20 Tanda-Tanda Kehamilan (Ciri-Ciri Orang Hamil Muda)

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
20 Tanda-Tanda Kehamilan (Ciri-Ciri Orang Hamil Muda)| Info mengenai tanda-tanda kehamilan atau ciri-ciri wanita hamil apalagi wanita hamil muda yang tentu saja sangat membutuhkan informasi ini. Hamil adalah harapan yang sangat didambakan dan didoakan setiap pasangan suami istri baik telah lama menikah maupun yang baru menikah, sehingga bagi anda tentunya berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan anak atau mendengar kabar gembira yakni "Aku Hamil"... namun sudah tahukah anda dengan tanda-tanda kehamilan atau ciri-ciri orang hamil itu sendiri ?.. apalagi ciri-ciri orang hamil muda 1 minggu  (minggu pertama) dan tanda-tanda kehamilan pada minggu pertama atau semester pertama ?..apa gejala-gejala orang hamil ?.apalagi gejala-gejala awal orang hamil muda ?. Tentu pertanyaan-pertanyaan ini merupakan info tanda-tanda kehamilan (ciri-ciri orang hamil muda) yang sangat atau sering anda cari-cari dan tentu saja kami akan menjawab hal tersebut.

Hamil juga diyakini para pakar dapat menguatkan pasangan dan menjaga kerukunan dan keromantisan keluarga, apalagi bagi pasangan yang baru menikah. Adanya kehadiran buah hati tentu menyeramakkan suasana rumah serta menyempurnakan kelengkapan sebuah keluarga. Terdapat beberapa ciri-ciri orang hamil atau tanda-tanda kehamilan. Namun pada kehamilan muda, tanda-tanda kehamilan sulit diperkirakan, padahal kehamilan di usia muda lebih rentan terhadap gangguan ketimbang kehamilan di usia yang lebih dari trimester. Biasanya pada tanda-tanda kehamilan atau ciri-ciri orang hamil diwarnai dengan berbagai macam rasa, karena tanda-tanda kehamilan atau ciri-ciri hamil meruakan pengalaman yang baru dialaminya. 

Dan menjadi kebingungan bagi pasangan suami istri, karena sulit membedakan tanda-tanda kehamilan (pregnancy sympyoms) dan tanda datangnya menstruasi, hal ini bukan tanpa bukti, dari kebanyakan kasus terjadi tanda-tanda kehamilan atau ciri-ciri orang hamil memiliki kemiripan mengenai tanda-tanda menstruasi akan datang atau ciri-ciri menstruasi. Hal ini pula, dari ketidaktahuan membedakannya membuat terdapat kasus keguguran (miscarriage).  Karena mungkin sebagian pasangan suami istri hanya berpikir bahwa tanda-tanda yang dialami sang istri adalah tanda-tanda menstruasi karena sulitnya istri membedakan tanda-tanda kehamilan atau ciri-ciri orang hamil dan tanda-tanda menstruasi yang membuatnya untuk tidak mengatur atau mengontrol aktivitas baik konsumsi atau di lingkungannya padahal sang istri sedang ada dalam masa kehamilan atau sedang hamil. Dan keterlambatan mengetahui bahwa sedang masa kehamilan atau bevrada dalam ciri-ciri hamil atau tanda-tanda kehamilan membuat persiapan terlambat dalam menyongsong kehamilan. Begitupun sebaliknya dimana tidak sedikit pula pasangan suami istri yang stress karena menganggap sedang mengalami tanda-tanda kehamilan atau pada ciri-ciri orang hamil, ternyata saat dibuktikan dengan serangkaian test, hasilnya negatif. Bayangkan dan dambaan adanya buah hati tercinta atau kehamilan sekian lama ternyata sirna.

Bukan itu saja, sebagian wanita berpikiran sempit tanda-tanda kehamilan hanya berpikir bahwa tanda-tanda kehamilan atau ciri-ciri kehamilan itu adalah keterlambatan menstruasi, memang tidak lah salah, namun keterlambatan menstruasi tidak hanya berasal dari kehamilan saja, tapi ada banyak sebab mulai dari strees, kecapaian dan keterlambatan hormonal. Oleh karena itu, tambahlah pengetahuan anda mengenai tanda-tanda kehamilan atau ciri-ciri kehamilan agar kasus-kasus yang terjadi pada pasangan suami istri ini tidak terjadi lagi untuk seluruh pasangan yang ada didunia ini, terkhusus bagi anda yang sedang membuka artikel ini, seperti yang anda telah lihat dibawah ini tentang pembahan utama kita atau informasi yang akan kami sampaikan dan tentu saja yang sangat anda cari-cari yakni tanda-tanda kehamilan atau ciri-ciri orang hamil. Selamat membaca...

20 Tanda-Tanda Kehamilan (Ciri-Ciri Orang Hamil)

20 Tanda-Tanda Kehamilan (Ciri-Ciri Orang Hamil Muda)
1. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil #Terlambat Haid (Menstruasi)
Tanda kehamilan atau ciri hamil yang paling jelas dan umum diketahui adalah terlambatnya datang bulan atau menstruasi. Namun seperti dikatakan sebelumnya perlunya anda mengetahui seluruh tanda-tanda kehamilan atau ciri-ciri orang hamil secara keseluruhan. Wanita juga bisa mengalami pendarahan atau spotting (timbul bercak darah). Segera konsultasikan ke dokter akan masalah anda.

2. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil #Payudara Bengkak dan Lebut
Nyeri atau kesemutan di payudara adalah gejala umum kehamilan dimana payudara mempersiapkan diri untuk mengisi dan membentuk dalam menghasilkan ASI serta dapat menjadi lembut dan sensitif dalam beberapa bulan, terkhusus bagi pengguguna pil KB. Salah satu tandanya adalah area aerola warnanya menjadi gelap

3. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil #Perubahan Bentuk Tubuh
Banyak dari bagian-bagian tubuh anda yang akan mengalami perubahan sebagai tanda-tanda kehamilan atau ciri-ciri hamil yakni tidak hanya pada payudara saja, itupun terjadi pada paha, lengan, bokong dan lain-lainnya.

4. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil #Mudah Lelah Di awal kehamilan, anda akan selalu merasa lelah dan selalu ingin bermalas-malasan di tempat tidur, karena tubuh sedang menyesuaikan adanya makhluk baru. Peningkatan hormon progesteron sering dihubungkan dengan tanda keempat dan menurunnya kadar gula darah dan tekanan darah

5. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil # Positif Tes Kehamilan
Cara mengetahui kehamilan atau sedang hamil dengan menggunakan alat tes kehamilan, atau uji tes pack, apabila menunjukkan tanda positif maka artinya anda sedang hamil. Alat ini sangat mudah dan paling banyak digunakan dalam mengetahui kehamilan

6. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil #Perubahan Mood
Wanita hamil memiliki mood yang mudah berubah. Bisa saja di satu waktu Anda merasa sangat bahagia, namun beberapa waktu kemudian Anda jadi marah pada suami hanya krena masalah sepele. Tidak perlu mengkhawatirkan perubahaan mood ini karena normal. Mood berubah karena terjadinya perubahan hormon secara drastis di tubuh Anda. Kalau Anda belakangan merasakan hal tersebut, itu terjadi karena tubuh sedang menyesuaikan diri dengan kehadiran hormon baru.

7. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil # Kram Perut
Kram perut terjadi disaat setelah keluarnya bercak darah dan akan terjadi secara teratur pada kondisi kehamilan atau terjadinya kehamilan sampai kehamilan trimester kedua, sampai letak uterus berada pada posisinya ditengah dan disangga oleh panggul

8. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil # Sembelit
Sembelit terjadi akibat peningkatan hormon progesterone. Hormon ini selain mengendurkan otot-otot rahim, juga berdampak pada mengendurnya otot dinding usus sehingga menyebabkan sembelit atau susah buang air besar. Namun keuntungan dari keadaan ini adalah memungkinkan peyerapan nutrisi yang lebih baik saat hamil.



9. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil #Sakit Punggung
Biasanya, Anda tidak punya masalah dengan sakit punggung. Namun kini, punggung bagian bawah terasa nyeri. Jika Anda benar hamil, gangguan ini akan menetap hingga melahirkan kelak.

10. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil #Gejala PMS
Anda merasakan gejala PMS yang sama seperti yang Anda rasakan setiap bulan. Perut kembung, sakit pinggang, nyeri pada payudara, bahkan nafsu makan yang meningkat. Tapi, kok belum haid juga, ya?

11. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil #Buang Air Kecil & Konstipasi 
Saat hamil, janin yang tumbuh di rahim akan menekan kandung kemih sehingga frekuensi buang air kecil pun akan bertambah. Kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi urine dan keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering.

12. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil #Pusing dan Sakit Kepala (Headches)
Gangguan pusing dan sakit kepala yang sering dirasakan oleh ibu hamil diakibatkan oleh faktor fisik; rasa lelah, mual, lapar dan tekanan darah, rendah. Sedangkan penyebab emosional yaitu adanya perasaan tegang dan depresi. Selain itu peningkatan pasokan darah ke seluruh tubuh juga bisa menyebabkan pusing saat ibu berubah posisi.
13. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil #Munculnya Bercak Darah atau Flek 
Bercak darah ini muncul sebelum menstruasi yang akan datang, biasanya terjadi antara 8-10 hari setelah terjadinya ovulasi. Bercak darah ini disebabkan oleh implantasi (impantation bleeding) atau diistilahkan menempelnya embrio pada dinding rahim. Munculnya bercak darah pada saat kehamilan kadang disalah artikan sebagai menstruasi

14. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil #Sering Buang Air Kecil dan Konstipasi 
Saat hamil, janin yang tumbuh di rahim akan menekan kandung kemih sehingga frekuensi buang air kecil pun akan bertambah. Kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi urine dan keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering. 


15. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil #Sensitif Pada Bau
Anda tak tahan pada segala macam bau, terutama aroma makanan tertentu. Saking tak tahannya, bau tertentu bisa membuat Anda mual dan muntah!

16. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil #Ngidam atau Konsumsi Makanan Tertentu
Tanpa alasan yang jelas, mendadak Anda sangat menginginkan makanan tertentu, yang sebelumnya mungkin bukan makanan favorit Anda. Atau sebaliknya, Anda tiba-tiba tak tahan dengan makanan yang selama ini jadi kegemaran Anda.

17. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil #Naiknya Temperatur Basal Tubuh
Jika terjadi kehamilan atau ovulasi, maka suhu basal tubuh ibu akan meningkat. Kondisi ini akan bertahan selama terjadinya kehamilan. Kondisi ini tidak akan turun ke kondisi sebelum terjadinya ovulasi.

18. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil #Sering Meludah (hipersalivasi)
Tanda kehamilan ini terjadi akibat pengaruh perubahan hormon estrogen, biasanya terjadi pada kehamilan trimester pertama. Kondisi ini biasanya menghilang setelah kehamilan memasuki trimester kedua

19. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil #Mual 
Mual adalah gejala kehamilan yang paling umum. Rasa mula itu terjadi dikarenakan peningkatan hormon HCG (Human Chrionic Gonadotrophin).Peningkatan hormon HCG ini menyebabkan efek pedih pada lapisan perut sehingga menimbulkan rasa mual. Biasanya rasa mual ini akan pergi seiring Anda memasuki trimester kedua kehamilan. Selain mual, Anda juga merasa lebih sensitif pada bau tertentu. Sejumlah peneliti menduga, gejala terjadi agar wanita hamil tidak mudah makan sembarangan sehingga melindungi bayi dari racun yang berbahaya

20. Tanda-Tanda Kehamilan atau Ciri-Ciri Orang Hamil #Ada Janin Yang Berkembang di Dalam Rahim Anda
Jagalah sebaik-baiknya pemberian tuhan...

Baca Juga: 

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Alami, Olahraga, Tanpa Olahraga
Perlunya Mengenal Ciri-Ciri Tanda Kehamilan Secara "LENGKAP" 
Mengenal Ciri-Ciri Gejala Awal Penyakit Jantung Mulai Dari "SEKARANG" 
5 Gejala Fisik Penanda Tingginya Kadar Kolesterol Dalam Darah 
Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Minggu "AMPUH" 
Cara Menghitung Berat Badan Ideal Sesuai Tinggi 
Usus Buntu: Gejala Usus Buntu, Ciri-Ciri & Penyebab Usus Buntu
 
Demikianlah informasi mengenai 20 Tanda-Tanda Kehamilan (Ciri-Ciri Orang Hamil Muda). Semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua mengenai 20 tanda-tanda kehamilan atau ciri-ciri orang hamil muda). Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman.

.
Blog, Updated at: 07.25