Cara Menghitung Berat Badan Ideal Sesuai Tinggi

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Cara Menghitung Berat Badan Ideal Sesuai Tinggi| Hai.. kali ini mengenai cara menghitung berat badan berdasarkan tinggi anda baik pria dan wanita dengan mudah. Zaman sekarang banyak alat hitung yang dapat menghitung berat badan ideal, namun sebenarnya teman-teman juga dapat menghitung berat badan anda dengan menggunakan rumus menghitung berat badan dengan mudah. Tentu teman-teman semua ingin terlihat ideal karena dapat meningkatkan percaya diri anda agar tidak terlihat kurus atau ramping dan tidak terlihat gemuk atau besar, Namun ada juga yang mengatakan bahwa berat badan saya ideal terbukti dari penampilan badan, tetapi di saat memakai penghitung berat badan atau menggunakan rumus menghitung berat badan ternyata apa yang dikatakannya tersebut salah. Dari berat badan ideal tentu saja membuat tubuh menjadi lebih nyaman dalam beraktivitas dan terhindar dari berbagai macam penyakit. 

Cara menghitung berat badan ideal untuk pria dan wanita ini terdapat beberapa rumus berstandar kesehatan yang lazim digunakan dalam mengukur berat badan yakni rumus BMI dan rumus Brocha serta ada juga rumus konvensional biasa. Dari ketiga rumus menghitung berat badan ideal tentu memiliki perbedaan, namun hal tersebut tidak perlu anda khawatirkan karena kali ini kami akan menginformasikan rumus cara menghitung berat badan ideal sesuai tinggi bagi wanita dan pria secara mudah, dan cepat dengan menggunakan rumus menghitung berat badan Brocha dan rumus menghitung berat badan idea berdasarkan BMI yang dapat teman-teman lihat dibawah ini..

A. Cara Menghitung Berat Badan Ideal Untuk Pria dan Wanita Berdasarkan Rumus Brocha

1. Rumus Menghitung Berat Badan Ideal Untuk Pria 
Berat badan ideal = (tinggi badan - 100) - (10% x (tinggi badan - 100)) 
Contoh Mengitung Berat Badan Ideal untuk Pria: 
(180-100) - (10% x (180-100) = 72 kg 
2. Rumus Menghitung Berat Badan Ideal Untuk Wanita
Berat badan ideal = (tinggi badan - 100 ) - (15% x (tinggi badan - 100 ))
Contoh Menghitung Berat Badan Ideal untuk Wanita: 
(160 - 100) - (10% x (160 - 100) = 54 kg 

B. Cara Menghitung Berat Badan Ideal Untuk Pria dan Wanita Berdasarkan Rumus BMI

 Apa Itu BMI ?.. BMI adalah body Mess Index yang juga disebut IMT (Indeks Massa Tubuh) yang biasa dijadikan acuan dalam menghitung berat badan seseorang yang ideal. Menghitung berat badan ideal menggunakan rumus BMI adalah memadukan perhitungan tinggi dengan berat badan seseorang. Sehingga hasilnya menjadi berat badan ideal orang tersebut. Berikut cara menghitung berat badan ideal menggunakan rumus BMI:
Berat Badan Ideal = Berat Badan (Kg) : (Tinggi Badan x Tinggi Badan)
Contohnya. Berat badan anda 45 kg : (1,68 m x 1,68 m) = 45 : 2,82 = 16,9

atau , Jika teman-teman tak ingin repot menghitung berat badan ideal menggunakan rumus BMI, maka anda dapat menggunakan kalkulator BMI online seperti yang anda lihat dibawah ini...

Standar BMI untuk Pria 



Nilai BMI
Kategori
BMI <17
Under Weight/Kurus – Tambah konsumsi makanan berkalori
BMI 17-23
Normal Weight/Normal – Selamat berat badan anda termasuk ideal
BMI 23-27
Over Weight/Kegemukan – Harus waspada
BMI >27
Obesitas – Warning, sebaiknya memulai program menurunkan berat badan anda agar lebih ideal dan sehat.

Standar BMI untuk Wanita 

Nilai BMI
Kategori
BMI < 18
Under Weight/Kurus – Sebaiknya mulai menambah berat dan mengkonsumsi makanan berkarbohidrat di imbangi dengan olahraga
BMI 18-25
Normal Weight/Normal – Bagus, berat badan anda termasuk kategori  ideal
BMI 25-27
Over Weight/Kegemukan – Anda sudah masuk dalam kategori gemuk, sebaiknya untuk menghindari makanan berlemak mulailah meningkatkan olahraga seminggu minimal 2 kali
BMI 27
Obesitas – Sebaiknya segera membuat program menurunkan berat badan karena anda termasuk kategori obesitas/terlalu gemuk dan tidak baik bagi kesehatan.
 
Cara Menghitung Berat Badan Ideal Sesuai Tinggi - Kedua rumus tersebut dapat dijadikan acuan sebagai cara menghitung berat badan ideal baik itu cara menghitung berat badan ideal menggunakan rumus brocha dan cara menghitung berat badan ideal menggunakan rumus BMI. Karena intinya perlu teman-teman untuk menjaga kesehatan anda dari mengetahui berat badan ideal. karena jika anda berlebihan berat badan hal tersebut tidak baik untuk kesehatan anda dan sebaiknya anda mengurangi berat badan anda dengan berolahraga dan menjaga pola makan.

Demikianlah informasi mengenai Cara Menghitung Berat Badan Ideal Sesuai Tinggi. Semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua baik itu cara menghitung berat badan ideal dengan rumus Brocha, contoh-contoh soal menghitung berat badan ideal dengan rumus brocha, dan cara menghitung berat badan ideal menggunakan rumus BMI, contoh-contoh Soal menghitung berat badan ideal menggunakan rumus BMI. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman

.
Blog, Updated at: 20.13