Artikel Belajar dan Bermanfaat

Wednesday 13 January 2016

18 Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Pada Tubuh Anda

Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Pada Tubuh| Manfaat lemon & khasiat lemon pada tubuh kita sangat banyak mulai dari kesehatan, kecantikan, perawatan, diet, rambut, kulit, maag dan masih banyak lagi yang bermanfaat anda ketahui dan buah lemon dapat menjadi buah yang wajib ada setiap hari dalam hidup anda jika anda sudah membaca informasi manfaat lemon dan khasiat buah lemon bagi tubuh anda.

Lemon adalah buah yang sangat umum dan sangat mudah anda dapatkan di pasaran. Lemon sering digunakan sebagai bahan membuat jus buah segar, dan aromanya seperti jeruk pada umumnya sehingga banyak yang menyuikai buah yang satu ini dimana biasa kita sebut lemon dengan "Lemon Tea". Lemon tea adalah larutan teh yang sengaja dicampur dengan perasan buah lemon. 

Lemon atau sitrun yang diambil dari bahasa belanda yakni citroem atau limun merupakan sejenis jeruk  yang buahnya biasa selain juga yang dinformasikan diatas, lemon juga sebagai penyedap dan penyegar dalam banyak seni boga dunia.  Lemon memiliki pohon yang ukurannya sedang yang dapat mencapai tinggi sekitar 6 m dan pohon lemon tumbuh pada daerah beriklim tropis dan subtropis serta lemon tidak tahan dengan cuaca dingin.

Tidak hanya diindonesia, lemon dibudidayakan banyak negara seperti Spanyol, Portugal, Argentina, Brasil, Amerika Serikat dan negara yang berada disekitar laut tengah. Ternyata lemon juga cocok daerah yang beriklim kering dengan musim dingin relatif hangat dengan suhu ideal tumbuh baik berada di kisaran 15-30 derajat celcius (60-85 derajat fahrenheit). 

Di negara kita sendiri yakni Indonesia, buah lemon dapat anda temukan dimana saja, baik itu dipasar, supermarket, minimarket dan toko-toko buah yang jika dihitung-hitung harga buah lemon relative mahal namun manfaatnya tak sebanding dengan harga yang dikeluarkan. Hal ini juga yang menjadi pilihan pertimbangan bagi konsumen yang lebih cenderung memilih jeruk karena jeruk memiliki harga yang relatif murah dibandingkan lemon, dan cara mengkonsumsi jeruk pun lebih mudah dibandingkan dengan lemon yang perlu ditambahkan gula agar lebih enak karena rasa lemon itu sangat masam. Tapi sekali lagi kami tekankan kepada teman-teman manfaat lemon & khasiat lemon sangat banyak bagi tubuh anda dan mungkin saja anda akan berubah pikiran dengan tidak hanya menghadirkan buah jeruk saja di lemari pendingin anda tapi buah lemon yang wajib anda konsumsi setiap hari. Sebelum menampilkan informasi manfaat buah lemon & khasiat lemon ketahuilah kandungan apa saja dalam buah lemon ?..

Kandungan Buah Lemon

Kandungan Buah Lemon - Buah yang berwarna kuning cerah, kecil dengan rasa asam ternyata mengandung banyak mineral seperti tembaga, magnesium, mangan, besi, fosfor, kalium, protein, karbohidrat dan kalsium. Sedangkan vitamin-vitamin dalam lemon adalah kaya akan vitamin C, sama dengan jeruk pada umumnya, dan tidak hanya vitamin C, ada juga vitamin B kompleks seperti thiamin, vitamin B6, riboflavin, dan asam-pantotenat. dan mengandung jejak vitamin B2.  Sedangkan kandungan kalori lemon dengan bobot sekitar 100 gram mengandung 22 kalori.

Manfaat Lemon & Khasiat Lemon Bagi Tubuh Anda 

18 Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Pada Tubuh Anda
1. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Mengurangi Ketombe
Dari sari jeruk lemon dengan dicampurkan minyak zaitun hangat rambut bersih dari ketombe yang dilakukan dengan memberikan pada rambut kepala yang dipijat-pijat perlahan-lahan yang didiamkan selama 15 menit dengan air dan conditioner rambut.
2. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Masker Lemon Mencerahkan Kulit
Lemon juga dapat digunakan sebagai masker dari sari jeruk lemon yang dicampur dengan madu, kemudian oleskan pada wajah anda secara rutin untuk manfaat yang maksimal agar hasil kulit wajah cerah dan segar. 

3. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Mengatasi Kulit Kering Pada Tumit dan Lutut
Manfaat lemon dan khasiat lemon yang dapat mengatasi kulit kering pada tumit dan lutut dengan memotong jeruk lemon dan gosokkan ke sisi kulit kering, seperti tumit dan lutut atau pada wajah yang kering dan tidak perlu bilas dengan air kembali. 

4. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Melancarkan Pencernaan 
Dengan mengkonsumsi jus lemon secara teratur dapat meningkatkan gerakan pristaltik di perut atau di usus sehingga pembuangan sisa pencernaan dapat lebih mudah dan tentu saja memurnikan darah dan agen pembersih, maka jadikanlah minuman penutup anda setelah makan siang dan makan malam, dan yang perlu ditekankan kepada anda bahwa lemon dan susu tidak cocok dipadukan sehingga ingat-ingatlah jika anda telah minum susu maka sebaiknya jangan minum jus lemon atau sebaliknya. 

5. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Mengatasi Sakit Tenggorokan
Lemon ternyata dapat mengatasi penyakit tenggorokan atau tonsilitis dengan membuat jus lemon dengan menambahkan air hangat dan bagi yang batik atau pilek cukup dengan menambahkan air hangat dan sedikit madu, dan untuk asma cukup satu sendok teh jus lemon dan air hangat sebelum makan. 

6. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Vitamin C dan Berat Badan
Kutipan artikel "Journal of The American College of Nutrition" di tahun 2005 bahwa asupan yang cukup Vitamin C membantu terjadinya reaksi kimia yang memecah lemak tubuh dan sebagai energi karena lemon kaya akan kandungan vitamin C. 

7. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi
Jeruk lemon dapat menstabilkan tekanan darah atau menyeimbangkan tekanan darah yang tentu saja baik untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung karena kandungan kalium pada lemon sangat baik mengontrol tekanan darah tinggik, pusing dan mual, dengan memberikan sensasi menenangkan kedua pikiran dan tubuh. 

8. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Merawat Kesehatan Mulut 
Bagi anda yang tidak ingin menggunakan produk pembersih gigi, solusinya adalah lemon karena dapat membersihkan gigi anda dan sekaligus anda dapat memakannya. Tidak hanya membersihkan gigi, lemon juga  menghilangkan bau mulut dan menyingkirkan rasa sakit.

9. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Menghentikan Perdarahan Internal  
Kandungan antiseptik yang terdapat dalam buah lemin ternyata dapat menghentikan pendarahan internal dalam tubuh dengan mencelupkan kapas kecil yang berisi perasan lemon yang diletakkan ke dalam hidung untuk mengatasi dan menghentingkan pendarahan pada hidung.
 
10. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh
Lemon dapat menghilangkan racun dan mengeluarkan bersamaan dengan sisa metabolisme dengan 22 senyawa anti kanker dan memperlambat pertumbuhan tumor kanker. Tidak hanya itu, setelah anda radiasi dan kemoterapi dapat menghilangkan sisa radiasi dan memurnikan darah yang ditunjang sistem kekebalan tubu sebagai anti depresan.

11. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Memperkecil Pori-Pori Kulit
Pori-pori wajah yang terlihat agak melebar menganggu penampilan dengan merawat kulit wajah dengan air jeruk lemon yang sari jeruk tersebut anda simpan di lemari es, dan oleskan pada wajah hingga meresap, bersihkan dengan air. Lakukan rutin setiap pagi, dan jangan sampai lebih dari satu minggu.

12. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Sebagai Obat Maag 
Lemon dengan sifatnya basa ternyata dapat mengatasi maag karena itu tadi sifatnya basa sedangkan lambung  itu sifatnya asam, dan tentu saja akan mengatasi maag anda.

13. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Penghilang Jerawat
Kita sering menggunakan sabun cuci muka (facial foam) untuk membersihkan wajah kita dari kotoran. Tentu facial foam buatan pabrik banyak mengandung bahan-bahan kimia yang mungkin sangat berbahaya untuk kulit di sekitar wajah manusia.

Sebenarnya ada cara alami yang bias Anda gunakan untuk membersihkan muka Anda. Buah lemon misalnya. Ganti cara lama Anda dengan cara ini. Cukup menggosokkan sari atau perasan air lemon pada wajah Anda. Sari lemon terbukti efektif mengangkat kotoran serta bakteri yang memenuhi wajah kita setelah seharian beraktifitas.

14. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Pemutih Gigi Yang Menguning 
Kandungan kalsium yang terdapat pada sari atau perasan air lemon biasa digunakan sebagai cairan pemutih gigi. Caranya campurkan sari atau perasan jeruk lemon dengan sedikit backing soda. Oleskan pada gigi yang nampak menguning, biarkan selama kurang lebih satu menit. Kemudian sikat dengan sikat gigi dan basuh menggunakan air bersih. Jangan lakukan hal ini terlalu sering. Asam dalam sari atau perasan lemon bias merusak email gigi kita.

15. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Melembabkan Bibir Yang Kering
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah lemon bias mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Sel-sel kulit mati itulah yang sebenarnya membuat bibir terlihat kering. Cara penggunaan dengan mengoleskan irisan lemon segar pada bibir secara perlahan. Diamkan beberapa detik lalu basuh dengan air bersih. Lakukan hal ini secara teratur. Lihat juga artikel cara melembabkan bibir untuk pengetahuan lebih dalam.

16. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Sabun Cuci Muka
Kita sering menggunakan sabun cuci muka (facial foam) untuk membersihkan wajah kita dari kotoran. Tentu facial foam buatan pabrik banyak mengandung bahan-bahan kimia yang mungkin sangat berbahaya untuk kulit di sekitar wajah manusia.

17. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Menyeimbangkan pH dalam tubuh
Lemon sebenarnya bersifat basa. Pada tubuh manusia cenderung memiliki sifat asam. Sehingga mengkonsumsi lemon hangat membuat pH asam di dalam tubuh berkurang. Stamina manusia akan bertambah jika pH di dalam tubuh dalam keadaan seimbang.

18. Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Adalah Membantu Produksi Kolagen 
Kolagen, salah satu zat penyusun kulit manusia yang dipengaruhi dari kadar Vitamin C yang ada dalam tubuh dengan pembentukan kolagen secara optimal dalam jumlah yang memadai dapat memelihara kesehatan kulit, mengurangi kerutan kulit dan meningkatkan kualitas kulit.

Baca Juga:                 

18 Obat Sakit Gigi Secara Alami & Produk Obat Sakit Gigi
13 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, Cepat & Permanen
Cara Merawat Kuku, Alami, Cantik, Kilat, & Tidak Mudah Patah
Sulam Alis: Harga Sulam Alis, Manfaat & Efek Samping Sulam Alis
Cara Membentuk Alis Mata Indah, Cepat & Tepat
Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami, Tanpa Operasi

Demikianlah informasi mengenai 18 Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Pada Tubuh Anda. Semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua baik itu kandungan lemon, dan macam-macam manfaat dan khasiat buah lemon bagi tubuh anda, kesehatan, dan kecantikan. Sekian dan terima kasih.

18 Manfaat Lemon & Khasiat Buah Lemon Pada Tubuh Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin