Tanda atau Ciri-Ciri Orang Mendapat Malam Lailatul Qadar

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Tanda atau Ciri-Ciri Orang Mendapat Malam Lailatul Qadar| Kini Bulan Ramadhan telah menginjak sepuluh hari terakhir dalam bulan Ramadhan, dimana semua umat Islam di dunia mencari dan terus mencari malam Lailatul Qadar yang dipenuhi dengan keistimewaan yang sangat mengagumkan jika kita mendapatkan malam Lailatul Qadar. Malam Lailatul Qadar merupakan satu malam yang terdiri lebih dari 1000 bulan dengan penuh keberkahan yang terjadi pada 10 hari terakhir di bula Ramadhan. 

Jika kita mendapat malam Lailatul Qadar, sama saja itu berarti bahwa kita telah melakukan kebaikan, shalat dan mengaji apabila kita mendapatkan dalam melakukan hal tersebut artinya kita telah melakukan kebaikan, mengaji, atau shalat selama 1000 bulan dengan pahala yang super duper banyaknya.  

Namun, malam Lailatul Qadar tidak semua orang dapat merasakannya, tetapi hal tersebut dapat diketahui bagi yang mendapatkan malam Lailatul Qadar dengan berbagai ciri-ciri atau tanda-tanda yang meliputi diri dari orang yang merasakan atau mendapatkan malam Lailatul Qadar. Berikut ciri-ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar....

Tanda atau Ciri-Ciri Orang Mendapat Malam Lailatul Qadar

    Tanda atau Ciri-Ciri Orang Mendapat Malam Lailatul Qadar
  • Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar, akan melihat seluruh benda dan makhluk di muka bumi bersujud kepada Allah SWT
  • Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar, akan melihat semua orang terang benderang dalam kegelapan malam 
  • Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar, akan mendengar salam malaikat dan semua tutur katanya. 
  • Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar akan dikabulkan doa-doanya 
  • Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar tidak disyaratkan melihat tanda apa-apa
Nabi Muhammad SAW bersungguh-sungguh menghidupkan 10 hari terakhir dengan amalan-amalan yang melebihi waktu lainnya. Sebagaimana yang pernah dikatakan istri beliau Ummul Mu'minin Aisyah RA: 

Ciri-Ciri Orang Yang Mendapat Malam Lailatul Qadar

Artinya: "Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam sangat bersungguh-sungguh pada 10 hari terakhir dari bulan Ramadhan, melebihi kesungguhan beliau di waktu yang lainnya". (HR. Muslim). 

dan Aisya RA berkata: 

Ciri-Ciri Orang Yang Mendapat Malam Lailatul Qadar

Artinya: "Apabila Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam memasuki sepuluh hari terakhir (bulan ramadhan), beliau mengencangkansarungnya (untuk menjauhi para istri beliau dari berjima'). menghidupkan malam-mala tersebut dan membangunkan keluarganya". (HR. Bukhari & Muslim)


Dari yang dilakukan Nabi Muhammad SAW di sepertiga malam terakhir bulan Ramadhan, untuk kita lakukan dan jalankan demi mendapatkan keistimewaan, kerahmatan, dan kemuliaan di sepuluh hari terakhir bulan ramadhan dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Baca Juga:

Demikianlah informasi mengenai Tanda atau Ciri-Ciri Orang Mendapat Malam Lailatul Qadar. Semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua agar lebih termotivasi dan bersungguh-sungguh mendapatkan malam lailatul qadar. Sekian dan terima kasih. "Salam Berbagi Teman-Teman". Jangan Lupa SHARE yah :) . 

.
Blog, Updated at: 09.39