Artikel Belajar dan Bermanfaat

Wednesday 7 January 2015

34 Manfaat dan Khasiat Luar Biasa Buah Tomat

34 Manfaat dan Khasiat Luar Biasa Buah Tomat| Tomat memiliki manfaat dan khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh kita dan kecantikan kulit. Manfaat dan khasiat tomat, kini bukan hal baru bagi teman-teman, apa lagi para wanita sangat suka dengan hal-hal yang berbau kecantikan. Manfaat dan khasiat tomat tidak hanya disukai oleh para wanita tetapi para lelaki juga menyukai hal tersebut karna zaman sekarang siapa sih yang tidak ingin tampil sehat, keren, bersih, dan kulit yang halus serta terhindar dari jerawat ?.. Pasti teman-teman semua setuju dengan hal ini. Manfaat dan khasiat yang luar biasa banyaknya dengan harga yang sangat murah coba, pasti teman-teman pasti sangat suka, tidak butuh uang banyak untuk sehat, cantik dan indah. Kini dengan menggunakan tomat, teman-teman dapat merasakan manfaat dan khasiat tomat tersebut. Buah tomat juga bermanfaat bagi ibu hamil karna tomat memiliki kandungan yang begitu banyak.

Kandungan Buah Tomat

Faktanya tomat memiliki sejumlah manfaat dan khasiat yang terkandung pada tomat. Kandungan buah tomat dapat dilihat dibawah ini... 
  • Zat Besi : 0,5 mg 
  • Karbohidrat : 4,2 g
  • Asam Karbonat (Vitamin C) : 40 mg
  • Fosfor : 27 mg
  • Kalsium : 5 mg
  • Lemak : 0,3 g
  • Protein : 1 g
  • Karoten (Vitamin A ) : 1500 SI 
  • Thiamin ( Vitamin B ) : 60 mikro gram
  • Protassium : 360 mg
  • Kalori : 20 kal 
Manfaat dan khasiat buah tomat - Dilihat dari kandungan buah tomat yang membuat kita tidak heran tentang manfaat dan khasiat buah tomat yang luar biasa banyaknya. Buah tomat juga banyak mengobati dan mencegah penyakit dari khasiat buah tomat tersebut banyak obat-obat yang kini memiliki campuran buah tomat agar manfaat buah tomat dapat berada dalam obat tersebut, yang pastinya bertujuan untuk memperkaya fungsi obat dengan dapat mengobati segalah hal. Manfaat dan khasiat buah tomat dapat dilihat seperti dibawah ini...

Manfaat dan Khasiat Buah Tomat

Manfaat dan khasiat buah tomat hanya dikenal oleh segelintir orang saja, kalau bukan kaum wanita tapi itupun hanya mengetahui sebagian dari manfaat tomat yakni kecantikan, tapi manfaat buah tomat bukan hanya itu, manfaat buah tomat ada banyak sekali yakni ada 34 manfaat dan khasiat luar biasa buah tomat seperti yang ada dibawa ini...

1. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Mengurangi Kadar Lemak Penyebab Kegendutan 

Lemak dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan kegendutan, apabila teman-teman sudah melakukan segala usaha dalam mengatasi kegendutan seperti berolahraga dan mengatur pola makanan lantas tidak ada yang berubah, maka makanlah tomat sebagai pola diet teman-teman karna tomat tak mengandung lemak, namun kandungan tomat seperti protein, karbohidrat dan kalori yang dapat mencukupi segala kebutuhan dalam tubuh. Tomat dapat dikonsumsi secara rutin sebelum berolahraga.

2. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat  #Tomat Membentuk Otot
34 Manfaat dan Khasiat Luar Biasa Buah Tomat
"34 Manfaat dan Khasiat Luar Biasa Buah Tomat"

Dari berbagai sumber seperti wikipedia yang mengatakan bahwa tomat dapat membentuk otot, mengapa bisa ?.. karna tomat merupakan penunjang terbentuknya otot dari kandungan yang dimilikinya yakni protein yang banyak serta sangat mudah didapatkannya. Buah tomat dapat dikonsumsi sebelum dan sesudah latihan dalam membentuk tubuh atletis.

3. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat # Mencegah Kanker

Menurut studi yang dimuat di journal of the nations cancer institute tentang manfaat tomat yang dapat menurunkan resiko kanker yang dalam penelitiannya memuat hasil dari 72 penelitian, ada 52 hasil penelitian yang menunjukkan bahwa buah tomat memiliki manfaat dalam menurunkan resiko kanker seperti kanker payudara, usus besar, pankreas, dan leher rahim.

4. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat  #Penangkal Radikal Bebas

Buah tomat dapat mencegah dan menangkal radikal bebas karna kandungan tomat seperti flavonoid dan zea-xanthin yang merupakan antioksidan yang dapat mencegah dan menangkal radikal bebas.

5. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Menjaga Gigi dan Tulang Tetap Kuat dan Sehat

Tomat merupakan penyuplai kalsium yang digunakan dalam memelihara tulang agar tidak mudah keropos, dan menjaga dan menguatkan gigi. Manfaat tomat dengan kandungan kalsium yang menjadikan tomat dapat menjaga tulang dan gigi kita agar tetap sehat dan kuat.

6. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Mengontrol Kolesterol Penyebab Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)

Tomat memiliki kandungan mineral yang banyak yang dapat mengontrol kolesterol dalam darah. Dalam tubuh kita ada dua macam kolesterol yaitu kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). hipertensi dapat terjadi karna jumlah kolesterol jahat lebih banyak di bandingkan dengan kolesterol baik, jadi untuk menghindari itu semua konsumsilah buah tomat dalam mencegah dan mengobat penyakit hipertensi.

7. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Menyehatkan Mata

Tomat sangat bermanfaat bagi teman-teman yang mengalami gangguan akan mata, karna tomat mengandung vitamin A yang dapat menyehatkan mata dan menjaga mata kita akan tetap berkilau, dengan ditambah nutrisi yang ada pada tomat seperti asam folat, niacin, dan thiamine yang bekerja dalam menyembuhkan gangguan pada mata

8. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Membuat Jantung Bekerja Stabil

Manfaat dan khasiat buah tomat memiliki manfaat yang dapat menyebabkan kinerja jantung stabil, manfaat ini sangat jarang ditemukan pada buah-buahan yang lain. Teman-teman telah ketahui jantung ini, merupakan bagian paling penting. Apabila jantung tidak bekerja secara stabil maka timbullah serangan jantung yang teman-teman pasti telah ketahui bahwa serangan jantung merupakan pembunuh no.1. Namun buah tomat memiliki manfaat dan khasiat yang memiliki kandungan 235 kalium dalam potongan tomat ukuran sedang. Kalium memiliki manfaat yang dapat mengontrol denyut jantung dalam memompa darah agar dapat bekerja dengan stabil.

9. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Memenuhi Kebutuhan Vitamin Harian

Tomat memiliki kandungan yang memberikan teman-teman 20% gizi kebutuhan gizi harian yang dibutuhkan. Sebenarnya setiap apa yang ada dalam tomat semuanya diperlukan dalam tubuh yang tak ada sisah, semua terserap oleh tubuh kita.

10. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Mengontrol Gula Darah 

Jika teman-teman tak mampu mengontrol gula darah anda maka akan menimbulkan penyakit diabetes yang kini banyak diderita oleh masyarakat. Pasti kita semua tidak ingin itu terjadi. Tapi teman-teman tak usah khawatir dengan hal tersebut karna buah tomat merupakan sumber alami kromium yang dibutuhkan tubuh agar jumlah gula dalam darah tidak mengalami kenaikan secara drastis.

11. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Mengobati Nyeri Punggung

Tomat memiliki manfaat yang dapat mengobati nyeri punggung, tomat menunjang proses dalam penyembuhan dengan transfer bioflavonoid dan karatenoid yang dikenal sebagai agen anti peradangan. Jika nyeri pada punggung teman-teman alami sifatnya kronis, tentu saja proses penyembuhannya juga berlangsung lama.

12. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Merawat Kulit

Tomat dapat merawat kulit anda seperti halnya dengan minyak zaitun, tomat dapat merawat kulit teman-teman dengan mengambil minyak tomat dengan memerasnya, minyak tomat mampu merawat kulit dengan melawan radikal bebas sehingga bakteri dan jamur dapat dicegah dan mencegah penuaan dini.

13. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Mencerahkan Kulit

Tomat mempunyai kandungan vitamin C yang sangat banyak. Vitamin C mempunyai fungsi dalam mencerahkan kulit dengan cara potong 2 tomat segar lalu gunakan potongan tersebut dengan menggosok pada wajah secara merata.

14. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Mengecilkan dan Mengencangkan Pori-pori 

Tomat memiliki manfaat dan khasiat yang mampu mengecilkan dan mengencangkan pori-pori sehingga radikal bebas tidak dapat masuk kedalam kulit dan menyebabkan jerawat. Cara mengecilkan dan mengencangkan pori-pori menggunakan buah toma dengan membuat masker tomat
  • Blender tomat segar 
  • Campurkan dua sendok makan jus tomat dengan satu sendok makan air
  • Oleskan ke wajah atau kulit secara merata 
  • Tunggu sampai 15 menit 
  • lalu bersihkan dengan air bersih atau tisu
15. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Menghilangkan Jerawat

Kebanyakan perawatan kulit kecantikan itu memerlukan vitamin C dan A maka hal tersebut dapat didapatkan pada tomat karna kandungan tomat yang banyak akan vitamin C dan A karna mengatasi jerawat dengan cara menggosokan pada jerawat secara halus dan dapat juga dijadikan masker selama satu jam.

16. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Mengatasi Permasalahan Kulit Berminyak

Bagi teman-teman yang memproduksi minyak berlebihan yang perlu diatasi secepat mungkin karna akan menyebabkan permasalahan lain seperti komedo, jerawat, flek hitam, teman-teman tak usah khawatir dengan hal tersebut, karna tomat memiliki manfaat yang mampu mengatasi permasalahan kulit berminyak dengan jus dengan 2 potong tomat yang dicampur dengan mentimun lalu oleskan pada wajah menggunakan kapas dan diamkan sampai kering, lalu bersihkan, maka minyak berlebih akan terkontrol dan lebih baiknya lakukan dengan rutin.

17. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Menjaga Anda Tetap Awet Muda

Tomat dapat membuat wajah kita awet muda dan mencegah penuaan dini, tahukah teman-teman mengapa artis masih kelihatan cantik dan awet muda karna dari berbagai ungkapan para artis mengenai perawatan tubuhnya yang mengatakan bahwa "rahasia dari awet muda saya hanyalah buah-buahan", fans bertanya "buah apa mbak wulan"?.. mbak wulan menjawab "buah-buahan apa saja, tapi saya lebih sering menggunakan buah tomat". fans : mengapa buah tomat mbak wulan "tahu juga, tapi buah tomat sangat terasa perubahannya".  untuk itu mengapa wajah cantik wulan yang kini merupakan suami dhani. Untuk membuat wajah kita tetap awet muda, buah tomat dapat dijadikan masker dan dilakukan secara rutin.

18. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Melindungi Kulit dari Serangan Ultraviolet

Ultraviolet sangat berbahaya bagi karna apabila kita terkena paparan sinar matahari maka hal yang akan terjadi pada kulit adalah kusam, kering, bersisik. Tentu saja teman-teman tak ingin hal ini terjadi pada kita, untuk itu tomat dapat mengatasi serangan ultraviolet dengan melindunginya karena tomat mengandung antioksidan likopen yang dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Teman-teman dapat mengkonsumsi segelas jus tomat.

19. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Menyegarkan Mata

Tomat dapat menyegarkan mata, hal ini pasti sangat membantu teman-teman bekerja dipagi hari karna bagi teman-teman yang ngantuk dan terasa capek, gunakanlah tomat dengan potong 2 iris tomat lalu tempelkan pada mata sebelum teman-teman pergi bekerja, agar mata kita terlihat segar dan terhindar dari kantung mata.

20. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Mencegah Kerusakan Sel

Tanda yang paling mudah dalam melihat teman-teman terkena kerusakan sel dengan melihat wajah kita jika wajah kita tidak sesuai denga umur, maksudnya wajah kita terlihat lebih tua dari pada umur kita, maka itu tanda teman-teman kerusakan sel. Untuk mengatasi hal tersebut maka konsumsi tomat setiap hari karna tubuh kita harus mmbutuhkan antioksidan likopen sekitar 16mg yang terdapat dalam 1 buah tomat, bila teman-teman makan secara langsung dapat juga dibuat jus dan minum setiap hari di pagi hari.

21. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Memutihkan Kulit Tubuh

Manfaat fenomenal tomat yang satu ini yakni memutihkan kulit tubuh, pertamanya kami juga tidak percaya tentang manfaat tomat yang satu ini pasalnya warna tomat yang merah dan tidak pernah terdengar bahwa dapat memutihkan kulit, namun dari penelitian yang mengungkapkan bahwa tomat memiliki manfaat dalam memutihkan kulit tubuh. Cara memutihkan kulit tubuh menggunakan buah tomat adalah..
  • Bersihkan kulit 
  • Campurkan satu sendok teh oatmeal, yogurt dan 2 sendok teh tomat yang telah ditumbuk halus 
  • Oleskan pada bagian kulit teman-teman yang anda inginkan. 
  • Tunggu 20 menit lalu bersihkan
22. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Menghaluskan Kulit

Tomat memiliki manfaat dalam menghaluskan kulit. cara menghaluskan kulit menggunakan buah tomat adalah
  • Blender tomat dan campurkan madu hingga menjadi pasta tebal 
  • Oleskan pada kulit wajah secara merata 
  • Pijat-pijat wajah dengan gerakan melingkar
  • Lakukan hal ini sampe tomat habis, 
  • Jika tomat telah habis, bersihkanlah dengan air bersih 
  • Diamkan selama 30 menit agar tomat meresap ke wajah.
23. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Mencegah Kulit Terbakar

Berdasarkan Prevention magazine, orang yang mengkonsumsi 5 sendok pasta tomat dalam 3 bulan akan membuat kulit kita terlindungi dari masalah terbakar akibat matahari. Cara membuat pasta tomat adalah
  • Campurkan tomat dengan dua sendok teh yoghurt, 
  • Oleskan pada bagian wajah, leher, kaki, dan tangan secara merata setelah teman-teman beraktivitas
  • Tunggulah beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. 

24. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Mengatasi Rambut Rontok 

Manfaat buah tomat yang dapat mengatasi rambut rontok banyak dinyakini oleh para teman-teman namun dalam segi ilmiah belum di buktikan hal ini, lebih baik jika rambut teman-teman ini sensitif maka segeralah ke dokter atau beri perawatan alami melalui buah tomat.

25. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Kondisioner Alami

Banyak sekali bahan-bahan alami yang dapat teman-teman manfaatkan, kita hanya tergiur dengan iklan-iklan yang menyakan bahan alami namun, padahal telah banyak mengandung zat-zat kimia yang dapat merusak kandungan alami dari tomat, apakah hal ini masih dapat dikatakan alami atau tidak ?... Teman-teman tak perlu khawatir, anda dapat menggunakan tomat sebagai kondesioner anda, minyak yang ada pada tomat dapat teman-teman coba dan bandingkan hasilnya pada kondesioner yang beredar di pasar.

26. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Menghilangkan Bau Kulit Kepala 

Bau kulit kepala ini mungkin sangat jarang sekali terjadi, namun bagi teman-teman yang mengalami bau kulit kepala, hal ini dapat kita atas dengan buah tomat. Buah tomat memiliki manfaat dan khasiat dalam menghilangkan bau kulit kepala dengan memeras buah tomat dan saring airnya, lalu usapkan ke rambut dan berikan pijatan selama beberapa menit, setelah itu cuci rambut dengan shampo wangi seperti biasa.

27. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Menguatkan Rambut

Rambut yang tidak sehat akan mengalami patah, dan rapuh, hal ini sangat menggangu, apa lagi disaat teman-teman sedang bekerja, agar dapat mengatasi hal ini dapat teman-teman memakai bahan-bahan alami dan tidak perlu mengeluarkan uang terlalu besar. Tomat dapat mengatasi patah, dan rapuh dengan menguatkan rambut, caranya, buat jus tomat lalu usahkan ke rambut lalu pijat-pijat, dan tunggu beberapa menit lalu bersihkan.

28. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Menghilangkan Ketombe

Tomat dapat menghilangkan ketombe, pasti teman-teman suka dengan manfaat tomat yang satu ini, karna ketombe sangat mengganggu dan bahkan menempel pada baju apalagi ketombe tersebut tidak kita ketahui hal ini sangat memalukan jika terjadi disaat teman-teman bekerja. Tomat dapat menghilangkan ketombe dengan kandungan yang dimiliki seperti vitamin C yang tinggi sangat bermanfaat dalam membasmi ketombe dan menyediakan kolagen untuk kulit ketombe anda. Cara menghilangkan ketombe dengan buah tomat adalah
  • Tumbuk tiga potong tomat yang segar
  • Campurkan dua sendok jus lemon dan aduk hingga membentuk pasta halus
  • Usapkan pada kepala dengan perlahan-lahan tanpa menggunakan kuku
  • Tunggu selama 30 menit, dan bilas rambut hingga bersih. 

29. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Memancarkan Kilau Rambut

Rambu berkilau siapa sih yang tidak mau, tomat dapat melakukan hal tersebut dengan 3 potong buah tomat yang sudah matang, kupas kulit dan buang bijinya, peras lalu bilas pada rambut anda, beri pijatan hingga meresap pada kulit dengan mendiamkan selama 1 jam, setelah itu bersihkan dengan air.

30. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Melancarkan dan Menyehatkan Sistem Pencernaan 

Tomat memiliki kandungan dengan kaya akan serat yang diperlukan tubuh karna memiliki manfaat dalam menyehatkan sistem pencernaan anda, jika anda mengalami masalah pencernaan, teman-teman dapat mengkonsumsi tomat agar pencernaan anda menjadi lancar.

31. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Mencegah Diabetes secara Alami 

Kandungan kromium yang terdapat dalam tomat berfungsi dalam menyeimbangkan kadar gula dalam darah anda, sehingga gula dalam darah teman-teman dapat stabil dan tidak menyebabkan berbagai permasalahan seperti diabetes dan hal-hal lainnya.

32. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Mengobati Demam

Tomat dapat mengobat demam, manfaat yang satu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman yang tidak suka mengkonsumsi obat-obat. Cara mengobati demam menggunakan buah tomat adalah
  • Cuci bersih 3 buah tomat yang sudah masak 
  • lumatkan dalam setengah cangkir air masak 
  • Campurkan dengan 1 sendok madu 
  • Peras dan saring airnya. 
  • Dapat dilakukan dalam 3 sehari

33. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Mengobati Sariawan

Bagi teman-teman yang sedang mengalami sariawan, teman-teman tak usah khawatir dengan hal ini karna buat tomat juga memiliki manfaat dalam mengobati sariawan. Cara mengobati sariawan menggunakan buah tomat adalah..
  • Potong 2 buah tomat matang
  • masak bersama ikan segar atau makanan teman-teman akan makanan
  • Lakukan hal ini setiap hari dan lihat perubahannya. 
34. Manfaat dan Khasiat Buah Tomat #Mengobati Wasir

Buah tomat dapat mengobati dan mengatasi wasir. Rebus buah tomat yang telah matang dalam minyak kelapa selama 10 mnt, lalu saring setelah dingin oleskan pada wasirnya.

34 Manfaat dan Khasiat Luar Biasa Buah Tomat
"34 Manfaat dan Khasiat Luar Biasa Buah Tomat"
Demikianlah informasi tentang 34 Manfaat dan Khasiat Luar Biasa Buah Tomat, semoga teman-teman menerima dan dapat bermanfaat, karna terlihat dari manfaat buah tomat, siapa sih yang tidak ngiler dari manfaat buah tomat ini. Dapat kenyangnya dapat manfaat dan khasiat buah tomat, Double untungkan teman-teman. Sekian informasi 34 Manfaat dan Khasiat Luar Biasa Buah Tomat. Akhiri dengan mengucapkan "Salam Berbagi Teman-Teman".

34 Manfaat dan Khasiat Luar Biasa Buah Tomat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin