Artikel Belajar dan Bermanfaat

Saturday 12 December 2015

Cara Menghilangkan Bau Ketiak & Menghilangkan Bau Badan Alami, Permanen

Cara Menghilangkan Bau Ketiak & Menghilangkan Bau Badan Alami, Permanen| Bau ketiak dan badan sungguh sangat mengganggu dan membuat tidak percaya diri dan kita lebih menghindar diri dalam pergaulan sehari-hari kita. Karena kita malu dengan bau pada ketiak dan badan kita yang sebagian orang mengatakan bahwa itu adalah bawaan dari lahir, sebenarnya itu sangat tidak ilmiah dan salah karena bau ketiak dan bau badan dapat dihilangkan dengan beberapa cara menghilangkan bau ketiak dan menghilangkan bau badan.  

Perlu anda ketahui bahwa bau ketiak dan bau badan dapat menghampiri setiap orang dan seluruh manusia karena faktor utama yang menjadikan bau ketiak dan bau badan itu adalah keringat, makanan dan masih banyak lagi yang kami akan terangkan di bawah ini mengenai penyebab bau ketiak dan penyebab bau badan ?.. bagaimana cara menghilangkan bau ketiak ?.. bagaimana cara menghilangkan bau badan ?...

Sebagian anda tentu cara menghilangkan bau ketiak atau menghilangkan bau badan yakni dengan menggunakan deodorant, parfum dan mandi dengan menggunakan sabun. Mengenai deodorant ini dan parfum sebenarnya tidak menghilangkan bau badan secara permanen tetapi hanya sifatnya sementara dan bahkan bisa menjadi lebih parah karena bakteri-bakteri yang ada pada ketiak dan badan kita ini terus berkembang-berkembang dan akan tahan dengan deodorant yang kita pakai dan hasilnya maka akan menambah bau pada ketiak dan bau badan anda. Sebelum kami membahas mengenai cara menghilangkan bau ketiak dan cara menghilangkan bau badan, mari kita masuk ke pembahasan pertama yakni penyebab bau ketiak dan penyebab bau badan seperti yang ada dibawah ini...

Penyebab Bau Ketiak dan Bau Badan

Sebelumnya telah diketahui bahwa penyebab utama dari bau ketiak dan bau badan adalah keringat diproduksi oleh kelenjar yang terbagi dua yaitu 
1. Kelenjar Keringat Luar (Accrine) 
Apa itu kelenjar keringat luar ?.. Kelenjar keringat luar adalah kelenjar yang memproduksi keringat bening, tidak berbau dan asin yang berisi berbagai sisa-sisa zat kima. Kelenjar ini seluruhnya berada di daerah bening, telapak tangan dan telapak kaki. Kelenjar ini telah mulai bekerja sejak seorang bayi dilahirkan.
2. Kelenjar Keringat Dalam (Apocrine)
Sedangkan kelenjar keringat dalam yang sebagian besarnya ada di ketiak yang bereproduksi disaat mulai mengalami pubertas dan jika keringat ini dibiarkan tinggal lama akan mengundang bakteri dan menyebabkan bau pada ketiak dan badan. 

Penyebab Bau Ketiak dan Bau Badan

1. Bau Badan Akibat Konsumsi Alkohol
Minuman alkohol merupakan minuman yang diproses dalam tubuh bersamaan dengan hati yang mana 10 ersen kandungan alkohol dikeluarkan lewat kelenjar keringat tubuh, selain nafas dan juga kencing. Maka dari itu bagi yang mengonsumsi alkohol biasanya, lebih cepat mengeluarkan keringat dan menimbulkan bau badan yang kurang mengenakan. 
2. Bawang Putih
Jenis makanan mengandung bawang putih memberikan dampak yang kurang baik bagi bau badan dan mulut menjadi kurang sedap. Hal ini terbukti bahwa secara langsung dan penelitian ilmiah. Maka dari itu, penulis menganjurkan untuk mengurangi makanan yang mengandung bawang putih untuk mencegah bau ketiak dan bau badan.
3. Daging
Daging juga menyebabkan bau ketiak dan bau badan pada tubuh kita, dibandingkan dengan orang yang sering mengonsumsi sayuran, karena daging proses pencernaannya dalam tubuh kita itu lama dan tidak mudah. 
4. Makanan Yang Mengandung Kandungan Senyawa Metil 
Manakah makanan yang mengandung senyawa metil ?.. yaitu buah bit, sayur bayam dan berbagai makanan olahan dari kedelai. 
5. Jarang Mandi 
Timbulnya bau pada ketiak dan bau badan karena keringat dan dari lamanya keringat tersebut membuat bakteri terus berkembang dan berkembang membuat terjadinya bau badan dan bau pada ketiak pada dari itu seringlah mandi agar bakteri pada tubuh kita ini tidak sempat untuk berkembang dan gunakanlah pakaian yang bersih. 

Bagi Wanita.. Anda lebih banyak mengeluarkan kelenjar keringat yakni 10 kali dibandingkan pria. 

Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Cara Menghilangkan Bau Badan 

Baiklah kita masuk ke pembahasan utama kita yakni cara menghilangkan bau ketiak dan bau badan secara alami dan permanen seperti yang telah anda lihat dibawah ini...

1. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Dengan Jeruk Nipis
Cara Menghilangkan Bau Ketiak & Menghilangkan Bau Badan Alami, Permanen
Jeruk nipis dapat menjadi obat manjur menghilangkan bau badan dan bau ketiak. Cara menghilangkan bau badan dan bau ketiak dengan menggunakan jeruk nipis adalah dengan mengambil 1 buah jeruk nipis, dipotong dan diperas airnya, kemudian dicampur dengan daun sirih dan kapur sirih. Setelah semuanya tercampur merata, silahkan oleskan pada sebagian badan atau seluruh badan yang anda rasa bau seperti ketiak atau dimana saja. Lakukan secara teratur agar hasilnya pun maksimal 
2. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Dengan Mentimun
Cara Menghilangkan Bau Ketiak & Menghilangkan Bau Badan Alami, Permanen
Mentimun, caranya dengan kupas mentimun dan potong sedikit dengan bentuk kotak lalu oleskan ke ketiak atau daerah yang dianggap bau.
3. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Dengan Jahe
Cara Menghilangkan Bau Ketiak & Menghilangkan Bau Badan Alami, Permanen
Jahe, selain penghangat tubuh, minyak mijat dan minuman, Jahe mampu mengobati bau badan dan bau ketiak. Cara sangat mudah, yakni dengan sering minum wedang jahe atau cepat potong jahe dan parut kemudian balurkan ke ketiak atau ke daerah yang dianggap bau. 

4. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Dengan Daun Beluntas 
Cara Menghilangkan Bau Ketiak & Menghilangkan Bau Badan Alami, Permanen
Daun beluntas sebagai penghilang bau ketiak dan bau badan sangat mudah dilakukan yakni dengan mengkonsumsi daun tersebut sebagai lalapan atau dimasak sesuai dengan selera anda. 

5.  Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Dengan Pola Mandi Teratur
Mandi merupakan kunci utama agar badan kita tidak bau dan ketiak pula karena seperti yang dikatakan diawal, keringat kita akan hilang dan bakteri belum sempat untuk berkembang.Usahakan setiap hari mandi 3 kali. 

6. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Dengan Bunga Kecombrang
Cara Menghilangkan Bau Ketiak & Menghilangkan Bau Badan Alami, Permanen
Cara menghilangkan dengan bunga kecombrang adalah sangat mudah baik digunakan sebagai lalapan pecel. atau campuran rujak. atau bunga ini ditumbuk lalu diusapkan ke bagian tubuh yang bau. 
7. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Dengan Air Rebusan Daun Sirih
Cara Menghilangkan Bau Ketiak & Menghilangkan Bau Badan Alami, Permanen
Cara menghilangkan bau ketiak dengan air rebusan daun sirih adalah pertama-tama dengan mengambil 30 lembar daun sirih kemudian dicampur dengan, lalu direbus hingga mendidih lalu ditunggu sampai hangat, kemudian gunakan air ini mandi dengan menggosokkan air tersebut ke bagian badan anda yang bau. 

8. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Dengan Pakaian Yang Menyerap Keringat
Hal ini juga dapat menjadi solusi anda, karena mungkin saja keringat tersebut terus menempel dan perlunya anda menggunakan pakaian yang menyerap keringat dan hindari pakaian yang minim dan gunakan pakaian yang terbuat dari katun halus. 
9. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Kemangi
Cara Menghilangkan Bau Ketiak & Menghilangkan Bau Badan Alami, Permanen
Daun kemangi ternyata dapat menghilangkan bau ketiak dan bau badan, mungkin bagi yang sering makan sari laut atau lalapan, mungkin tidak asing lagi dengan daun ini, dan ketahuilah daun ini sangat bermanfaat menghilangkan bau badan dan bau ketiak. 

10. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Menghilangkan Bau Badan Dengan Cuka Apel 
Cara Menghilangkan Bau Ketiak & Menghilangkan Bau Badan Alami, Permanen
Cara menggunakan cuka apel adalah dengan mencapurkan air segelas dan kemudian olesi ketiak anda atau daerah yang bau. 

Baca Juga:


Demikianlah informasi mengenai Cara Menghilangkan Bau Ketiak & Menghilangkan Bau Badan Alami, Permanen. Semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua baik itu penyebab-penyebab bau ketiak dan bau badan, dan cara-cara menghilangkan bau ketiak dan menghilangkan bau badan. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak & Menghilangkan Bau Badan Alami, Permanen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin