buaya bagi kesehatan dan kecantikan yang dapat teman-teman lihat dibawah ini...

A. Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Tubuh 

22 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan & Kecantikan Manfaat lidah buaya yang kami informasikan kali ini pada anda kami kelompokkan manfaat lidah buaya bagi kesehatan, kecantikan atau kesehatan rambut dan kulit, dan manfaat lidah buaya untuk kulit, yang teman-teman dapat lihat dibawah ini.. 

1. Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan #Membantu Sistem Pencernaan
Sistem pencernaan yang sehat sangat anda perlukan karena makanan yang telah anda makan, sejauh mana pecernaan dapat menyerap semua nutrisi dari makanan yang kita konsumsi. Tidak hanya itu, dari kemampuan detoksifikasi alami dari manfaat lidah buaya, jus lidah buaya juga meningkatkan penyerapan protein dan keteraturan fungsi usus, sehingga mengurangi jumlah ragi ramah dan bakteri dalam usus kita.

2. Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan #Membantu Penderita Diabetes
Tentu teman-teman sudah mengetahui apa itu diabetes yang kini banyak dihindari oleh banyak orang dan banyak yang mengatakan bahwa penyakit diabetes ini tidak dapat diatasi, namun ternyata manfaat lidah buaya dapat membantu penderita diabetes dengan cara membuat jus lidah buaya yang manfaatnya mengatur gula darah dalam tubuh dengan perbaikan kadar glukosa disaat pasien minum jus lidah buaya. Setelah diteliti lebih dalam mengenai manfaat lidah buaya yang dapat membantu penderita diatebetes, ternyata lidah buaya memiliki 3 senyawa yaitu Lektin, Mannans, Anthroquinones. 

3. Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan #Melawan Peradangan 
Jus lidah buaya memiliki 12 zat yang dapat mengurangi dan mencegah peradangan dan keseluruhan zat tanpa efek samping yang membantu mengatasi masalah bengkak, kaku atau nyeri sendi. 

4. Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan #Mengeluarkan Racun Tubuh atau Detoksifikasi
Manfaat lidah buaya yang satu ini, anda dapat dengan membuat jus lidah buaya sebagai pilihan alami dalam proses mengeluarkan racun dalam tubuh (detoksifikasi), dimana aktivitas sehari-hari anda yang tidak sehat misalnya polusi, merokok, junk food, dan stress tentu membutuhkan pembersihan racun dalam tubuh, dimana jus lidah buaya merupakan cara ideal karena mengandung banyak unsur vitamin dan mineral yang mengatasi stress, ketegangan sehari-hari dan meminimalisir racun yang terdapat dalam tubuh.

5. Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan #Mengurangi Berat Badan 
Lidah buaya bermanfaat dalam mengurangi berat badan anda karena lidah buaya dapat membersihkan sistem pecernaan sehingga membantu keseimbangna konsumsi dan kelancaran proses dalam buang air besar dan mengeyangkan tentunya. 

6. Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan #Kesehatan Kardiovaskular
Lidah buaya ternyata dapat menyehatkan jantung, dimana dari beberapa penelitian para dokter dengan menyuktikkan ekstrak lidah buaya ke dalam darah, secara drastis kemampuan difusi sel darah mera meningkatkan dan transportasi oksigen pun demikian. Sehingga dari hasil penelitian dokter tersebut disimpulkan bahwa lidah buaya dapat mengatur tekanan darah, meningkatkan oksidasi darah, dan sirkulasi agar lancar, menurunkan kolesterol dan membuat darah lebih encer. 

7. Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan #Sumber Vitamin dan Mineral 
Teman-teman perlu mengkonsumsi jus lidah buaya karena kandungan vitamin dan mineral lidah buaya ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh anda seperti Vitamin A, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C,Vitamin E. Sedangkan kandungan mineral lidah buaya adalah niasin, magnesium, asam folat, zat besi, kalsium, seng, tembaga, kromium, mangan, potasium, dll. 

8. Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan #Sumber Asam Amino 
Jus lidah buaya mengandung 7 dari asam amino esensial dan 19 asam amino total, yang mana tubuh kita membutuhkan 20 asam amino yang berbeda untuk membangun protein dimana 8 asam amino dihasilkan dari dalam tubuh kita sendiri. Artinya jus lidah buaya dapat memenuhi seluruh asam amino dalam tubuh kita dan wajib kita konsumsi sehari-hari. 

9. Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan #Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh (Sistem Imun)
Jus lidah buaya mengandung antioksidan yang melawan radikal bebas dalam tubuh manusia. Radikal bebas ini tidak stabil yang membawa efek samping bagi metabolisme dan berkontribusi dalam proses penuaan serta menyebabkan penyakit berbahaya. Ketika meminum jus lidah buaya secara teratur, tubuh memiliki antioksidan yang dibutuhkan melawan radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. 

10. Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan #Alkalisasi 
Alkalisasi adalah suatu proses menjaga keasaman tubuh mansuia, makanan yang kita konsumsi memiliki kandungan asam. Idealnya konsumsi makanan yang mengandung asam ini 20% untuk makanan yang memiliki kadar asam dari 80% untuk makanan umum yang tidak memiliki kadar asam 
Jus lidah buaya merupakan salah satu makanan yang bersifat alkali. Konsumsi jus lidah buaya dapat membantu alkalisasi tubuh kita atau menyeimbnagkan keasaman (makanan yang kita konsumsi).

11. Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan #Mulut
Lidah buaya sangat baik dalam menjaga kesehatan mulut karena sifat alkalizing dan detoksifikasi, membuat mulut tetap segar dan bersih dari bakteri dan kuman 

B. Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rambut

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rambut

Selain manfaat lidah buaya dalam kesehatan tubuh ternyata, lidah buaya bermanfaat dalam hal kesehatan kecantikan rambut seperti dibawah ini...'

1. Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kecantikan Rambut #Mencegah Rambut Rontok 
Menggunakan lidah buaya untuk shampo dan conditioner akan membantu menjaga kesehatan rambut dan membuatnya tumbuh lebih sehat dan tidak mudah rontok tentunya. 

2. Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kecantikan Rambut #Meningkatkan Pertumbuhan Rambut
Berdasarkan penelitian University of Hawaii bahwa lidah buaya telah digunakan sejak zaman mesir kuno dalam mengobati rambut rontok. Ternyata, lidah buaya mengandung Enzim proteolitik yang mampu membasmi sel-sel kulit mati di kulit kepala sebagai penyebab sulitnya tumbuh dan mendapatkan nutrisi rambut. Sehingga lidah buaya berperan menghilangkan/memecah sebum dan sel mati di kulit kepala agar pertumbuhan rambut terus berlanjut dan membuat pH kuli kepala dan rambut baik karena sifat alkalizing lidah buaya sehingga rambut tumbuh maksimal dan tetap lembab. 

3. Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kecantikan Rambut #Mengurangi Ketombe 
Lidah buaya secara herbal sudah lama digunakan penduduk Indonesia sebagai pengobatan ketombe. Hal ini karena lidah buaya menghilangkan sel kulit mati, seperti diatas dijelaskan, dan juga anti jamur karena jamur tumbuh subur di lingkungan asam, dan sifat alkalizing dari lidah buaya sehingga dapat membantu anda mengurangi dan tentu saja ketombe anda dapat hilang. 
4. Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kecantikan Rambut #Anti Peradangan/Inflamasi
Kandungan zat dari lidah buaya yang membuat kulit kepala terhindar dari peradangan karena terdapat Bradykinase, enzim analesgic anti-inflammatic, asam salisilat, senyawa aspirin, analgesik dan anti bakteri. 

5. Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rambut #Anti Pruritus 
Apa itu Anti-pruritus ?... Anti-pruritus adalah suatu sifat yang dapat meringankan gatal dan kekeringan yang terjadi dalam kulit kepala. Penyakit ini dapat terjadi pada kulit manapun termasuk kulit kepala. Psoriaris adlaah penyakit autoimun yang ditandai dengan produksi yang berlebihan dari sel-sel kulit. Sifat enzimatik lidah buaya dapat menghancurkan sel-sel kulit mati berlebihan dan mengurangi kemerahan, scaling, gatal dan radang kulit kepala dari psoriaris, yang secara langsung juga bermanfaat untuk rambut. Seperti hasil penelitian Archives of Dermatology, lebih dari 80% pasien psoriaris diobati dengan lidah buaya menunjukkan perbaikan yang signifikan.  

6. Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rambut #Conditioning
Gel lidah buaya digunakan untuk conditioning sebagai pendingin yang luar biasa. Gel lidah buaya memiliki komposisi kimia yang menyerupai keratin, protein yang terjadi dalam sel-sel rambut terjadi secara alami. 

C. Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit 

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan KulitLidah buaya untuk kulit juga bermanfaat dan memiliki keistimewaan tentunya bagi tanaman yang satu ini, dimana mulai dari kesehatan tubuh, kesehatan dan kecantikan rambut, dan yang paling banyak dicari adalah kesehatan dan kecantikan kulit. Sungguh luar biasa manfaat lidah buaya. Berikut informasi memanfaatkan lidah buaya sebagai tips kecantikan kulit anda....

1. Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit #Mencegah Penuaan Dini = Awet Muda
Bertambahnya usia, membuat setiap orang khawatir timbulnya garis-garis halus dan hilangnya elastisitas kulit. Lidah buaya yang mengandung antioksidan termasuk, beta karoten, vitamin C dan E membantu meningkatkan kesehatan alami kulit dan menjaga kulit dari dehidrasi .

2. Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit #Melindungi Dari Sengatan Sinar Matahari 
Gel lidah buaya mudah diserap oleh tubuh, bahkan sampai pada lapisan se epitel kulit sehingga membuat dengan mudah melindungi dan melembabkan kulit.
3. Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit #Sebagai Pelembab
Gel lidah buaya sangat mudah diserap oleh kulit, bagi anda yang sering make up mungkin gel ini adalah aplikasi yang tepat sebelum melakukan make up 

4. Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit #Mengurangi Stretch Mark 
Pastinya anda sudah tidak ragu lagi dengan manfaat lidah buaya untuk rambut, kulit, dan kesehatan tubuh tentunya. Jadi mungkin anda sudah dapat berpikir untuk mulai memanfaatkannya. 

5. Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit #Mengusir Jerawat Membandel 
Lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai penghilang jerawat yang banyak di cari-cari obatnya dimana lidah buaya dapat mengatasi hal ini baik itu dengan membuat masker gel lidah buaya atau dengan mengkonsumsi lidah buaya setiap hari disaat bangun tidur dan menjelang tidur malam. 

Baca Juga:

 
Demikianlah informasi mengenai 22 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan & Kecantikan. Semoga teman-teman dapat meneriman dan bemanfaat bagi kita semua baik itu manfaat lidah buaya bagi kesehatan tubuh, manfaat lidah buaya bagi kesehatan dan kecantikan rambut, dan manfaat lidah buaya bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Sekian dan terimakasih. Salam Berbagi Teman-Teman.

22 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan & Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin