Ramadhan, Bulan "Penghapus Dosa"

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Assalamu'alaikum Wr.Wb.. bagi teman-teman yang merasa memiliki banyak dosa-dosa terdahulu, hapuskan dosa anda dibulan yang tak lama lagi Umat Islam menyambutnya, yaitu "Bulan Ramadhan", Bulan "Penghapus Dosa". Di bulan ini Umat Islam tidak makan, dan minum serta menjaga diri dari perbuatan yang dapat merusak pahala dalam Bulan yang penuh berkah, penuh pahala, reseky dan masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam bulan tersebut dapat kita dapatkan dengan menjalani dengan sungguh-sungguh. 
Bulan Ramadhan, adalah pintu segala rahmat yang akan diberikan oleh Allah kepada Umat-Nya yang bersungguh-sungguh dalam meraih rahmat tersebut. Baginda Rasulullah SAW menyampaikan sebuah wasiat dalam Hadist dari Abu Hurairah RA, dalam bunyinya memberikan kabar gembira kepada seluruh sahabat. Sabda Rasulullah SAW : 
"Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah SWT mewajibkan kepadamu puasa di dalamnya; pada bulan ini pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan para setan dibelenggu; juga terdapat dalam bulan ini malam yang lebih baik dari seribu malam, barang siapa yang tidak memperoleh kebaikannya, maka ia tidak memperoleh apa-apa". (HR Ahmad dan Nasai). 
Dari bulan yang penuh rahmat, Bulan Ramadhan dijadikan sebagai bulan "Penghapus Dosa". Berpuasa di Bulan Ramadhan dapat menghapus dosa-dosa yang pernah kita lakukan baik itu yang disadari atau yang tidak disadari asalkan dilasanakan dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh berdasarkan iman dan mengharapkan pahala dari Allah SW, sebagaimana sabda Rasulullah SWA : 
"Barang siapa yang berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah SWT, niscaya diampuni dosa-dosanya telah lalu". (Muttafaqun alaih). 

Setelah melakukan dengan sungguh-sungguh mengharap penghapusan dosa di Bulan Ramadhan dengan berpuasa satu bulan penuh, maka akan mendapat hadiah istimewa dari Allah SWT, dimana dalam sabda Rasulullah : "Sesungguhnya di Jannah ada sebuah pintu yang dinamakan Ar Rayyan. Mereka yang masuk melalui pintu ini pada hari kiamat hanyalah orang-orang yang berpuasa. Tidak akan masuk seorang pun melaluinya selain mereka, kemudian diserukan, "Manakah orang-orang yang berpuasa?" maka merekanpun berdiri. Tidak akan seorang pun yang akan masuk melalui pintu Ar-Rayyan kecuali mereka".

Ramadhan, Bulan "Penghapus Dosa"
Untuk menyambut Bulan Ramadhan, mari kita mempersiapkan diri kita dengan banyak beribadah dan meminta kepada Allah SWT agar umur kita dipanjangkan untuk dapat menjalani Bulan Ramadhan yang diprediksi akan jatuh pada tanggal 18 juni 2015, pada hari kamis dan berlangsung selama 30 hari hingga jatuhnya Idul Fitri pada hari Jum'at 17 juli 2015.
Semoga teman-teman dapat mengerti mengenai manfaat dalam Bulan Ramadhan yang bagi kita semua yang memiliki dosa-dosa terdahulu, karena semua orang memiliki dosa yang harus kita hapus agar dikelak kemudian kita mendapat tempat yang sewajarnya dihuni oleh orang-orang yang beriman dan bertakwa kepada Sang Pencipta Alam Semesta dan segalanya , "Allah SWT". Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

.
Blog, Updated at: 23.40