Tahukah Anda Pengertian Kewirausahaan ?..

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Pengertian Kewirausahaan, Apa itu ?..|Kewirausahaan atau wirausahaan sering kita dengar tapi tahukah anda pengertian kewirausahaan ?..Pengertian Kewirausahaan Secara Umum adalah kegiatan yang menciptakan bidang usaha yang baru.  Kewirusahaan atau wirausaha adalah proses mengidentifikasi, mengembangkan dan membawa visi berada dalam kehidupan, visi tersebut adalah ide inovatif, peluang, dan cara menjalankan sesuatu yang lebih baik.  Kewirausahaan dapat juga diartikan sikap, perilaku dan juga kemampuan dalam mengontrol usaha dalam mencari, mewujudkan dan mengaplikasikan dengan cara kerja, teknologi dan produk baru. Seorang wirausahawan memiliki keberanian tinggi dalam mengambil resiko dalam menciptakan bidang usaha yang baru. Secara etimologi kewirausahaan adalah berasal dari kata "wira" dan "usaha". Wira berarti pejuang, pahlawan, gagah berani, teladan, berbudi luhur, manusia unggul dan berwatak agung. Sedangkan usaha adalah perbuatan amal, bekerja, dan berbuat sesuatu. Dalam mencari pengertian kewirausahaan memang memiliki arti yang berbeda-beda hal ini terjadi bagi para ahli yang memiliki pendapat yang berbeda-beda dalam memberikan definisi pengertian kewirausahaan.

Pengertian Kewirausahaan Menurut Definisi Para Ahli - Pengertian kewirausahaan menurut definisi Peter F. Drucker adalah suatu kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda (ability to create the new and different). Pengertian kewirausahaan menurut definisi Achmad Sanusi mengatakan bahwa pengertian kewirausahaan adalah suatu nilai yang diwujudkan dalam perilaku yang dijadikan dasar sumber daya, tenaga penggerak, tujuan, siasat, kiat, proses dan hasil bisnis. Menurut definisi Andrew J. Drubin pengertian kewirausahaan adalah seseorang yang mendirikan dan menjalankan sebuah usaha yang inovatif (Entrepreneurship is a person who founds and operates an innovative business). Pengertian kewirausahaan menurut definisi Richard Cantillon adalah seseorang yang mampu memindahkan atau mengkonversikan sumber-sumber daya ekonomis dari tingkat produktivitas rendah ketingkat produktivitas yang lebih tinggi. Menurut definisi Thomas W. Zimmerer mengatakan bahwa pengertian kewirausahaan adalah penerapan kreativitas dan keinovasian untuk memecahkan permasalahan dan upaya memanfaatkan peluang-peluang yang dihadapi orang setiap harinya. Pengertian kewirausahaan menurut definisi Stephen Robins mengatakan bahwa pengertian kewirausahaan adalah proses mengejar berbagai peluang untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui inovasi. Menurut pendapat Soeharto Suwiryo pengertian kewirausahaan adalah suatu nilai yang diperlukan untuk memulai suatu usaha (star-up-phase) dan perkembangan usaha (venture growth).

Tahukah Anda Pengertian Kewirausahaan ?..
"Pengertian Kewirausahaan"
Sifat dan Ciri-Ciri Kewirausahaan - Dalam mencapai tujuan yang kita harapkan, maka perlunya kita mengetahui ciri-ciri dan sifat-sifat kewirausahaan seperti yang terdapat dibawah ini...

1. Ciri-Ciri Seorang Wirausaha 
  • Berani ambil resiko
  • Jujur dan juga tekun 
  • Percaya diri 
  • Berorientasi ke masa depan 
  • Berorientasi tugas dan hasil 
  • Keorisinilan
  • Kepemimpinan
2. Sifat-Sifat Seorang Wirausaha 
  • Memiliki kemampuan dalam mengambil resiko dan tantangan 
  • Memiliki keyakinan bahwa hidup sama dengan kerja keras
  • Memiliki inovasi dan kreativitas, dan fleksibel serta dapat memiliki jaringan yang luas
  • Memiliki tingkah laku seperti seorang pemimpin, mudah bergaul dan menerima kritikan dan saran yang membangun
  • Memiliki tekad untuk berprestasi, berorientasi pada laba, memiliki ketekunan dan ketabahan, pekerja keras dan energik. 
  • Mempunyai presespsi dan pola pikir terhadap masa depan
Baca Juga : 
Demikianlah informasi seputar Pengertian Kewirausahaan, semoga teman-teman menerima informasi dengan point-point seperti pada pembahasan diatas yaitu pengertian kewirausahaan secara umum, pengertian kewirausahaan menurut para ahli, ciri-ciri kewirausahaan dan sifat-sifat kewirausahaan, dan tentunya dapat bermanfaat bagi teman-teman semua. Sekian dan Terima Kasih. "Salam Berbagi Teman-Teman".

.
Blog, Updated at: 04.37