Artikel Belajar dan Bermanfaat

Wednesday 4 November 2015

Manfaat Semut Jepang yang Baik untuk Kesehatan

Manfaat Semut Jepang yang Baik untuk Kesehatan | Inilah manfaat semut jepang yang paling banyak di cari oleh orang-orang untuk menyembuhkan beberapa permasalahan kesehatan. Semut, untuk serangga yang satu ini sangatlah mudah untuk kita pada berbagai tempat. Bahkan ada ungkapan yang mengatakan bahwa "Ada gula maka ada semut" itu kini tak lagi berlaku karena tidak hanya gula yang didatangi oleh semut. Akan tetapi hampir seluruh makanan atau juga benda akan sering didatangi oleh semut. Mengapa semut jepang ini sangat begitu populer pada sekarang ini? Hal tersebut disebabkan adanya manfaat semut jepang yang diyakini dan dipercayai bisa mengobati segala macam jenis penyakit.

Di wilayah indonesia sendiri bahwa sudah banyak orang dewasa yang telah mengatakan bahwa semut bisa dimakan sebab mempunyai manfaat yang khusus. Tentunya pada teori untuk hal tersebut memang belumlah banyak yang bisa memberikan penjelasan mendetail. Namun berbeda dengan teori tentang manfaat semut jepang.

Manfaat Semut Jepang yang Baik untuk Kesehatan

manfaat semut jepang


Manfaat semut jepang | Semut jepang mempunyai sebutan 'Ari' dari masyarakat jepang ternyata telah dipercayai mempunyai begitu banyak manfaat untuk tubuh manusia. Semut jepang itu sendiri dikelompokkan menjadi serangga yang setia bagi warga jepang sebab kesetiaan mereka terhadap teman satu golongan. Bagaimanakah dengan semut jepang? Apakah semut ini juga mempunya manfaat mengkhusus? Nah, semut jepang memang mempunyai begitu banyak manfaat dan pada semut ini telah banyak diperjualbelikan.

Semut jepang pada dasarnya mempunya lebih dari 150 jenis yang diantaranya 'Pachyondyla Pilosior', 'Polyergus Samurai', 'Stenamma Owatoni', 'Losius Talpa' dan masih banyak lagi yang lainnya. AKan tetapi dari sekian ratusan jenis semut jepang, pada ciri-ciri mereka dapat dikatakan serupa dan mirip.

Ciri ciri fisik semut jepang

Berdasarkan ciri-ciri fisik semut jepang mereka kita bisa membedakan yang mana semut indonesia dan semut jepang. Pada tubuh sumut jepang memiliki ukuran yang lumayan besar, keras dan lebih berisi. Mereka juga mempunyai sayap pada bagian tubuh mereka sama dengan semut bersayap akan tetapi tidak dapat digunakan sebagai obat. Semut jepang mempunyai warna tubuh yang tampak lebih mengkilat dan hitam. Sehingga pada penampilannya yang cukup menarik dan dapat mengambil perbedaan yang jelas dibandingkan semut lainnya.

Sama halnya semut pada umumnya bahwa semut jepang juga menyukai berkelompok atau membuat sebuah kelompok pada berbagai tempat. Mereka juga sangat menyukai bereproduksi dan melakukan perbanyak keturunan. Sehingga tak aneh jika peternakan semut jepang yang mempunyai banyak manfaat yang berjalan sukses. Selain itu pada semut jepang juga bukanlah pemakan sesama jenis.

Manfaat semut jepang untuk kesehatan dan penyakit

Pada masyarakat jepang itu sendiri telah sangat mengetahui bahwa begitu banyaknya manfaat semut jepang, sehingga mereka sudah sering menjualnya menjadi oleh-oleh yang berasal dari negeri sakura tersebut dengan menawarkannya pada wisatawan. Mengenai seperti apa manfaat semut jepang, memang memiliki kandungan beberapa zat enzim yang bisa membantu dalam menyembuhkan atau mengobati segala macam penyakit. Adapun manfaat semut jepang yaitu sebagai berikut:

Manfaat semut jepang

1. Manfaat semut jepang dapat mengatur kadar kolesterol
Kolesterol memang sangat dibutuhkan pada tubuh kita, akan tetai tidak sedikit dari apa yang kita konsumsi kolesterol ternyata berlebihan. Seperti mengonsumsi pada makanan-makanan laut dan bersantan. Hal ini akan membuat kolesterol tidak terkontrol, berkat kehadiran manfaat semut jepang maka kolesterol bisa terkontrol dengan baik sehingga cocok untuk para penderita kolesterol normal maupun tinggi.

2. Manfaat semut jepang untuk meringankan penyakit jantung
Semut jepang juga telah dipercayai bisa mengobati penyakit jantung. Pada penyakit yang bisa menyerang pada segala macam usia tersebut memang menjadi penyakit yang sangat menyeramkan karena bisa menghilangkan nyawa seseorang secara mendadak.

3. Manfaat semut jepang untuk meringankan diabetes

Semut memang sangat senang sekali dengan adanya gula akan tetapi pada semut jepang dipercayai bisa membantu dalam mengontrol jumlah gula yang beredar didalam tubuh manusia terkhusus pada penderita diabetes. Semut jepang ini akan menghilangkan gula yang terdapat didalam darah yang dianggap berlebihan.

4. Manfaat semut jepang dalam mengatur tekanan darah

Manfaat semut jepang yang lainnya ialah bisa mengatur tekanan darah yang terdapat dalam tubuh karena zat enzim yang dimiliki semut jepang akan dapat membantu dalam mengatur tekanan darah seperti pada tekanan darah tinggi yang selanjutnnya menjadi penyakit lainnya.

5. Manfaat semut jepang untuk memberi tambahan visalitas.

Bagi anda yang mempunyai kegiatan yang sangat padat semisal membutuhkan energi yang ekstra didalam beraktivitas rutin maka semut jepang bisa menjadi vitamin didalam tubuh manusia yang dapat menambah vitalitas baik wanita maupun pria sehingga bisa menambah kekuatan dan stamina yang ada didalam tubuh.

6. Manfaat semut jepang untuk meringankan penyakit hati

Para penderita penyakit hati semisal liver juga bisa mengonsumsi semut jepang ini menjadi obat. Karena semut jepang telah dipercayai bisa meringankan penyakit hati atau setidaknya tidak dapat membuat penyakit hati akan kambuh lebih sering.

7. Manfaat semut jepang untuk mengatasi penyakit asam urat

Pada orang dewasa memang sudah banyak sekali yang telah mengalami penyakit asam urat seiring adanya pertambahan usia. Asam urat biasanya disebabkan oleh adanya berbagai faktor dan yang paling dominan ialah adanya pola hidup yang tidak sehat. Semut jepang akan dapat mengatasi penyakit yang satu ini dan akan membuat penderitannya akan jarang merasakan sakit pada bagian sendi yang telah terkena asam urat.

8. Manfaat semut jepang akan membantu mengobati stroke.

Semut jepang juga mempunya manfaat untuk bisa membantu dalam mengobati penyakit stroke. Tentunya itu tergantung dari tingkat kekritisan penyakit stroke itu sendiri. Jika stroke sudah masuk pada stadium tinggi maka bisa saja semut jepang tersebut tidak bisa lagi mengobati, melainkan hanya dapat meringankannya.

Nah, dari delapan manfaat semut jepang yang ada diatas maka memang lebih baik untuk melakukan pemeriksaan terlebih dahulu pada dokter tentang penyakit yang telah diderita. Sebab semut jepang yang memang telah banyak dijual tersebut hanya bisa menjadi obat alternatif yang bisa anda coba. Tidak hanya sekedar itu, ternyata semut jepang juga dapat dikatakan sebagai obat anti kimia sebab adanya zat enzim yang alami.

Efek samping semut jepang.

Adapun efek samping yang belum sampai saat ini pernah ada yang memberikan penjelasan akan tetapi kemungkinan bahwa terjadinya gangguan pencernaan itu bisa saja terjadi. Dan yang terpenting bahwa bagaimana dengan kondisi tubuh kita masing-masing.

Cara mendapatkan semut jepang
Untuk bisa mendapatkan semut jepang maka anda bisa membelinya di berbagai peternak semut jepang. Tak sedikit dari mereka yang ternyata juga menjualnya didalam dunia maya atau online. Adapula yang menjualnya berupa semut, kemudian ada juga yang telah menjualnya dalam bentuk obat. Rata-rata sudah ada dalam bentuk obat kapsul yang murni berisikan satu semut jepang.

Takaran konsumsi semut jepang.

Terdapat takaran tersendiri dalam mengonsumsi semut jepang yang sesuai dengan penyakitnya yaitu:

Penyakit stroke
Untuk melakukan pengobatan pada penyakit stroke ini maka si penderita itu sebaiknya mengonsumsi kapsul semut jepang sebanyak tiga kali dengan berisikan semut jepang yang masing-masing kapsul berisikan 2 hingga 3 ekor semut jepang.

Penyakit Diabetes
Pada penyakit diabetes itu bisa mengonsumsi kapsul sebanyak dua kali dalam sehari dengan setiap kapsulnya berisikan semut jepang sebanyak 2 hingga 3 ekor.

Untuk Vitalitas
Sementara itu untuk bisa menambah vitalitas maka cukup mengonsumsi dua kapsul pada pagi dan malam hari dengan isi kapsul masing-masing 1 hingga 2 ekor semut jepang.

Cara konsumsi semut jepang

Adapun cara mengonsumsi semut jepang itu bisa menggunakan bantuan media makanan yang lainnya. Seperti mencampurkan dengan pepaya atau pisang

Cara konsumsi semut jepang | Masukkanlah semut jepang pada tengah-tengah buah lalu kunyahlah secara bersama-sama buah tersebut supaya rasa semut tak begitu terasa dilidah. Cara konsumsi yang satu ini dapat digunakan jika anda tak ingin menggunakan kapsul yang telah terbuat dari rumput laut. Pastinya semut jepang akan lebih cepat hancur sebab sudah dikunyah terlebih dahulu pada area mulut.

Cara konsumsi semut jepang 2| Adapun cara yang lainnya untuk bisa mengonsumsi semut jepang yaitu dengan cara menyeduh semut jepang dengan menggunakan air hangat. Kemudian biarkanlah beberapa menit hingga air menjadi lebih dingin. Akan tetapi cara yang satu ini akan begitu sangat terasa bahwa anda bisa menelan beberap semut jepang ke perut anda.

Kesimpulannya bahwa manfaat semut jepang ini memang begitu terpercaya bisa membantu dalam mengobati segala macam penyakit. Berdasarkan asalnya, semut jepang tersebut hidup pada iklim jepang yang tentunya agak berbeda dengan iklimi yang ada diindonesia. Akan tetapi itu kembali lagi pada kesehatan anda itu ada ditangan anda sendiri. Lebih baik kita mencegah bukan dibandingkan mengobati? Sedikit saran, sebaiknya anda mesti berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu atau ahlinya untuk membicarakan apakah anda cocok mengonsumsi semut jepang.

Demikianlah artikel tentang manfaat semut jepang, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat terutama bagi anda yang sedang mencari manfaat semut jepang.

Manfaat Semut Jepang yang Baik untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ekawati