7 Manfaat Buah Naga yang Cetar Membahana

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Manfaat Buah Naga| Ada banyak manfaat buah naga yang perlu teman-teman ketahui. Manfaat dan khasiat buah naga bagi kesehatan. Manfaat buah naga sudah terbukti bahwa adanya manfaat dari buah naga. Buah naga terbagi dua macam atau jenis yaitu buah naga merah dan buah naga putih. Buah naga merah dan buah naga putih memiliki manfaat dan khasiat yang sama. Buah naga telah menjadi idola yang banyak dikonsumsi dalam menjaga kesehatan tubuh anda yang menjadikan para petani beralih dari tanaman buah yang lain ke buah naga karna banyak permintaan buah naga akibat manfaat yang begitu besar pada buah naga, baik itu buah naga berwarna putih atau buah naga berwarna merah dan buah naga juga memiliki rasa manis serta kandungan gizi yang banyak dan juga sangat baik bagi kesehatan tubuh kita tentunya. Manfaat buah naga baik itu buah naga berwarna merah dan putih dapat kita dapatkan secara langsung yaitu dengan dikonsumsi secara langsung tampa di olah, namun lebih berkelas jika dibuat jus.

Manfaat Buah Naga - Manfaat buah naga merah dan putih kini sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Buah naga berasal dari negara paman sam yaitu Amerika seperti meksiko, Amerika Selatan dan Amerika Tengah yang terdapat pada dataran rendah hingga ke negara-negara asia seperti Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Taiwan. Bagi penduduk Cina sendiri, buah naga merupakan buah pembawa berkah karna dalam ritual-ritual yang dilakukan oleh penduduk cina selalu diletakkan dua ekor patung naga yang berwarna hijau yang berada di atas altar disetiap ritual-ritual yang dilakukan dan pada saat itu nama buah naga atau dragon fruit lahir yang diterjemahkan oleh masyarakat, serta terlihat dari bentuk-bentuk buah naga yang memiliki sisik pada bagian luar buah naga.

Manfaat Buah Naga - Di indonesia sendiri terdapat banyak daerah penghasil buah naga yang kini sudah terkenal di berbagai penikmat buah naga sendiri seperti di Malang, Pasuruan, Mojokerto, Bandung, Batam, dan beberapa daerah lainnya. Buah naga sendiri mempunyai nama latin yaitu Hylocereus Polyrhizus yang satu suku dengan kaktus. Jenis kaktus yang menghasilkan buah naga adalah Selenicerius megalanthus, Hylocereus undatus, Hylocereus costaricensis, Hylocereus polyrhizus. Setiap jenis kaktus memiliki warna yang berbeda namun ada pula yang memiliki warna yang hampir sama dan dari segi rasa semua jenis kaktus seperti diatas memiliki rasa yang manis dan juga manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh kita. 

Manfaat Buah Naga yang Cetar Membahana
Kandungan Buah Naga- Begitu besar manfaat buah naga tentu saja memiliki penjelasan ilmiah yang anda dapat mengetahui dan percaya akan manfaat buah naga dengan melihat kandungan gizi buah naga. Dalam 100 gram buah naga terdapat banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan kita. Kandungan gizi dari buah naga adalah 87 g air, protein 1.1 g (2.1%), 1.9 mg besi (Fe), Kalsium 8.5 mg (0.9%), Serat 3 g (12%), Karbohidrat 11.0 g (3.4%), Vitamin C 20.5 mg (34.2%), Vitamin B1 0.04 mg (2.7%), Lemak 0.4 g, Vitamin B2  0.05 mg (2.9%), Vitamin B3  0.16 mg (0.8%). Begitu banyak kandungan gizi yang terdapat pada buah naga, yang membuktikan manfaat dari buah naga. Manfaat buah naga adalah sebagai berikut... 

Manfaat Buah Naga
Manfaat Buah Naga yang Cetar Membahana
"Manfaat Buah Naga yang Cetar Membahana"
1. Menjaga Kesehatan Jantung
Buah naga memiliki manfaat yang sangat penting dalam menjaga jantung tetap sehat, tentu saja manfaat buah naga yang satu ini sangat bermanfaat bagi anda untuk pencegahaan dini timbulnya berbagai masalah pada jantung anda. Kandungan yang terdapat dalam buah naga sehingga memiliki manfaat menjaga kesehatan jantung kita adalah B1, Vitamin C, B2, B3 

2. Mencegah Diabetes 
Buah naga dipercaya memiliki manfaat yang dapat mencegah dan munculnya penyakit diabetes. Manfaat buah naga tersebut akibat dari peran yang dimiliki dari buah naga yang dapat membunuh sel jahat yang didapatkan dari pola hidup yang tidak sehat dan kandungan gula yang terdapat dalam buah naga sangat kecil yang tentunya aman dikonsumsi bagi penderita diabetes 

3. Mencegah Kanker
Buah naga kaya akan kandungan antioksidan phytoalbumin memiliki peran yang membantu dalam pembentukan radikal bebas karsinogenik dalam tubuh dan kandungan serat, fosfor, kalsium Vitamin B2, dan Vitamin C yang membantu dalam mengeluarkan racun logam yang ada pada tubuh. 

4. Menurunkan Kadar Kolesterol
Bagi anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi, buah naga sangat cocok bagi anda karna kandungan B3 yang membuat buah naga memiliki manfaat dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda yang juga bermanfaat dalam memperlancar peredaran darah serta jantung anda. 

5. Menghambat Penuaan Dini
Buah naga juga memiliki manfaat yang dapat mempercantik diri dengan menghambat penuaan dini yang membantu agar kita tidak terlihat tua. Manfaat buah naga dalam menghambat penuaan dini disebut anti aging dimana manfaat ini dapat terjadi karna kandungan nutrisi pada buah naga yang sangat baik dalam mempercantik diri. 

6. Menjaga Kesehatan Tulang 
Menurut FAO (Badan PBB yang ada dibidang pangan) kandungan yang ada pada buah naga seperti kalsium dan fosfor cukup tinggi yang bermanfaat dalam menjaga kekuatan tulang dan akan menghindarkan kita dari resiko osteoporosis dan juga dapat menjadi bahan pengganti susu yang merupakan sumber utama kalsium. 

7. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh
Bagi anda yang ingin sehat tentunya dengan berolahraga dan makanan makanan yang bergizi. Kandungan gizi yang seimbang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga anda tidak mudah sakit, kandungan gizi seimbang dapat anda temukan pada buah naga dan kandungan protassium, Vitamin C, Protein yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. Bagi anda yang sering sakit pada saat pergantian musim, sebaiknya anda mengkonsumsi buah naga atau anda juga dapat mengkonsumsi buah naga setiap hari untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anda secara maksimal. 

Baca Juga : 

Manfaat Buah Naga - Ada banyak manfaat yang terdapat dalam buah naga yang belum kami dapatkan, karna manfaat buah naga sangat banyak yang menurut FAO manfaat buah naga yaitu kurang lebih 1000 manfaat yang terdapat pada buah naga. Mungkin dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin dapat teman-teman rasakan perubahan dalam diri anda akibat dari manfaat buah naga tersebut. Buah naga dapat dikonsumsi secara langsung atau dengan membuat jus buah naga seperti yang ada dibawah ini...

Cara Membuat Jus Buah Naga 

Bahan Membuat Jus Buah Naga 
  • Sediakan buah naga sebanyak 2 buah yang sudah matang yang berukuran sedang, 
  • 4 Sendok Gula Pasir yang dilarutkan dalam air panas 
  • 100 mg susu putih kental 
  • Berikan secukupnya air dingin
  • Berikan serut es batu 
Cara Membuat Jus Buah Naga
  • Buah naga dibelah menjadi dua bagian lalu ambil dagingnya
  • Daging buah yang telah diambil dimasukkan ke dalam blender
  • Tambahkan es batu dan air panas dari larutan gula pasir ke dalam blender
  • Setelah mencampurkan semuanya, saatnya blender hingga halus dan lembut
  • Jadilah jus buah naga anda ala.... 
Demikianlah Artikel seputar Manfaat Buah Naga, Semoga artikel pada kali ini dapat menjadi sumber refrensi sebagai pola hidup sehat anda, karna dengan mengkonsumsi buah naga akan memberikan manfaat yang luas biasa seperti yang telah diungkap pada kali ini dan yang belum sempat kami ungkapkan manfaat dari buah naga. Pesan buat teman-teman, jangan lupa SHARE atau bagikan agar semua orang dapat mengetahui manfaat buah naga dengan mudah melalui twitter, facebook, dan sosmed lainnya. Sekian dan Terima Kasih. "Salam Berbagi Teman-Teman". 

.
Blog, Updated at: 04.40